23.6.10

Flashback my memory

Ngeliat foto-foto lama di directory komputer bisa bikin gue senyum-senyum sendiri :)

yang ini pas kita bertiga lagi zaman sma kelas satu (kalau nggak salah) mainnya di mall yang tak terduga alaynya, tapi di foto nggak keliatan kan ya? haha. Kalau nggak salah, ini lagi di hokb*en mall tersebut. Dan kalau nggak salah lagi, ini lagi bulan puasa. Jadi judul acaranya buka puasa techapoccie :D haha kangen masa masa dulu sama mereka, sekarang mereka tambah cantik ajaa ( ' 3 ' ) cuma gue yang tambah gendut -__-

ini gelar jepang gue yang kedua kali setelah gelar jepang pertama yang di UI tahun 2008 (kalo nggak salah) yang ini GJ di Unsada (deket rumah). Yang cosplay kalau nggak salah namanya Hatsuka. Echi, temen gue demen sama cowok ini soalnya cute bawa bawa boneka micky mouse, pake sendal sapi sama topi kelinci. Tapi menurut gue, cowok ini aneh deh. Masa punya barang imut sebanyak gini! gue aja nggak punya begituan -__- buset dah zaman sekarang, Tapi kalau di liat keseluruhan sama yang cosplay waktu itu, dia emang yang paling mendingan. malah ada yang nyamar jadi banci segala pas ngecosplay ckck. Kalau festival jepang yang unsada, gue ikut sampai selesai lhoo, liat hanabi sama nari bon odori rame-rame untuk pertama kalinya. Ya Allah, rasanya bener-bener bahagia sampai menusuk ke hati. Bener-bener seneeeeng banget. Nari sama orang banyak yang nggak di kenal, muter-muter bareng, ketawa rame-rame karena salah gerak, ya Allah, rasanya bahagia lho. Serasa dapet temen baru sedetik. Ih seneng deh :D makanya gue sampai sekarang suka ke GJ, selain barangnya unik, gue dateng untuk ikut Bon Odori-nya :D

Wah, dulu karena gue males nulis blog, cerita yang ini nggak ada ya :'( padahal ini salah satu hal yang paling gue inget dari sma 61, klub bahasa jepang dan festival jepangnya, Exclamation! oleh Osis Nugraha Lokha Samgraham. Walaupun sekolah gue kecil, tapi festival ini menurut gue seru banget, selain para cecina dateng buat ikut karaokean antara cina yang lain, ada lagi yang menarik di lab fisika belakang. Yak! ada rumah hantu atau bahasa jepangnya, Obake. Harganya lima ribu kalo nggak salah buat masuk, sudah cukup membuat jantung berdetak keras. Pocong dan kuntilanak serta yang ngesot ngesot di dalem obake selalu ngejar yang masuk, entah di pegangin lah, diikutinlah, diketawainlah. Yang jelas, para pengunjung nggak bisa berkutik karena pas ngantri di tulis peraturan gede-gede "NGGAK BOLEH MUKUL HANTU, MUKUL = BAYAR Rp 15rb!" ahahaha menyeramkaaaaaan, duit keluar banyak adalah menyeramkaaaaaaaan!

melihat keanehan di foto nggak? kalau nggak, gue kasih tau aja. Ini tuh di mall, dan kita lagi pake piyama, terus belanja. Aneh nggak? ANEH LHO ITU! muka kita pas jalan naik-turun eskalator merah kayak udang rebus, diliatin sama seisi mall kalo ada rombongan aneg (dikira ada tayangan tv apa kali ya) terus wawancara nanyain petugas dan mbak mbak mall, nanya kalo kita aneh apa enggak. Tapi pas di tanya gitu, mereka jawabnya biasa aja. Pas kita jalan tapi tetep diliatin, gimana sih mba -___-' yaah yang jelas, kita begini bukan karena iseng atau apa, tapi kita dapet tugas dari Kak Jamal dan Kak Irfan di suruh berbuat aneh di muka umum dan ngelihat reaksi masyarakat serta responnya. Ide ini ide gue lhoooo (hahaha bangga) tapi yasudahlah, lumayan di kenang buat tua nanti :D. Dulu pas kelas sepuluh di pelajaran duo ifran jamal juga kita melakukan hal gila, kayak ngamen dan kerja swadaya buat cari duit demi anak-anak sd kurang mampu. Walaupun dulu gue nggak suka pelajaran mereka (irfan dan jamal) tapi gue senang karena di akhir tugas, gue selalu dapat kenangan bareng teman-teman. gue kan hobi koleksi kenangan :D udah gitu pas pelajaran mereka, kadang kita nonton film lewat proyektor kelas, kayak monk dan film yang waktu itu baru keluar; Ayat-ayat cinta (yang mengubah jalan hidup gue)

gue gini-gini penari saman lho. walaupun jarang tampil karena anak cabutan, setelah eskul kesayangan gue, bahasa jepang yang ditiadakan tahun kedua, gue berpindah ke eskul ini. Dari kelas satu gue pengen banget nari saman, karena kompak dan seru. Unik! Heboh! Bagus! dan Indonesia bangeeet! Setelah itu gue meninggalkan paduan suara dan jarang ikut mentoring rohis karena lebih minat syekh bareng anak saman, meskipun temen-temen ips jutek ke gue ahaha (karena pindah dari padus) tapiiiiii gue cintaaaaaaaaa banget sama samaaaaaaaan. Rencananya pas kuliah nanti gue mau gabung sama tari tradisional UI. gue nggak mau gabung paragitanya. suara gue cuma soprano dua dan sekarang kayaknya udah nggak kelatih lagi. Kalau bisa gue mau ikut orkestranya UI :D biar fluti gue bisa ikut nampol ahahaha

satu bukti ini, kisah kemenangan pertama gue di enam satu. foto ini gue ambil lewat hape gue yang udah berumur dua tahun waktu itu, ikutan lomba fotografi ngelawan kak bram (artis) yang foto juga pake kamera SLR-nya yang keren. Liat scene ini, gue asal foto dan dapet momen bagus pas anak-anak lagi mau ambil semangat, mau tampil. Pas nyetak, juga butuh pengorbanan. Tapi ya alhamdulillah :') gue dapet juara satu ngalahin kak bram yang jadi juara dua :D waaaaaaaah senang dan bangga tentunyaa :D maju kedepan dengan cupunyaa, gue dapet hadiah duit serta sertifikat. Waaaw hahaa disini juga awal kisah kenapa gue bisa di panggil komanechi, kenapa gue bisa sampai begini dan kenapa gue bisa masuk ipa. Di sini, di kelas ini juga gue bisa membicarakan mau ke mana gue dua tahun ke depan, ketawa bareng tentang cita-cita bareng ketua kelas serta teman-temannya yang gahool, bikin spanduk bareng, selalu main ke rumah tiap minggu bareng, ya Allah.. kangen masa-masa kelas satu sma dulu, kangen mereka dulu yang ramah dan nggak berubah kayak sekarang, kangen buka puasa bareng mereka lagi, ketawa bareng lagi, bikin ide buat barang samaan lagi.. Talaxtone.. ayo ngumpul lagi :')

yah kenapa ya zaman dahulu kala, dua tahun yang lalu, foto-foto gue bersama dira konyol semua? -__- ya haloo perkenalkan yang di sebelah kiri namanya dira. dia adalah belahan jiwa gue karena orangnya lucuuuu banget. Gue sayaaaaaaaang banget sama dia, soalnya setiap hari ada aja yang bisa gue buat ketawa karena bareng dia :D kadang ngeselin, ngebetein bikin orang marah sampai alis gue ketemu satu sama lain, tapi kalo liat dia ketawa sambil ngeluarin suara "meheehehee" terus ntar pipinya melebar ke samping, ngumpul, makin gendut tuh pipinya, nanti gue cubitin terus kita baikaaan :D :D sayaang sayaaang. dua tiga kali marahan tapi baikannya so sweeet hahaha adeknya juga sweeeeet banget bisa main piano. Pas gue waktu itu dateng ke rumah dia, adeknya, Karim main piano. Keweeen banget deh! terus gue request adeknya main nocturne, dan itu bener-bener BAGUS! akhirnya setelah dari rumah diraa, gue promosi adeknya ke seluruh anak-anak sekelas, sampai gue dan kerin saingan dapetin karim wakakak yaah sekelumit cerita konyol semasa kelas satu. yang jelas, gue selalu mendoakan salah satu sahabat gue ini mendapatkan jalan yang terbaik menuju cita-citanya yang mulia, amin.
Jadi inget cita-cita gue sama dia, mau bangun rumah sakit Nadira = nadya dan andira :') amin ya Allah kabulkan cita-cita kamii


Tafakur Alam. RASANYA ENAAAAAAK BANGET! inilah salah satu faktor gue bergabung dengan rohis enam satu; buat jadi panitia TA. sayangnya pas gue udah jadi panitia, dan udah bayar, orang tua gue nggak ngeizinin gue pergi sehingga rencana gue ikut TA dua kali gagal sudah. Kenapa gue bilang TA enak, soalnya di sini gue bisa shalat subuh rame-rame sama temen-temen, sahur bareng, ke surga dan neraka bareng-bareng, makan di satu tempat rame-rame.. rasanya nikmat banget. bener-bener senang, padahal kalau diinget-inget ya gitu gitu aja acaranya. ahahaha tapi sumpah kangen, mau TA lagi :D


*****

Yah, sekian aja flashback dengan foto-foto lama dari komputer gue. Rasanya senang mengingat masa lalu. Jadi bertambah semangat buat kuliah nanti; mau bikin teman sebanyak-banyaknyaa! Horeeeeee! ahahaaa

1 s'inscrire:

Eko Marwanto said...

Gokiel bangget itu yang pake piyama... Saluute...