23.12.09

Last posting. Bye!

Tinggal menghitung hari lagi menuju SIMAK UI.
dan gue belum apa apa.
beneran, gue takut banget. pmdk juga gue belum dapet.
jadinya gue sama sekali masih belum bisa di bilang masa tenang.
ya allah...

makanya, cukup sampai di sini gue memblogger.
makasih ya buat yang udah baca blog gue. buat kalian, jangan lupa doain gue
semoga gue bisa belajar yang bener, bisa masuk UI atau STAN.. amin.
gue pengen banget bahagiain mama papa.
haah takut.
udah ya. bye :)

nb : semoga pas gue mulai posting lagi. postingannya menceritakan tentang diterimanya
gue di UI atau STAN. amin ya Allah.

we will see..

18.12.09

Holiday Trip



Au revoir, Jakarta. Bienvenue Bandung.
I will rest from my daily activity, study. Maybe i'll waste my precious time in the rest day before simak UI. But too many study and hard work aren't good either. So so, keep contact yeah. I'll off for some days.

Regards,
Nadya Komanechi.

Shining Inheritance



Title: 찬란한 유산 / Shining Inheritance
* Previously known as: 인생은 아름다워 / Life Is Beautiful
* Genre: Romance
* Episodes: 24
* Broadcast network: SBS
* Air time: Saturday & Sunday 21:55
* Director: Jin Hyuk (진혁)
* Screenwriter: So Hyun Kyung (소현경)  

Cast
* Han Hyo Joo as Go Eun Sung
* Lee Seung Ki as Sun Woo Hwan
* Bae Soo Bin as Park Jun Se
* Han Ye Won as Sun Woo Jung
* Moon Chae Won as Yoo Sung Mi  


Synopsis :

Cerita berawal ketika Eun Seong (Han Hyo Joo) yang kuliah di New York di minta pulang oleh ayahnya padahal dia baru saja menjalani kuliah 2 tahun di sana dan pada saat yang sama Sun woo Hwan  (Lee Seung Gi) juga diminta pulang ke Korea oleh neneknya setelah kuliah di New York selama 3 tahun. Dan ketika di pesawat tanpa sengaja Sun Woo Hwan salah ambil tas yang warnanya mirip dengan punya Eun Seong namun keduanya tidak menyadari hal itu. Alasan ayah Eun Seong, Koh Pyeong Jung meminta anaknya kembali ke Korea karena perusahaannya terancam bangkrut namun hal ini dirahasiakan dari keluarganya. Sampe suatu hari ayah Eun Seong kecopetan termasuk KTP dan juga credit card yang ada di dalam dompet dan kemudian pencopet itu menjadi korban dari ledakan gas di sebuah kedai minuman dan polisi menemukan dompet ayah Eun Seong dan terjadilah kesalahan dalam indentifikasi jenazah karena kemudian polisi berpikir kalo mayat pencopet itu adalah ayah Eun Seong.

Untuk menyelamatkan keluarganya Koh Pyeong Jung memutuskan untuk membiarkan kesalahan identifikasi itu dengan tujuan uang asuransi yang akan di dapat oleh keluarganya. Namun sayangnya istrinya tidak berpikiran sama dengan uang asuransi itu Wanita itu mengusir Go Eun Seong dan adiknya yang autis dari rumah dan menguasai uang asuransi itu hanya berdua dengan anaknya Seong Mi. Ayah Eun Seong menikah kembali setelah ibu Eun Seong meninggal dunia dengan ibunya Seong Mi. Demi bertahan hidup Eun Seong tinggal bersama dengan teman baiknya dan berkat bantuan temannya juga dia mendapat pekerjaan sebagai waitress di klub malam walaupun sebenarnya Eun Seong agak keberatan meninggalkan adiknya Go Eun Woo dirumah dengan pacar temannya.


Hwan di tonjok Eun Seong. Dzing!

Di tempatnya bekerja Eun Seong bertemu dengan Seon Woo Hwan yang sedang merayakan ulang tahun adiknya dan ketika melihat Eun Seong, Hwan langsung menarik Eun Seong dan memintanya untuk mengembalikan tasnya. Hwan menuduh Eun Seong sengaja tidak mau mengembalikan tasnya karena sudah menjual tas itu, sebenarnya sebelum kejadian ayahnya meninggal Eun Seong sudah janjian dengan Woo Hwan akan mengembalikan tas mereka yang tertukar namun keburu ayahnya meninggal dan dia di usir oleh ibu tirinya. Namun Hwan tidak memberi kesempatan pada Eun Seong untuk memberikan penjelasan bahkan ketika Eun Seong harus menelpon adiknya handphonenya sudah di injak oleh Hwan, dan hal yang ditakutkan oleh Eun Seong terjadi, adiknya tiba2 saja menghilang! Dan malam itu juga Eun Seong mencari adiknya yang autis itu namun tidak menemukan bahkan sampai dia di tolong oleh Jun Se,cowok yang pernah menjemputnya di bandara ketika dia baru tiba di Seoul karena dia pingsan di jalan. Berhari-hari Eun Seong mencari Eun Woo namun tidak juga ketemu dan Eun Seong memutuskan untuk berjualan pangsit sambil nempelin foto-foto adiknya dengan bantuan Jun Se. Eun Seong tidak pernah tahu kalau pada malam adiknya menghilang, Eun Woo yang sangat tertarik dengan piano di bawa ibunya pergi dan di tinggalkan di pinggir kota. Eun Seong tidak pernah lelah berjualan pangsit sambil mencari adiknya, Eun Seong menolong wanita tua yang terluka dan hilang ingatan Eun Seong memutuskan untuk membawa wanita itu tinggal sementara di rumahnya sampe ingatannya pulih.


Various expression of Lee Seung Gi. Cute huh?

Sampai kemudian perlahan ingatan wanita tua itu kembali namun dia tidak memberitahu pada Eun Seong kalo ingatannya sudah pulih bahkan kemudian dia membantu Eun Seong berjualan pangsit. Wanita tua itu ternyata adalah seorang CEO di sebuah perusahaan makanan dan kemudian memiliki ide untuk mewariskan semua hartanya pada Eun Seong padahal wanita itu juga memiliki menantu dan juga 2 orang cucu, dengan iming2-iming kalau dia akan membantu Eun Seong untuk menemukan adiknya akhirnya Eun Seong setuju untuk tinggal di rumah wanita itu, dan saat Eun Seong akan pindah kerumah itu dia kaget ketika bertemu dengan Hwan di rumah itu yang ternyata adalah cucu dari  sang nenel.

Hwan menuduh kalo Eun Seong adalah seorang penipu dan mengusirnya dari rumah itu apalagi adik dan ibunya juga tidak setuju kalau Eun Seong tinggal di rumah itu namun sang nenek tetap keukeh kalo Eun Seong harus tinggal di rumah itu, setelah di bujuk dengan iming-iming kalo Eun Seong juga bisa di terima bekerja di perusahan miliknya hati Eun Seong luruh juga.


Awal cerita. Di bandara saat tas mereka nggak sengaja tertukar

Tinggal dengan orang yang sangat di benci dan juga membenci tentu bukanlah hal yang mudah itu juga yang dirasakan oleh Eun Seong belum lagi ketika sikap ibu tirinya tiba-tiba saja berubah menjadi lebih baik dan meminta Eun Seong untuk merahasiakan hubungan Eun Seong dan Seong Mi dari Hwan dan juga keluarganya. Hwan sendiri menjalin hubungan dengan Seong Mi mereka bersahabat sejak di bangku sekolah dan kemudian berpisah karena Hwan melanjutkan kuliahnya di New York dan diam-diam Seong Mi sudah lama mencintai Hwan. Namun tidak hanya keluarga si nenek yang menentang keputusan mengenai warisan yang jatuh ke tangan Eun Seong bahkan pengacara sang nenek yang juga masih keluarga menentang abis dan pengacara itu yang tidak lain adalah ayah Jun Se yang juga sepupunya Hwan meminta anaknya untuk masuk kedalam perusahaan itu namun Jun Se menolak karena dia sudah jatuh cinta pada Eun Seong bahkan dia selalu ada ketika Eun Seong sedang dalam kesulitan termasuk dengan Hwan.

Hwan yang nggak rela kalo warisan yang menjadi haknya jatuh ketangan Eun Seong akhirnya bersedia untuk bekerja di restaurant milik neneknya dengan menjadi karyawan biasa tapi dasar Hwan emang keras kepala nggak pernah bisa meminta maaf kepada orang lain termasuk ketika dia membuat pakaian pengunjung restaurant kotor karena tidak hati-hati waktu memotong makanan. Yaaa seperti orang jawa bilang witing tresno jalaran soko kulino tau kan apa artinya perlahan2 Hwan mulai merasakan ada yang beda dengan hatinya apalagi ngeliat kedekatan Eun Seong dan Jun Se termasuk ketika cowok itu mengundang Eun Seong kerumahnya dan memintanya untuk memasak makanan yang sama ketika dia memasak pertama kali di rumah Hwan pada saat menerima gaji pertamanya, balik kerumah Eun Seong harus berhadapan dengan Woo Jung yang emang udah lama naksir Jun Se.


look their expression. match it!

 Awalnya Eun Seong tidak bisa memaafkan Hwan karena gara-gara cowok itu dia tidak bisa ketemu ayahnya untuk terakhir kalinya dan yang kedua secara tidak langsung Hwan berperan dalam hilangnya Eun Woo  kerena handphonenya di injak oleh Hwan ketika di club dan dia tidak bisa menghubunghi Eun Woo, tapi perlahan-lahan ngeliat sifat Hwan yang berubah drastis lebih bisa menghargai orang lain termasuk meminta maaf untuk pertama kalinya pada Eun Seong.

Ibu Seong Mi yang tidak rela ngeliat kedekatan Hwan dan Eun Seong meminta Eun Seong untuk menjauhi cowok itu karena Hwan dan Seung Mi akan segera menikah bahkan dia sudah bicara dengan ibunya Hwan mengenai rencana pernikahan itu. Seung Mi yang pada awalnya sikapnya baik pada Eun Seong perlahan2 berubah apalagi setelah ngeliat gimana cara Hwan memperlakukan Eun Seong ketika mereka sedang di luar kota.

Tidak tahan ngeliat hubungan Hwan dan Eun Seong yang semakin membaik membuat ibu dan anak itu membongkar hubungan antara mereka dengan Eun Seong dengan mengatakan kalo mereka adalah satu keluarga jelaslah semua orang di rumah itu kaget terutama nenek yang sangan kecewa mengetahui hal itu, dan Eun Seong pun memutuskan untuk pergi dari rumah itu dan kembali ke rumahnya,


episode 19

 Drama yang juga punya judul “Shining Inheritance” ini tipikal drama korea banget dan rada miripicinderella story kalo gue bilang. Eun Seong yang awalnya hidup serba berkecukupan namun ketika ayahnya di nyatakan meninggal dia harus kehilangan semua termasuk di usir oleh ibu tirinya.
Di tambah lagi dengan cinta segi empat antara Eun Seung – Jun Se – Seong Mi dan Hwan membuat drama ini terasa korea banget walaupun awalnya rada-rada gregetan karena lama banget sih Eun Seung ketemu sama Hwan, dan belum lagi gimana hubungan Eun Seung dan Hwan di mulai dari yang awalnya sebel dan benci banget menjadi jatuh cinta sama Eun Seung, lalu sifat dan sikap Hwan yang awalnya nyebelin banget nggak pernah tersenyum, keras kepala dan nggak pernah bisa menghargai orang lain bertransformasi menjadi nice guy, orang yang hangat ( dan akhirnya tau kenapa Hwan mempunyai bad habit itu ) dan juga gimana kemudian perhatian kecilnya untuk melindungi Eun Seong termasuk favorit gue. Adegan di dalam gua waktu Hwan mencoba melindugi kepala Eun Seong dari air yang menetes di kepalanya tanpa gadis itu menyadarinya
dan suka banget tuh kalo ngeliat eksperesi mukanya Hwan kalo lagi cemburu ngeliat Eun Seong dan Jun Se.
walaupun sebenarnya kasihan jugan ngeliat Jun Se karena cintanya nggak berbalas padahal mungkin dia tipikal cowok idaman para wanita.




Yang paling bagus itu ibu tirinya Eun Seong yang memang mempunyai sifat jahat banget tapi untuk memperlihatakan sifatnya itu dia nggak perlu pake acara mata melotot ataupun ngomong sambil teriak2 ala sinetron indonesia. Hahaha

Adegan kissingnya annoying ya? sebenarnya di pembuatan filmnya, mereka berdua enggak bener-bener ciuman. Hanya menempelkan bibir ke bibir terus nanti kameranya muter-muter deh! Korea itu adat timurnya masih kental banget, sama dengan Indonesia. Nggak sefrontal jepang, apalagi amerika dalam adegan ginian. Jadi, masih bisa di bilang aman kalau nonton bareng mama papa. Gue aja nontonnya bareng mama. Dan mama suka sama Lee seung gi. Komentarnya, anak muda yang itu ganteng juga. Selera gue di bilang oke sama mama. Baguuus

Rating drama ini bahkan mengalahkan rating yang di raih oleh “Boys Before Flowers” dan membuat drama yang awalnya di rencanakan 26 episode menjadi 28 episode  dan kalo diliat2 muka Han Hyo Joo rada mirip dengan Song Hye Gyo dan juga Lee Seung Gi untuk beberapa saat gw merasa ngeliat Rain alias Yong Jai di Full House untuk beberapa ekspresi mukanya dia.

And this drama can fully your holiday with the highly quality korean drama. So check this out!
Super highly Recomended, cause there's Lee seung gi!

Suggestion Book in this holiday


a book called The Kite Runner

This book tells the story Hosseini immigrated to the U.S. from Afghanistan and became a physician, a profession he only gave up after the success of his novels. The Kite Runner is his first novel, and runs in a sort of parallel to his own life. Amir, the main character, grows up in Afghanistan and ends up fleeing to the U.S. during that country’s decades of violence.
The Kite Runner is one of those excellent books where fiction may give one a better introduction to a reality that nonfiction ever could. The characters are imaginary, but in a sense they are very real, telling stories about their country’s history, its culture, its religion, its prejudices, and its wars. Amir is an upper-class Pashtun who has a conflicted friendship with Hassan, the son of his father’s Hazara servant. Much of the book centers on Amir’s guilt over an incident from his childhood and his struggle to redeem himself.

While reading this novel, I'm in for crying and entered the world of Afghanistan. How difficult they are to survive the war and heartache in betrayed by those we love and regret for what we have done before. In fact, this novel really made me cry. No wonder, The Kite Runner able to occupy the number one best seller in the American version of Time News. It's really good!

And finally in 2007 The Kite Runner was in the film version produced by Steven Spielberg and directed by Marc Forster, and the film was nominated for a Golden Globe Award for Best Foreign Language Film in 2007. The film's score by Alberto Iglesias was nominated for Best Original Score at the Golden Globes and the Academy Awards.


The Kite Runner film



Zekeria Ebrahimi as Amir



Ahmad Khan Mahmidzada as Young Hassan



my favorite scene, when Hassan promised to you (Amir) a thousand time. Made me cry

Though the child actors enjoyed making the film, they and their families have expressed worries about their situation now that the film is done. Ahmad Khan Mahmidzada (young Hassan) said regarding one scene "I want to continue making films and be an actor but the rape scene upset me because my friends will watch it and I won't be able to go outside any more. They will think I was raped." The scene has been depicted in a less harrowing manner than originally planned: there is no nudity in it, not even underpants are exposed; an attack is shown, and a sexual aspect is suggested only very briefly at the end of the scene, by a trousers buckle being undone, trousers being tugged slightly down, and unzipping a fly. Even for that a body double was used.

Then, You should go to the store and buy the original  or going to your friend's home to borrow this excellent novel or DVD. Let's do it! Because it is already Holiday. Use your time wisely, buddy.



Bold and True

I’m loud.
I’m obnoxious.
I’m sarcastic.
I’m cocky.
I cry easily.
I have a bad temper.
For the most part, I don’t like people.
I’m easy to get along with.
I like to fight.
I have more enemies than friends.
I’ve smoked.
I’ve smoked weed.
I drink coffee.
I clean my room daily.

My Appearance
I’m shorter than 5’5.
I wear makeup
I wear a piece of jewelery at all times.
I wear contacts.
I wear glasses.
I’ve had braces.
I have braces.
I change my hair color often.
I straighten my hair often.
My ears are pierced.
I have small feet.

Relationships
I’m in a relationship now.
I’m single.

I’m crushin’.
I’ve missed an ex before.
I’m always scared of being hurt.
An ex has physically abused me at least once.
I’ve told someone I loved them when I didn’t.
I’ve told someone I didn’t love them when I did.
I’ve been in love more than two times.
I believe in love at first sight.
I believe lust is more important than love.

Friendships
I have a best friend.
I have at least ten friends.
I’ve gotten a phone call in the last 48 hours from a friend.
I’ve beaten up a friend. (its normal,love)
I’ve been in a serious fight with a friend.
I can trust at least five people with my life.

Experiences
I’ve been on a train.
I’ve left the state/province.

Someone close to me has died.
I’ve taken a taxi.
I’ve taken a city bus.

I’ve taken a school bus.
I’ve gone bungee jumping.
I’ve made a speech.
I’ve been in some sort of club.
I’ve won an award.
I’ve spent 24 hours on the computer straight.
I’ve been in a physical fight.

Music
I listen to country.
I listen to pop.
I listen to techno.
I listen to rock.

I’m one of those people who play songs repeatedly until I hate it.
I hate the radio.
I download music.
I buy CD’s.

Television
I spend at least six hours a day watching television.
I watch soap operas daily.
I’m in love with Days Of Our Lives.
I’ve seen and like The OC.
I’ve seen and like One Tree Hill.
I’ve seen and like America’s Next Top Model.
I’ve seen and like Popular.
I’ve seen and like House.
I’ve seen and like 24.
I’ve seen and like CSI.
I’ve seen and like Everwood.

Family Life
I get along with both of my parents.
My biological parents are still together.
I have at least one brother.
I have at least one sister.
I have at least one step brother/sister.
I have at least one half brother/sister.
I’ve been kicked out of the house.
I’ve ran away from my home.
I’ve sworn at my parents.
I’ve made my parents cry.
I’ve lied to my parents.
I’ve lied to my parents about where I am.
I’ve lied to my parents about what I’m doing.
I’ve lied to my parents so I’d be allowed out
I’ve walked out when I’ve been grounded.

Hair
I’ve cut my hair in the past year.
I’ve dyed my hair in the past year.
I’ve been blonde.
I’ve had black.
I’ve been red. (very light)
I’ve been light brown.
I’ve been medium brown.
I’ve been brown.
I’ve had streaks.
I’ve had purple/pink.
I’ve been blue/green.
I’ve gotten my hair thinned.
I use conditioner.
I’ve used silk therapy.
I’ve used hot oil treatments.
I’ve curled my hair.
I’ve straightened my hair.
I’ve ironed my hair.
I’ve braided my hair.
I’ve had/want dreadlocks.

School
I’ve thrown something at a teacher.
I’ve yelled at a teacher.
I’ve been suspended.
I’ve had an in-school suspension.
I’ve been sent to the principal’s office.
I’ve walked out of class.
I’ve skipped an entire day of school.
I’ve skipped a whole month of one certain class.
I’ve failed a test.
I’ve cheated on a test.
I’ve helped someone else cheat on a test.
I’ve failed Art.
I’ve failed P.E.
I’ve failed Math.
I’ve failed Science.
A teacher has called my parents.
I’ve been caught skipping.
I’ve been on the honor roll.
I’ve been on effort honor roll.

Bold Anything True!

17.12.09

Pagi pagi gue udah dibangunin mama buat nemenin mama ke sekolah gue, buat ambil raport. Setelah selesai persiapan, gue dan mama siap berangkat. Ternyata papa nggak bisa nganterin ke sekolah karena ada urusan kantor pusat. Jadinya, gue dan mama berangkat berdua. Nyebelin!
Di sekolah, gue nunggu orang tua selesai rapat bareng Dini, Dira, Daniel, Ledi dan Raymond. Asik banget ngobrol sama mereka, bikin ketawa ketawa. Setelah rapat, mama langsung naik ke kelas gue. Deg-degan nunggu hasilnya. Alhamdulillah, hasil raportnya memuaskan. Sebagai imbalannya mama hari ini mau nemenin aku ke Gramedia Matraman buat beli 'alat perang' di lahan IPS. Ada beberapa komik juga. Setelah itu gue pulang ke rumah dan tiduran setengah jam, terus ke Inten buat tambahan IPS.
Dan sekarang gue nulis blog sambil ngerasain betapa sakitnya kepala gue. Gue butuh tidur sesegera mungkin.

Mau cerita sedikit aja tentang kelas di Inten tadi. Pelajaran pertama gue ikut pelajaran Geografi di ruang L.
Bel pertama bunyi, gue udah say bye ke nathea dan kenty-- yang berkhianat sama gue. Pas gue intip, baru satu biji yang duduk di bangku. Cowok. Gue basa basi bilang hai, numpang kelas ya. Terus ngacir ke kelas nathea dan kenty-- Ruang M. Pas bel kedua gue masuk. Udah ada dua biji, ada ceweknya sekarang, Terus gue kenalan sama mereka, ngomong tentang jurusan. Dan pelajaran di mulai!
Gue ngerti lho. Hebat tuh guru. Ngajarnya kayak angin, tapi enak. Santai sekali. Asik intinya.
Pas pertengahan pelajaran dateng dua orang lagi. Satu cowok, anaknya suaranya serak serak basah. Gue suka suaranya. Baik lagi. Terus yang satu lagi gendut, cewek. Tampangnya serem, tapi ternyata baik ke gue.
Mereka tahu gue ITA-- alias anak ipa. Tapi mereka memperlakukan gue dengan baik sekali. Gue suka sama mereka, anaknya sopan semua. Beda sama anak Ruang N dan M.
Pelajaran kedua, Sejarah. Gue pindah ke kelas kenty dan nathea-- Ruang M. ada tiga cowok. Alay semua! ngomong cas cis cus nggak jelas selama pelajaran, gunjing gunjing kita bertiga, anak ipc. mereka yang mau kedokteran lah, pengen inilah, pengen kenalan sama kitalah. Pokoknya annoying banget.
Untung kita sabar dan tawakal. Jadi diem aja di depan kayak orang bisu. tidak bisa membalas.

Dan kepala gue pusing sekali. Selamat tidur semuanya. Have a nice weekend

16.12.09

Pra-SIMAK Inten IPS

Alhamdulillah. Merci ya Allah. Kalian tahu? gue senang banget pas liat hasil try out kemaren. Bisa di bilang hasilnya memuaskan banget. Walaupun gue kalah sama Meutia dan Nathea, tapi nggak apa-apa. Hasil ini menunjukkan gue MAMPU dan BISA maju terus ke lahan anak IPS. Tinggal butuh usaha keras dan niat yang kuat banget buat bisa melakukan yang benar-benar terbaik.

Nilai try out gue ada di peringkat 194. Keseluruhan nggak bagus-bagus banget, tapi di lihat dari prosentase, gue 32%. That's not bad at all. Buat gue yang sama sekali nggak belajar, itu keajaiban kan ya? ahhaa. Mudah mudahan pas ngerjain SIMAK gue bisa ngerjain lancar dan di beri keajaiban. Amin.

Udah segitu aja laporannya, mudah mudahan nilai kalian juga bagus bagus ya. Ayo berjuang bersama!

Conclusion of my thought

Gue barusan selesai nonton animenya Bokura ga ita. Secara keseluruhan pendapat gue buat animenya sih jelek, dan nggak patut di tonton buat yang udah baca komiknya. Mendingan kalian baca komiknya aja. Jauh lebih bagus daripada animenya. Itu saran gue.

Ngomong-ngomong, Bokura ga ita temanya dewasa banget lho. Pacarannya mereka bener-bener bukan pacaran yang selama ini gue kira. Gue kira orang pacaran itu ya artinya kemana-mana selalu berdua, pegangan tangan, paling jauh actnya juga kiss aja. Tapi di komik ini, kelihatan kalau pacaran itu susah. Pacaran itu artinya saling mempercayai. Saling ada dan mengerti. Ribet banget liat cara pacaran mereka. Awal baca gue seneng liat kebahagiaan mereka berdua, Nana dan Yano. Tapi karena pacaran, mau nggak mau masalah si cowok jadi masalah si cewek. Janji si cowok jadi tanggungan si cewek. Sakitnya si cewek jadi penderitaan si cowok. Dan seterusnya. Susah banget!

Intinya, gue pengen banget ngerasain yang namanya pacaran. Pacarannya ya yang kayak mereka ini. Penuh pengertian dan bukan main-main. Setting komiknya sih berkisar umur 15 tahunan sih, tapi kayaknya kok berat banget ya masalah yang mereka hadapin. Cocoknya buat orang dewasa. Makanya, gue udah menset kalau gue mau pacaran pas umur 19an dan semoga kisah gue nggak kalah seru dan menarik dari komik-komik yang selama ini jadi inspirasi gue hahaha

Amin :)

15.12.09

Mama's says

Kemarin sebelum gue berangkat pergi ke Inten, gue ke bank nemenin mama. Di perjalanan kita berdua membicarakan umur gue yang sebentar lagi bisa dikatakan dewasa. Dan mama bilang, mama bangga sama anaknya yang sampai sekarang bisa menjaga dirinya dari segala macam perbuatan nakal. Mama bilang gue mesti usaha karena masih tersisa banyak waktu, masih panjang perjalanan gue sebelum gue bener-bener bisa di bilang 'aman'. Gue ngerasa, apa benar gue berhasil? anak yang belum pacaran kayak gue berhasil dari apanya? Iya, emang gue belum pernah sama sekali di sentuh sama cowok, alhamdulillah. Tapi pacaran sekalipun gue juga belum lho. Pas denger itu mama jadi lebih senang, katanya gue punya pendirian yang bagus dan di suruh nyari di universitas aja. Yah apa kata mama aja deh ya..
Akhirnya setelah tergiur untuk mengganti layout, gue milih layout yang berbeda satu putaran lingkaran penuh. Kenapa? karena gue pengen berubah dari gue yang dulu. Mungkin perubahannya nggak bisa dikatakan lebih baik dari yang sebelumnya, tapi gue berusaha memperbaiki diri lebih baik. Perubahan ke gue ngena ke blog gue juga. Blog ini memang di buat lebih seperti buku diari gue. Secara gue suka banget ngetik di komputer. Dan karena yang mengunjungi blog gue sedikit, that's make me easier to share about privacy things thought. Akan lebih enak kalau ada yang bisa comment. Kalau ada yaa.

Tapi yang bikin gue sebel, beberapa widgets hilang tiba-tiba. Penghitung pengunjung blog gue yang udah sampai 3000-an hilang entah kemana. Padahal kan udah banyak yang ngunjungin, ilang deh. Jadi males bikin lagi gue. Udah gitu setelah di liat-liat, blog gue jadi nggak nyaman di mata. Warna putih tulisan gue sakit banget kalau di lihat. Tapi kalau gue mencoba warna abu-abu, tambah suramlah keseluruhan tampilan blog gue. Gue kan berubahnya bukan ingin menjadi suram, cuma pingin terlihat dewasa dan sederhana. Nggak kayak yang kemarin, meriah dan ceria banget haha yaah padahal gue masih suka yang kemarin sih.

Ngomong-ngomong, ada beberapa ganjalan di pikiran gue sekarang. Udah hampir setahun gue ngeblog dan pas baca postingan gue dari desember tahun lalu.. bikin gue geli sendiri hahaha. Gue jadi ngelihat Nadya yang dulu, yang masih free dan pikirannya masih berbau korea-- maklumlah baru suka korea. Nadya yang nggak pernah belajar dan lebih banyak bermain-- yang gue sesalin sekarang. Entah kenapa bisa pikiran gue bahagia. Karena itu, gue mau terus lanjutin menulis di blog ini sampai tua sekalipun. Blog ini nggak akan hilang kemana pun-- walaupun widgetsnya ilang terus kayak debu. Nggak akan rusak, dan malah akan terus bertambah manfaatnya. Gue jadi nggak sabar mikirin gimana ya cara penulisan di blog ini, pas gue 5 tahun kemudian? apa yang gue omongin? pekerjaan apa masalah pacar? hahaha i'm curious about it!

14.12.09

Damn

Beginilah kalau mencoba-coba ganti layout blog. Kalau gagal akibatnya fatal!
Gue udah memakai layout ini hampir setahun, dan udah mulai merasa jenuh banget.
Hari ini berencana ganti dan ketemu satu theme yang lucu banget. Pas gue coba, ternyata nggak terlalu cocok di postingan dan tulisannya nggak begitu gue suka.
Shitnya, pas gue balik lagi ke theme awal gue, SEMUA blog orang-orang yang gue kumpulin selama ini ilang tanpa jejak! capek banget ngeliatnya. Jadi males ngeblog..

Alive


Super Recomended!

Ceritanya mengisahkan tentang Virus bunuh diri yang menjakiti seluruh warga di dunia. Yang terkena virus ini akan bunuh diri dengan perasaan senang. Orang-orang yang terkena virus dan tidak bunuh diri inilah yang menjadi tokoh utama dalam komik ini. Ada Kanou Taisuke, Takizawa Yuuta, Kusunoki Nami dan masih banyak 'teman' lainnya. Tujuan mereka adalah mendapatkan 'Jantung Okuro' dan menjauhkannya dari Katsumata dan 'Mitama'. Tokoh utama benerannya itu Kanou Taisuke yang mencari kedua temannya yang hilang karena virus bunuh diri, yaitu Hirose dan Megumi.

Di komik ini banyak adegan pembunuhan sadis, darah, mayat, dan cara-cara kejam. diperuntukkan bagi orang dewasa. Karena anak-anak yang membaca komik ini takutnya nyoba-nyoba bunuh orang. wow.

Bagus banget adalah komentar gue setelah membaca komik ini sampai volume 16. Yang bagus itu gambarnya. Ceritanya berat tapi menarik banget. Nggak kebaca lanjutan kisahnya kayak apa. Banyak adegan seru dan gue mengharapkan komik ini ada animenya. Dan mudah-mudahan bisa di bikin sebagus mungkin, amin.

Tokoh yang paling gue suka secara keseluruhan ya si tokoh utama, Kano. Tapi ada tokoh sampingan yang gue suka banget. Namanya Carl Adra
Ini gue masukin beberapa adedan yang wow! yang bikin gue suka sama Carl alias D2. Take a look.
















Bagaimana? Itu baru satu tokoh aja. Masih banyak tokoh menarik di komik ini. Adegan kayak di atas banyak banget di komik ini, malah lebih kejam lagi. Untung komik ini hitam-putih, kalau enggak stress gue bacanya haha.
Cuplikan di atas, itu pas D2 atau Carl Adra lagi di bunuh sama Yuura pakai gelembung udaranya. Sekali kena gelembung itu, yang di dekat gelembung itu bakal hancur tanpa sisa. Dan begitulah Carl si ganteng meninggal. Lumayan sadis.

Intinya, gue harap kalian pas liburan ini bisa membaca sesuatu yang menarik dan bermanfaat seperti Alive ini. Manfaatnya bisa bikin seneng aja sih haha, jangan ikutin adegan yang di dalam komik ini yaa. Bahaya!

10.12.09

Bokura ga ita Vol. 13

There's two words that can describe this manga : REALLY AWESOME!
Buat yang hobi baca komik cewek, wajib baca komik ini. Ceritanya bermutu, gambarnya bagus banget, alurnya nggak ketebak dan bisa bikin kita nangis dan ketawa pas bacanya.
Hebatnya lagi semua tokoh di komik ini nggak ada yang bisa di bilang peran sampingan atau nggak berguna. semuanya ikut andil dalam setiap pemunculan. bener bener bagus bangeet!

Jadi cerita komik ini adalah ada cewek, namanya Nanami Takahashi yang pindah ke SMA yang dimana disana ada seorang cowok bernama Yano Motoharu. Yano ini terkenal banget di sekolahnya. 2/3 dari jumlah siswi disana dipastikan pernah suka sama dia. Pas denger kabar ini Nana jadi benci sama Yano karena sikapnya yang sok ganteng. Tapi nanti di jilid-jilid selanjutnya diceritain kalau Nana akhirnya suka sama Yano. Yano suka sama Nana karena nama Nana mirip dengan nama mantannya dulu yang meninggal. Terus mereka nanti di comblangin sama sahabatnya Yano, Takeuchi. Tapi nantinya Takeuchi yang sifatnya sumpah baik banget, setia banget ini jatuh cinta buta sama Nana yang udah suka duluan sama Yano. Mereka (Yano dan Takeuchi) nanti saling melindungi Nana gitu. Seru deh cara bersaing mereka mendapati Nana. Ada lagi tokoh antagonis, namanya Yuri Yamamoto. Dia adik mantan pacarnya Yano yang meninggal. Dia suka banget sama Yano sampai ngejar-ngejar kemanapun. orangnya pendiam dan cupu. Punya masalah dengan orang tua dan selalu bikin hubungan Nana dan Yano jadi ribet.
Intinya, cerita ini beneran pelik. Endingnya belum ada kalau di komik, tapi kalau di anime katanya sih udah-- gue belum nonton.

Hari ini gue selesai baca volume 13.
komentar gue pas baca, mau nangis! gue pas baca teriak teriak nggak terima sama ceritanya. Akhirannya bikin gue penasaraaaaan! Sialan si obata yuuki. lama banget bikin kelanjutannya.

Ada beberapa foto yang mau gue upload. semoga kalian juga mau membaca komik ini ya :)
gue saranin banget. bisa bikin pemikiran kalian meluas lhoo


ini kayaknya ada di buku special mereka deh. nggak ada di komik



Yano Motoharu dan Nanami Takahashi



zaman SMA mereka. kasihan :(

 
pas baca ini, gue kira Yano mati karena punya penyakit. Ternyata..



 ending volume 13 *maaf ya spoiler haha

 
cover yang paling gue suka

Bagaimana tanggapannya? ganteng kan tokoh utamanya? suara animenya bagus lho.
Pokoknya baca ya!
Selamat membacaa

Heavy

Kemaren gue ke sekolah buat ikut praktikum fisika. Praktikumnya ribet, bikin pusing kepala intinya. Selesai praktikum rencananya gue mau langsung pulang. Pas mau pulang, ternyata hujan gede. Gue nungguin hujan selesai sambil duduk di teras sekolah. Kena cepretan hujan, main hujan dan akhirnya gue sekarang terkena flu parah!
kemaren sebelum inten gue belanja sama nyokap. shopping and cut hair do actually. It was fun. Banyak banget nemu barang bagus. Dan mama janji mau beliin sepatu unik buat aku pas tanggal 20 (lagi diskon).

Terus ngelanjutin hunting tas, nggak sengaja nemu dress jadul bagus banget! bener bener unik dan bagus. harganya juga worth it tapi sayangnya O size dan sempit dibagian lengan. nyeseeel punya badan gendut :(
Setelah jajan yoghurt dan liat pameran motor, gue langsung ke Inten. dateng telat 5 menit dan tanggapan teman-teman liat hasil potongan rambut : "yaaah tambah cina", terus kata bu Vera, "komanechi kembali lagi mukanya kayak smp". makasih bu haha

Pelajaran kedua itu Konseling. Dan ngebahas hasil LPT UI. dan banyak banget info dan trik yang dikasih tau kakak konselingnya. mudah mudahan bisa gue terapin. udah gitu dia ngebakar semangat belajar gue banget. wow. makasih ya kak. terus gue minjem CD musik klasik di seketariat-- yang harus gue kembaliin hari ini, padahal gue lagi sakit.

Pas nunggu mau pulang, nebeng djati seperti biasanya. ternyata Uci, Djati dan Nathea lagi curhat tentang cowok mereka masing masing. Dan ngebahas masalah peliknya Djati. Gue cuma jadi pendengar aja, soalnya gue ngerasa nggak pantes ngasih saran. Apalah daya gue, gue kan sama sekali belum pacaran.
Tapi karena gue gatel denger keluh kesah Djati akhirnya gue yang sok tau ngasih saran yang super sok tau.
Dan saran gue ternyata ngena di Djati (sumpah, sok banget gue!) dan katanya dia mau ngelaksanain ide gue. Ya tuhan semoga bisa bermanfaat.
Sehabis itu gue nggak sengaja cerita tentang masalah diri gue sendiri, cerita yang gue kubur selama dua tahun. cerita yang cuma Putri, Retta dan beberapa orang aja yang tahu. Mungkin gue udah jenih nyimpen masalah aneh ini sendirian. Dan keputus cerita tentang gue karena Djati udah di jemput--dan bukan di jemput sama pak tri, tapi sama bokapnya -__-
dan mereka sampai sekarang masih penasaran sama cerita gue. aneh, padahal nggak menarik sama sekali. masih menarikan cerita mereka, yang real. yang bener bener udah milik mereka, nggak kayak gue.
Dan di perjalanan pulang, Icha memberitahukan rahasianya juga. yang sekarang jadi rahasia gue juga. semoga gue bisa nyimpen rahasia mereka semua, para Inteners :)

Intinya, gue ngambil banyak pelajaran di Inten hari ini. Motivasi, Semangat, Persahabatan, Kejujuran, Rasa percaya, Ikatan janji, Napas yang jadi dasar keberhasilan dan Niat gue yang bisa menentukan jadi apa gue kedepan nanti.
Keputusan gue yang mau ipc atau ips, kesimpulan tentang kaum adam, dan sebuah rahasia.

ps : gue mesti ke Inten sekaraang. badan panas, puyeng, tapi mesti ngembaliin kaset klasik Inten dan minta acc para guru Inten. doain yaa

LPT UI



Alhamdulillah, ternyata gue nggak salah milih jurusan. Ternyata dilihat dari kemampuan psikologis gue memenuhi keinginan gue yang pingin ngelanjutin ke hubungan internasional atau akun.
Tapi gue agak kaget ngeliat pilihan pertamanya advertising. Emang kata teman-teman gue cocok di bidang itu. tapi ya kita liat aja nanti habis try out inten. apakah gue bisa memenuhi standart buat masuk IPS haha

5.12.09

Musik-Liste

     
 HERE THEY ARE!
  1. Fireflies, Owl City
  2. Trouble is a friend, Lenka
  3. I haven't met you yet, Michael Buble
  4. Pnoni, Yiruma
  5. Shine, Take That
  6. Words that are hard to say, Lee Seunggi
in this week, always playing in my ears. Merci :)

* that coloured title had viewed in this page. they are great, dude.

Stress is OUT!

AKHIRNYA UAS-hampir-SELESAI JUGA!
sebenarnya kalau nggak ada ulangan penjaskes dan TOEFL gue udah selesai nih.
tinggal sedikit lagi usaha gue di perlukan. apakah nantinya gue bakal bisa dapet PMDK
atau nggak, gue serahin ke Allah aja. Semoga dia memberikan pilihan yang terbaik.
Apakah gue mesti lewat jalur PMDK atau SIMAK, Wir werden später sehen.

Tadi sehabis ulangan TIK anak anak kelas dua belas di panggil untuk berkumpul di auvi.
Dan di auvi kita ngebahas tentang wisuda alias perpisahan angkatan.Dan tebak dimana gue bakal di wisudakan? Balai Sudirman dong hahaha :)
Terus setelah rapat, ngelepas stress gue makan makan sama Andira, Dian dan Dini di PH. Di mobil kita ngerencanain mau ngerancang kebaya sendiri. I can't wait for our next discussionabout this. Gue udah nentuin dimana mau beli bahan, dan kita juga udah ngerencanain mau ngejahit
dimana. Tinggal ngerancang desain nih haha.

Apa minta Diana Rika Sari aja yang ngerancangin? wew hahaha

29.11.09

Guru Killer


he's the bigger trouble in my life!

Kalau di ingat-ingat dulu pas kelas dua. Pelajaran yang paling nggak enak itu Fisika. Selain pelajarannya yang maha super duper susah juga karena gurunya!
Dialah guru fisikaku. Perkenalkan, namanya Irdam(n). Dia yang menyebabkan angkatan gue takut sama fisika. Setiap kali pelajaran dia ada, setelah bel semuanya langsung duduk di tempat nungguin dia dateng. biasanya dia telat dateng 15 menit karena sedang bermain catur di depan lab fisika. kita biasanya memanfaatkan waktu 15 menit itu dengan bahagia. Foto-foto, ketawa ketiwi, goyang goyang saman sampai saatnya tuh guru dateng.
Kalau dia udah masuk kelas, kita deg-degan. Dia duduk dan biasanya ngomong begini, "tanggal berapa sekarang hah? apa? tanggal 12 kan ya? hmmh nomor absen satu, dua dan tiga maju cepetan. kerjain halaman bla.. bla..bla"
itulah yang membuat dia killer. soal soalnya dan cara dia mengajar kita dengan menyuruh maju setiap hari di papan tulis. killer man!
mostly kan pada nggak bisa fisika. jadilah dia seorang guru yang paling di takuti sesekolahan.
Surely, dia orangnya humoris. Pernah dia bilang begini pas kita lagi ketawa ketawa pas jam pelajaran dia, "iya bagus pada ketawa semua sekarang. ayo maju siapa tuh yang dibelakang ketawanya gede buanget. maju hayoh!"
udah deh ketawa kita berhenti.

memorial banget kalau di inget inget :)

Art Design


28.11.09

ah malu

Hai yang di ujung sana :)
tau nggak kenapa aku selalu datang lebih pagi akhir akhir ini?
tau nggak??
karena kamyuu hahahahaahahaaha

terus terus kenapa kalau tiap kali
habis pelajaran aku nggak ke toilet lagi?
kenapa ayo kenapa?
karena kamyuu juga ihihihi

lalu lalu kamu ngerasa nggak aku pandangin
terus tiap hari?
nggak? ih kok kamyu bodoh sih
tapi nggak apa apa deh. kan kamyu ganteng ihihihiiihihi

apa sih gue
jijik deh.

Ralat

Mau memantapkan hati aja.
Tinggal beberapa bulan lagi menuju hari perang.
Mau memastikan aja, kalau gue belum siap (sebenarnya)
baru bisa matematika aja. bahasa inggris masih bisa disetarakan dengan
anak anak elemantary, artinya masih ceteklah gue.
Padahal impian setinggi langit, mau masuk Hubungan Internasinal UI
Ada ada aja ya gue. ckck.
Karena gue tau diri, gue bakal tobat.
Gue bakal introspeksi. Gue sekarang udah tau mau jurusan apa
gue mau : Ekonomi Akuntansi Universitas Indonesiaa!!
(tambah nggak tahu diri, ahahaha)

doain bisa ya kawan kawan. amin!!

Want it

Di saat H-2 UAS, gue malah lagi hobi buka internet, download aplikasi canggih, liat gadget baru dan parfum parfum mahal. Sama sekali nggak berguna.
Sekarang gue mau serius belajar, tapi sebelumnya gue mau upload parfum favorite gue.
Pengen banget beli tapi belum kesampean. Soalnya selain mahal, parfum yang lama juga belum habis.


NINA RICCI DE TOILETTE PREMIER JOUR

25.11.09

AEROBIC

Akhirnya kelompok aerobik gue maju juga.
setelah sekian lama latihan aerobik, capek mikirin gerakan apa
lagu apa yang mau dipake, terus mau latihan di rumah siapa
AKHIRNYA tampil juga!

kemaren, undian urutan tampil dan gue dapet nomor dua. tapi karena gue
pengen nyoba tampil di lapangan, gue mau tukeran sama kelompok yang
urutan bawah : keket atau silmina
tapi ya karena kelompok keket nomor lima, gue pilih dia dibanding silmina.
dan karena itu, silmina sampai hari ini marah sama gue :(
maaf ya silly ;(

lanjut. kelompok gue tampil heboh. harusnya tampil di lapangan,
tapi karena ada upacara hari guru dan perlombaan futsal guru : akhirnya NGGAK JADI
yaudah tampilnya di auvi. tapi lumayan rame lah yang support :)
ada Kandi sih hehe. kelompokku nilainnya paling tinggi setelah Ayunda.
lagunya lagu dangdut, gerakannya mantap. cukup lima menit keringet keluar haha.

Pas tampil, kita pake kostum baju dieng sama topeng putri malam terus pake hiasan
kepala, kerudung warna warni yang di iket semaunya.
terus kita tampil. heboh banget yang nonton liat Kandi.
di sana teriak Kandi, di belakang teriak Kandi, semuanya bilang Kandi.
kan gue ketuanyaa :( hahaha becanda. kandi emang bagus banget geraknya. wow!

terus pas selesai tampil. setelah kelompok 6 selesai maju, kita di suruh pak ipul tampil lagi
hahaha jadi senang. kita tampil di ikutin sama semua anak anak. jadi aerobik bersama gitu.
sayangnya foto hari H dikit BANGET. nggak modal sih kelompok gue haha
nanti ya gue upload :)

6.11.09

dalam tiga bulan ini, gue sama sekali belum pernah take any photo di dalam kelas.
great! ini hebat banget.
artinya gue fokus banget belajarnya. atau gue sama sekali belum bisa adaptasi?
mudah mudahan yang pertama deh
is already open. Let's make an id and join us!
- special for sixty one high school students

TAI BABI BAU BUSUK

Jangan sampe ini kejadian. amit amit.

Kemaren, tepatnya tanggal 4 November. Gue masuk ke kelas, habis dari kantin. Di kelas sepi dan disana ada Aziz, lagi main laptop. Masuk masuk ke kelas, gue mendengar suatu berita yang bikin semua rencana gue hancur lebur selebur bubur.
Mau tahu apa?
Dengan nada prihatin, Aziz kasih tahu kalau UN maju jadi tanggal 16 Maret 2010 (2 hari setelah SIMAK UI)

Senyum gue sirna, muka gue langsung berkerut pengen nangis.
"Apaan sih, si Moh. Nuh. Baru jadi menteri udah songong!" gue stress
sisa pelajaran di hari itu nggak termakan sama otak gue.
gue dan Disa mulai merencanakan perencanaan belajar baru.
dia bantu nyemangatin gue yang udah kayak orang mau motong urat nadi kalau ketemu silet.
STRESS!
gue anak ipa yang mau ambil jurusan ips, dan gue kira UN masih lama. jadinya gue slow down. tapi apaan! UN dua hari setelah SIMAK gitu gimana caranya gue belajar santai!

nggak bisa nih. gue mesti belajar!!
Tapi mudah mudahan semua ini hanya gosip belaka.
mudah mudahan guru gue salah denger, karena congeknya udah numpuk. seharusnya dia dengernya 16 juni bukan 16 maret, amin!
mudah mudahan semua ini hanya tipuaaaaaaaaaaan! jangan terjadi beneran doooong!

Wahai menteri pendidikan, jangan asal bikin keputusan. Pikirin para calon mahasiswa/i ini juga. Lo mesti liat pengorbanan kita semua dalam belajar, dalam intensnya kita mau masuk universitas. Sabar dikit dong UNnya, biar kita fokus, terus lulus semua. Biar nama baik lo kejaga juga. haah

Joyeux anniversaire


Happy 40th years Sesame Street

1.11.09

Nuts

I don't know where should i pretend to choose.
My heart's sound or my parent's
This is my destiny, my future, my will
but they withiout any excuse always push up their will
their obsession, their idea.

And guess what, my mom told about where i should choose for
my faculty?
She said "You should be a doctor, sis"
Hell yeah. What's wrong with you, mom?
We don't have much many, we are not directur's family
and i have 3 siblings. should i be a doctor?
NO! and FYI, i scared about blood-things
Yuck!

November

Good morning November, and good bye october. I felt happy and sad in same time.
Happy for knowing that in the morning i'll lead my aerobic group
and sad when i realize that i didn't study anything in holiday.

I always keeping promise, said in my heart to be more better than yesterday.
But what? It just still be the same.
My way of studing, My way of talking with parents, friends, and teachers.
and my way to choose the priority.

Am i too many have dreams?
What can i do to change my habbit?

November, i hang on you

31.10.09

It's Saturday

Saturday means Holiday!
Dan gue mau memperkenalkan artis korea yang akhir akhir ini bisa menggantikan Kyuhyun si ganteng dari pikiranku selain pelajaran. Mau tahu siapa?

Gue kasih clue dulu. Orangnya nggak jelek, nggak ganteng. Suaranya nggak kalah bagus dari Kyuhyun, mungkin lebih bagus. Tapi menurut gue tetep Kyuhyun the best (halah..)
Pipinya, masya Allah.. tembem banget buat cowo seumuran 23 tahun. Walaupun tembem bukan artinya dia gemuk, badannya bagus dan proporsional. Rambutnya keren, model cowok bersih dan baru pacaran sekali seumur hidup. Tapi, begitu begitu dia udah sering banget adegan popo :(
eeh tapi itu namanya dia profesional kan?

Mau tahu mau tahu dia siapa?
Namanya adalah, Lee Seung Gi! Cowo korea baruku



25.10.09

Bonjour

A word that i want to yell out : ARGH!

Waktu itu mahal, berharga dan susah di dapat. Dan gue lagi butuh banyak waktu buat menyelesaikan semua hal. Gue butuh waktu untuk tidur, makan dan nonton sejam seenggaknya untuk satu hari.

Hari ini, gue try out inten. dan hasilnya gue nggak bisa nebak, apakah bakal meningkat apa terjun payung lagi. Tadi gue telat dateng ke inten sekitar setengah jam. menurut peraturan inten, harusnya gue nggak boleh ikut try out lagi. tapi karena emang lagi sial, gue disuruh bikin perjanjian untuk tidak berbuat telat lagi dan di suruh tanda tangan diatas kertas kalau try outnya bakal di perbaiki minggu ini juga. GILA!

Pas try out gue terlalu santai ngisi dan pas pertengahan mengerjakan perut gue nggak bisa diajak kompromi bersabar. Keringet dingin nahan eek, akhirnya pas lagi sibuk-sibuknya ngerjain to gue ijin ke wc atas buat eek. untung bisa keluar, haaah :)

Kesimpulan dan pelajaran buat gue dari hari ini :
  • Jangan telat dateng, seenggaknya dateng setengah jam lebih awal
  • Jangan terlalu fokus sama satu soal, mesti imbang
  • Perhatiin waktu dan pinter ngisi soal
  • Berdoa terus semoga nilainya bisa bagus
Hm. gue udah lama banget nggak ol.
gue mau fokus ke masa depan gue dulu. internet nanti nanti aja.
jadi maaf ya kalau gue jarang banget update, lagi sibuk kelas tiga.
Nanti ceritanya menyusul. Cerita pulkam di padang, jalan jalan ke UI, kick andy
gebetan baru, senang sedih pas belajar, atau saat liat rapor.
Nanti ada waktunya :)

12.9.09

H-3

I'm proud to be a descendants of west-sumatera
Liburan bulan ini, gue sekeluarga berencana pergi ke kampung halaman. kampung halaman yang udah lama banget nggak gue kunjungin. rasanya kangen banget. kampung gue terkenal dengan makanan khasnya, rendang dan serba pedas. tariannya yang tari piring dan iconnya yang terkenal seperti jam yang ada di London, jam gadang. benar, kampung gue itu di Padang.
3 hari lagi, gue bakal take off dari jakarta. Nggak sabar nih
sebenarnya kampung halaman gue ada dua. satu di salido, dari nyokap. dan satu lagi di Painan. gue juga sering ke Bukittinggi bareng om dan tante gue. kalau ke padang gue biasanya belanja sama tante dan kakek gue yang emang tinggal di kota padangnya.
Salido.
ini kayaknya desa deh. bukan desa juga sih, gue nggak ngerti gimana, yang jelas salido itu ada di painan. Salido ini tempat tinggal nenek gue yang dari mama. Halaman rumah nenek gue luaaaaaas banget. banyak bunga kertas dan bunga hias. rumahnya banyak sektor. dan kebagi bangi gitu. di depan halaman nenek gue persis ada komplek kuburan gitu. emang freak banget tapi nggak apa apa. di rumah nenek gue yang tercintah ini gue merasa nyaman. aaah nggak sabar pulang.
Painan.
ini rumah alm. nenek dan alm. kakek gue yang dari papa. dibelakang rumahnya persis adalah PANTAI.
aseek banget. banyak pohon kelapa dan pondok buat berteduh. wilayahnya asri, langitnya bersih dan terik matahari nggak kerasa panas banget karena disana banyak banget pohon.
kalau misalnya bosen dikit gue pas dulu masih kecil langsung sama sodara sodara gue buka baju sambil lari nyebur ke belakang rumah yang notabene bukan got atau kali seperti di jakarta, tapi pantai yang indah dan bersih banyak kerang dan bintang laut. wow indah. pengen cepetan pulang

Malas

Gue terlalu malas buat pergi kemana-mana. Dan hasilnya, gue ngelewatin 2 event penting banget. Tapi karena malas gue nggak dateng. Pertama, buka puasa bareng talaxtone. dan yang terakhir pesta piyama sama fina dan kawan kawan.
Gue males kemana-mana bukan karena puasa aja. Tapi gue udah betah banget dirumah.
dirumah serasa surga buat gue, gue sendirian di rumah. serasa ratu dunia, gue bisa nonton apa aja dan kapan pun karena buat satu minggu ini hanya gue yang di rumah pas siang bolong. kalau gue bete, gue bisa langsung online dan ngeupdate situs gue.
rasanya hebat banget hidup gue. tapi hebat ke arah nerd gue rasa. aaah bad habbit gue muncul nih. someone, please pick me up from my home. gue butuh mobil yang adem buat jalan keluar woy! haha

note : hari ini seharusnya, gue ikut try out SQ buat liat kemampuan gue. tapi karena gue males. nggak jadi ah.

6.9.09

Orang Baik

Gue lagi nyapu dan merapikan debu debu di rumah. nyokap dan 2 adik gue mau keluar kota besok. doakan mamaku dan adik adikku selamat sampai tujuan ya teman temaan c: Pas gue liat kaki sofa yang ada di lantai atas, gue tiba tiba aja teringat akan masa depan gue. gue nggak mau jadi tukang sapu, gue nggak mau jadi debu yang cuma buat di injak terus disapu karena cuma bisa bikin kotor, apalagi kayak kaki kursi sofa gue, udah lapuk tak terawat. Ih ogah gue kayak mereka semua.
dan gue teringat janji satu orang. janji orang baik yang mau minjemin gue semua buku ips dia, karena dia prihatin sama nasib gue, mimpi setinggi angkasa tapi bukunya aja nggak punya. memalukan.

gue teringat janji dia yang mau minjemin, kebetulan hari ini gue punya pulsa seceng. udah sakaratul maut tapi akhirnya gue mengsms orang baik itu. isinya gini
"eh kampret mana janji loo!!" gue dengan semangat membara ngetik sms biadab itu. tapi boong. haha. gue nanya baik baik lah. kapan mau minjemin nih?
dan kata dia hari ini! horeeeeeeee, gue bisa punya buku ips anjroot! dan berjanjianlah kita jam 2an di depan apotek K-24. nggak asik banget ya tempat janjiannya.
Karena masih lama, gue tidur tiduran di depan tivi, tapi akhirnya kebablasan dan gue bangun tepat jam setengah dua. gue langsung mandi dan kawan kawannya. pas gue mau berangkat eh orang baiknya mulai bikin kesel. kata dia janjiannya jam tigaan aja. yaudah gue lelet leletin. berangkat jam 3 pas. nggak apa apakan telat nyahahaa.
TAPI SIALAN! ternyata dia yang telat parah! satu jam kemudian baru nyampe. haaah gue kena batu deh. ada yang lebih ngaret daripada gue. bulan nan suci ini gue banyak diuji. karena dia kakak kelas gue baekin aja

Tapi makasih banyak ya kak Anton buku bukunya, mudah mudahan bisa berguna buat dasar gue belajar ips. makasih juga buat semua orang yang mau bukunya dipinjem sama gue buat setahun ini. tak terhitung berapa banyak korbannya selain kak Anton tadi. gue jadi terharu nih, masih banyak yang care sama gue uhuhu.

Sekian cerita gue. Gue mau ngerjain biologi dulu, mau jadi anak IPA dahulu. Bonjour

Kisah Tragis dalam setengah jam saja. TRUE STORY

XII IPA 3

Hari jumat kemaren, di sekolah ngadain buber bareng. Gue pulang ke rumah dulu nebeng Indah dan pergi lagi ke sekolah nebeng Indah lagi (hidup gue penuh dengan menebeng). Nggak ada yang berkesan Buber bareng kelas duabelas ini. Malah bikin tenggorokan gue sakit. Malesnya lagi masa mejanya tuh di bagi dua gitu, kelihatannya kayak dipisah banget gitu. Gue nggak suka nih yang model begini. Gue nggak nafsu makan dan akhirnya gue balik duluan dari yang lain. Dengan membawa banyak makanan di tangan, untuk makan di rumah. Ketahuan asli gue itu ibu ibu PKK. Ehm, habis itu gue pulang bareng gita, dan Indah lagi. Diantar pulang lagi sama doski. Emang dia yang paling baik jadi temen sepanjang hidup gue. dari sd sampai sekarang ketemu terus, ckck

XI IPA 1

Bakalan panjang ini ceritanya. Niatnya gue nggak mau cerita. Tapi nggak ada kerjaan. Gini ceritanya :
Hari sabtu pagi setelah sahur gue berniat buka komputer hanya sampai jam 8 pagi. tapi karena gue bego dan autis gue akhirnya main internet dari jam 5 pagi sampai jam 4 sore. Non stop. Menurut gue hal gila kayak gitu bisa menyingkirkan kepenatan di kepala gue yang bakal balik lagi mulai dari hari senin, so that's no problem at all. Balik lagi, awalnya gue mau ke buber XII IPA 1 bareng bunci, alias Gita. tapi karena gue masih pengen main internet gue dateng ke sana bareng Disa aja. Kata disa datengnya jam setengah enaman aja, alhasil gue berangkat dari rumah jam 5 pas. Haha

Naik metromini 58 dengan santai. 58 ngetem pukul 5 lewat 15 menit. Masih 45 menit lagi kan tuh adzannya, yaudah gue SANTAI aja nungguin tuh kenek dan sopir metro jalanin metronya lagi. Tapi, jam 6 teng gue masih berada di sekitar duren sawit!! masih agak jauh dari rumah Nathea, tapi nggak apa apa. SEBENTAR LAGI gue sampai tuh. Gue udah di perempatan di bawah jembatan. gue lagi pake radio dengerin adzan kan tuh, gue denger sang kenek dan sopir ngomong ngomong gitu pake bahasa mereka.
Setelah pembicaraan selesai, gue merasakan kejanggalan!! metro sialan ini harusnya setelah lampu merah jalannya lurus! lurus!! tapi dia malah lewat kanan!! OHMYGOD! gue stresss! gue awalnya bingung kecil, kirain kenapa gitu. tapi setengah sadar gue ngomong ke keneknya, "ini mau kemana mas? nggak lewat sman 61 ya?" dan senyum senyum abangnya bilang, "langsung ke terminal ini mah neng, cililitan neng!"
cililitan.. cililitan.. cililitan!!!
jam segini-- jam setengah 7 gue dibawa oleh metro ke tempat yang nggak gue tahu! gue bingung dan gue minta diturunin sama keneknya ke tempat yang ada tukang ojeknya. setelah diturunkan, sialannya gue bukannya diturunin di pangkalan ojek, tapi malah disuruh nyebrang buat naik 54. HEH! gue pan nggak bisa nyebrang. mana ngebut semua. gue diem aja di pinggir jalan, liat jam udah jam setengah tujuh lewat, gue belum buka puasa dan gue mau nangis. udah malem, mana di deket situ ada preman lagi!! akhirnya gue beranikan diri minta bapak bapak yang lagi istirahat buka puasa buat menyebrangkan gue ke seberang-- udah kayak nenek nenek aja gue. Untungnya dia mau, Alhamdulillah. padahal bapak bapak penjual dekat situ yang gue minta tolong pertama kali buat nyebrangin gue nggak mau. tapi bapak baik ini mau nyebrangin gue. Ya Allah, limpahkan rezeki dia. amin
gue belum selesai. emangnya abis itu penderitaan gue selesai apa?
NGGAK! masih panjang!

setelah di sebrangkan sama bapak baik itu, gue menunggu (lagi) di pinggir jalan buat naik anngkot 54. tapi apa? yang gue tunggu nggak dateng dateng. lamaaa banget dan hampir jam 7 angkot 54 nggak lewat lewat. cuma lewat sekali dan penuh. alhasil gue dilewatin. setelah berhasil sabar dan ngecilin hasrat buat naik taksi ke rumah nathea, akhirnya gue liat metro yang nomornya familiar. bukan 58, tapi metro 52! wow hero!
gue seketika langsung julurin tangan buat berhentiin metronya. dan untungnya 52 itu berhenti.
gue naik, dan karena nggak ada bangku kosong, gue berdiri. gue gemetaran dan deg degan karena seneng, takut, khawatir. gue pegang tas gue erat erat. dan berdoa bisa sampai perempatan yang mau ke rumah nathea.

10 menit kemudian

gue naik jembatan. atau gue mesti bilang, metro 52 itu nggak lewat perempatan yang gue maksud!
ya allah, ada apa sih hari ini? gue nggak nyampe nyampe kerumah natheaa!
gue makin gemetaran, karena hari makin malam. tadinya gue pengen pulang aja tuh soalnya 52 itu bisa ke rumah gue, tapi gue innisiatif turun di komplek maya buat naik OJEK ke rumah nathea. akhirnya naik ojek juga gue.

tapi pas diperjalanan, ojek gue sedikit lagi, hampir aja tabrakan sama motor sialan yang ngebut dan nyalip dari arah berlawanan. gue shock, abang ojek gue juga marah marah sama si pengendara motor ugalan itu. tapi untunglah nggak kenapa kenapa gue nya. dan taraaa! akhirnya 10 menit kemudian gue nyampe di depan rumah nathea!

pas nyampe di rumah Nathea, gue langsung di sambut sama Gaby. dan sapaan Gaby bikin gue terharu.
Gue masih idup, dan nyampe di rumah nathea. Gue bisaaa!
terus gue masuk ke rumah nathea, dan di dalem udah rame sama anak anak yang ngelilingin Ben. Ben lagi berusaha connect webcam sama Annisa yang ada di Jepang.
tapi gue nggak interest ke sana. gue langsung nyapa tuan rumah, Nathea. dan disanalah, di depan Nathea gue nangis. gue langsung aja keluar air mata di depan nathea. dan nathea langsung panik gitu. "komanechi, kenapa lo? kok nangis? lo nyasar dimana sih?" nathea tau gue nyasar, karena gue sms dia waktu itu.
dan temen temen chivalry langsung ngerubutin gue. menenangkan gue. dan akhirnya gue tenaaaang!
mana nyokap nathea juga liat gue nangis ahaha. shame banget.

selesai. dan lupakan perjalanan gue.

di rumah nathea, sunggung mengasyikkan. ceileh bahasa gue. disana kita makan makan, webcaman sama annisa, nonton film horor bareng bareng dan nggak lupa foto bareng :)
yang paling heboh pas kita mau webcaman sama nissa. udah lamaa banget si ben berusaha buat connect sama nissa via msn. tapi emang sinyal indonesia abal, kita nggak bisa bisa connect via webcam. akhirnya kita cuma record suara dan send. terus nissa juga gitu haha.

totally freaky pas kita denger suara nisa bilang : hallo, ben? ben?
dan semua anak yang di rumah nathea langsung teriak dan lari kearah ben yang megang laptop : NISAAAAA! AAAAAAAAA!! WWWWOOOOOW!
padahal pas kita teriak, di layar laptopnya ketulis : the call has been ended.

sayang chivalry, kangen nissa dan gue mau lagi acara kayak begini : nonton bareng.
kapan yaa?

5.9.09

I Found Him!

In Indonesian! Gue menemukan idola baru di dunia korea. lebih ganteng daripada kyuhyun, lebih fashionable dibanding kyuhyun dan lebih talented dibanding kyuhyun!!
But i still fan of Kyuhyun. It's always be

Dan cowo yang gue suka akhir akhir ini--sebenarnya baru beberapa jam yang lalu, adalah G-Dragon! Dia adalah leader dari grup asal korea juga, Big Bang. Namun dia memutuskan untuk meluncurkan album solo. Dan temanya dia mirip mirip konsep Lady Gaga
dengan rambut warna putih dan style musik yang beat.

Tapi yang bikin gue suka dia adalah : dia cocok dengan rambut putih. artinya dia ganteng alamiah lahir batin! Kalian mesti liat senyum dia. it was gorgeous! manis bangeeet.
Nggak bosen deh liat dia, soalnya dia suka style yang beda beda dan suka bereksperimen dengan gaya. dan setelah gue check seharian tentang dia, gue jadi tambah sukaa. Lovely guy!

then, sekarang jadi begini. tapi tetep cakep kok

Well.

amber. kepalanya doang

Selain Big-Bang's leader, G-Dragon. gue juga update tentang F(x). grup baru fenomenal karena Amber. Siapa Amber? yaah amber itu nama cewe korea. Tapi bukan cewe biasa. Dia tomboy banget dan gayanya keren banget, apalagi rapnya. gue aja suka sama dia-- gue normal kok. Kalo liat dia perform, lo bakal susah nentuin dia cewe apa cowo. selain amber, F9x) isinya para gadis cantik lainnya seperti biasa. ada 4 orang ditambah ember. yang gue hafal cuma victoria dan luna. sisanya nggak interest haha

dan terakhir, gue kangen Super Junior. Tapi nggak boleh ngeliat merekaa. ntar gue kebablasan lagi nggak berhenti henti liat tentang sujunya ckck.

Earthquake in Jakarta

I'm in Inten, as usual. Learning to the fore stock, stock take the exam. And that day in my class was Indonesian subject. good teacher and seems to make me understand Indonesian language.
at about three hours or less, something shakes my class. vibrate so. children excited told the class teacher if there are earthquakes. but the Indonesian language teacher do not believe us, he thought the shaking was from the ac outside. but after we shut all, just felt if it was really an earthquake


then we all stood up and out of the classroom, continue to exit the building Inten. all the children that day were all the lessons came out to save themselves. I just laughed because it  just my first experience about earthquake 
Only 1 minute earthquake ranges, then I and others continue our lesson. hoahm 


* I think this is a small earthquake, this fact is a big earthquake, and many casualties: c easy to hope the spirits of people affected is acceptable side god, amen.

Last

Actually I was not going to write a blog again. Was too bored with  facebook account, bloggers, tumblr and others. I really saturated


Turning my life around and hold. No one can say great and wow. Really just an ordinary girl who has dreams ordinary high ideals but not tough situation if he can achieve it or not at all. I'm just a dumb woman, who expect something certainly could not.

How did I get angry angry like this, anyway? but was fasting.

22.8.09

mon Tumblr

yeaay i have Tumblr. and i want to post about Super Junior updates there. They must be everywhere you know thought just a little fans of Super Junior using Tumblr. for their updates

And i want to be the first one! okay i'm seriously, i like my idea.

But also there are many pictures and my shares-- not about suju at all haha. please follow me fellas, you will like them, soon c:

  ,

20.8.09

Freak banget!


Selamat memasuki bulan Ramadhan semuaaanya! Nggak kerasa hari Sabtu nanti kita udah menjalankan ibadah puasa. Sebelumnya, kalau gue punya salah mohon di maafin ya. Namanya juga manusia. Nggak ada yang sempurna, jadi mohon maaf nyaaa

Dan intinya gue mau cerita, hari ini sampai minggu gue : LIBUR aka HOLIDAY. happy banget gue

Entah kejam atau sok memanfaatkan waktu buat belajar, 61 tuh semena mena banget deh. udah kecil, tetep aja nggak tahu diri. Masa yaa pas bulan puasa anak anak mesti tetep kudu dan wajib datang seperti biasa! dateng sebelum jam setengah 7. kalau nggak seperti biasa, dikunciin dari dalem. HOW CAN?! masa gue mesti berangkat jam  setengah enam terus biar nggak telat? terus gue kan kalau shalat subuh berjamaah tuh. Kadang yang jadi Imam rese, suka lama lamain ngebaca surat. Gimana caranyaa coba?

Dan lebih parahnya lagi, masuknya tetep, pulangnya emang di cepetin. tapi tetep. cuman dicepetin 15 menit dari biasanya. Naudzubilah ini sekolah kejam banget! Gini deh. nanti gue bakal pulang jam 2 dari sekolah. dan kalau gue les, gue mesti masuk jam 2 juga. kalau telat lebih dari sepuluh menit, nggak bakal di bolehin masuk sama gurunya. sama sama kejam ckck

WELL. nggak ada yang bener ternyata.

Kembali buat hari ini. ternyata tetep aja pas liburan gue diminta ikutan ngefreak sama Djati. Pagi pagi dia minta gue buat ngefreak hari ini. dan jeng gue on time dateng tapi dianya telat. its okay. selama 4 jam gue dan dia ngerjain soal matematika dan kita ngerjain sampai tuntas!

habis itu, gue langsung ikut kelas IPS bareng marini. kebetulan hari ini pelajarannya ekonomi. gue deg degan pas masuk ruangan ips, takut ntar pas keluar ruangan gue udah nggak jelas lagi bentuknya haha

pas bel udah bunyi. gue dengan deg degan nungguin gurunya datang, sedangkan kelas kayaknya udah lengkap semua muridnya. pas gue liat, gurunya dateng gue tenang. keliatannya gurunya baik. TAPI EH TERNYATA sialan banget cuy! dia pas liat muka gue langsung ngomong :

"Loh, kamu kan anak IPA ya kan? kok disini?" dan gue cuma jawab dengan senyam senyum. sedangkan marini yang disamping gue bersiap siap ngelindungin gue soalnya anak anak yang lain yang tadinya mukanya oke oke aja berubah sangar ngeliatin gue. Oh Shit men! Mana ada yang nengok nengok ke gue terus, muka mereka tuh kayak nggak rela ada anak IPA di kelas mereka. aaah sedih gue

Dan beginilah, gue selamat sampai rumah. Utuh seutuhnya. Coba nggak ada marini. Habislah gue. Pas keluar kelas ips laknat itu, gue orang ketiga terakhir yang keluar, gila catetannya panjang bangeeet. mana diperiksa lagi catetannya ckck.

ps : nathea, gue ikutan kelas ips dong nathe hahaha

Kyuhyun and Donghae at CF Happy Bubble

Lee Donghae

Cho Kyuhyun

Tadi malam, baru di upload iklan yang dibintangi Kyuhyun dan Donghae baru baru ini. Dan liat, lucu banget kyuhyunnyaaaa. Putih banget. Dan lebih bikin gue teriak lagi, di iklan ini, kyuhyun narinya lucuu banget c: cute abis!

dan yang lebih keren lagi, kyuhyun disini pakai kontak lens warna biru. asooy! mantap dia makin gaul aja ckck.

Happy Bubble CF Kyuhyun's Version, check this out!

see? lucu kan! hehe makin ngefans sama dia! saranghaeyo kyuhyun oppa! c:

19.8.09

Demisioner OSB

captured by Adinda Anandatia

Hari ini OSIS angkatan gue, tahun 2008 masa bakti atau masa jabatannya habis. Setelah kemarin malam osis dan adik adik capsis menginap di sekolah buat sesuatu (baca : tapi yang gue tahu, capsisnya disuruh bayar hutang push upnya. tapi nggak tahu deh hehe) dan esok paginya mereka bakal dilantik, resmi, official menjadi OSIS angkatan 2009 dari SMAN 61 Jakarta.

Membanggakan bukan? melihat perjuangan mereka dari awal masa cacapsis dan capsis. masa capsis yang rasanya bikin capek banget gue perhatiin. Mesti lari keliling lapangan mini 61. walaupun mini, tapi lumayanlah lapangan kecil gitu dipakai berputar putar ria c: pagi pagi cepirit denger sirine kakak kakak OSB nya dan push up buat bayar konsekuensinya, terima teriakan kakak osisnya, bentakan dan segala senioritas saat mereka pakai rompi.

that's totally look so heavy. from my eyesight

tapi kalau kita tanya langsung sama mereka, pasti jawaban mereka nggak kayak pikiran gue diatas. mereka kebanyakan merasa momen momen yang diatas itu momen indah, momen yang nggak akan didapatkan dimanapun. momen yang hanya mereka dapatkan dari sekolah kecil ini, dengan struktur osisnya yang rumit dan segala kedisiplinan yang harus di patuhi.

Repot. tapi disitulah letak asam, manis, pahit dan asinnya. is that right?

lanjut ke masalah demisionernyaa c: hari ini gue bolos sekolah haha. pasti pada mengira gue masuk, terus liat kejadian tahunan ini dan mengabadikannya lewat foto. tapi nggak tuh. gue liburan penuh hari ini, lumayan tidur lama ngilangin stress belajar.

Padahal gue pengen banget liat anak anak OSB ngelepas rompi mereka, dan nangis nangis. gue cuma liat demis OKA sama ONS. ckck

intinya, demisioner tahun ini kata silmina : norak. bukan, bukan anak OSB dan capsisnya (osis angkatan 2009) tapi anak kelas sepuluhnya. kata silly, anak kelas sepuluh langsung minta foto anak anak OSB setelah acara demis selesai. serasa ketemu artis aja mereka haha. mana ada yang minta foto sama Hasnati lagi hahahaha (baca : kepala sekolah gue)

some photos from demisioner event. captured by Annisa Iddiani Utomo

ini proses penyerahan tanda ketua osis dari mantan ketua ke calon ketua. selamat ya Ilham c:

nah ini dia! calon osis yang gue jagoin haha. kepalanya kayak bakso urat yaa

pelepasan rompi :c

gue berharap osis tahun 2009 bisa melaksanakan semua proker yang nanti kalian rancang dengan baik ya dek c: harus lebih baik dari semua angkatan osis yang terdahulu. terus jangan lupa, buat buku tahunannya, dibikin sebagus bagus mungkin yaa! united jangan ilang! undang terus alumni. cintailah alumni hoi haha (serasa udah alumni aja gue ckck)

congrats yaa. yang tegar OSB. dan sukses ya buat osis 2009 --nanti gue edit dah buat ngasih nama osisnyah hehe