18.6.10

17-18 Juni 2010, The Heaviest Day

Ya kenapa? karena di hari itu gue mengikuti acara Registrasi Pendaftaran Ulang untuk menjadi Mahasiswa Baru Universitas Indonesia. Pagi-pagi jam lima, gue dan ibunda tercinta sudah berangkat dengan jalur tol, sampai setengah jam, gue melihat antrian panjang di Fakultas Ekonomi (yang lainnya nggak panjang), padahal loket pendaftaran belum di buka. Tepat jam delapan pagi, antrian mulai berjalan karena panitia pendaftaran sudah di buka, kami satu per satu memasuki halaman Balairung untuk mengantri. Gue duduk di samping Ghea, teman akuntansi yang kenalan via fb, antriannya panjaaaaaaaaang banget, satu jam kemudian gue udah sampai di dalam Balairung :D horeeee. Loket pertama itu loket pemeriksaan persyaratan, gue lolos. Loket kedua adalah loket tempat pengukuran jaket kuning, tadinya gue mau ukuran yang small tapi karena mengingat gue kuliah bukan untuk setahun, melainkan untuk empat tahun, gue pilih medium size. Loket ketiga itu adalah loket sidik jari dan kartu tanda mahasiswa, di sini gue di foto ulang karena foto simak memakai baju SMA. dan hasilnya nggak jelek-jelek amat. Loket kelima, adalah loket registrasi. Di sini gue dapet tanda gue udah menjadi Mahasiswa Baru dan mendapatkan password untuk SIAK-NG dan lain-lainnya yang ada di UI. Lanjut ke loket enam, gue ambil jakun dan menunggu setengah jam buat ambil KTM. Dua jam di dalam Balairung dan Voilaaa gue udah lengkap beserta pernak-pernik UI :D

Jakun!

KTM dan makara abu-abu

Menyeramkan buat anak-anak yang dateng siang hari, bener-bener di dalam Balairung itu kayak stadion, di atas Balairung ada bangku-bangku yang didudukin sama anak-anak yang ngantri buat masuk ke loket satu. Untung gue cepet karena dateng pagi hahaha. Sayangnya untuk hari ini, pemeriksaan kesehatannya diadakan besok, jadinya gue dateng lagi ke UI besok harinya.

Pemeriksaan kesehatannya ada empat sesi; pertama, ambil darah buat tes golongan darah. kedua, tes tinggi dan berat badan; nanti pas ngantri ada tes LiLa juga, yang ketiga tes buta warna, tes ke empat itu tes tensi darah, yang kelima tes keseluruhan kondisi badan dan yang terakhir tes gigi dan mulut. Cuma lima belas menit dan gue pulang dengan kereta ekonomi AC yang enak banget!

Capek banget dua hari ini, sumpah capeeeek! mana besok ngumpul sama anak-anak buat omongin OKK lagi ckck. ngomong-ngomong, hari pertama tadi gue selesai dari seluruh pos ngantri lagi rame-rame (ini nih yang bikin lama) buat dengerin kakak-kakak OKK-nya, nanti setelah denger tugas dari mereka, kita di seret lagi buat ngomong sama kakak OPK (itu buat ekonomi) yaaah inilah yang membuat gue tambah capek, tugas di hari liburan efek capeknya berkali-kali lipat! udah ya, gue mau istirahat. Doakan besok lancar sama teman-teman barunya :D

0 s'inscrire: