10.4.10

Last Day in Inten (amin)

Semangat '45 benar-benar terlihat di H-2 SIMAK hari Jumat kemarin. Setiap kelas dipenuhi luapan emosi anak-anak yang belajar serius. Melengkapi setiap kekurangan mereka, bertanya ke setiap guru yang mereka butuhkan, Musholla dipenuhi anak-anak yang memohon kepada-Nya. Spontan gue yang tadinya berusaha bersikap biasa-biasa aja, akhirnya ikutan semangat dan nggak mau kalah demi UI.
Pas pulang sekolah bareng DP, di angkot dian bilang kalau SQ ngadain doa bersama, ngundang pak jamil gitu. Gue langsung aja merasa iri. Enaknya ada acara doa bersama. Nggak mungkin inten ada acara da bersama, gurunya kristen semua gitu.
Tapi, pas habis istirahat, Ka Henny guru sejarah gue bilang jam pelajaran dia bakal dipotong soalnya ada doa bersama setengah jam sebelum pulang. Waaah anak-anak langsung senang gitu, apalagi gue. Katanya yang mimpin doa Mbak Widya.Pas bel pulang, anak-anak langsung di minta guru ke lantai dua. Disana udah ramee banget, gue langsung aja sama Sona, Kenty, Lisa dan Dai duduk di kursi terdepan. Pak Raskami membuka pertemuan. Ngomongnya serius gitu.
"Anak-anak, hari Minggu kalian akan menghadapi SIMAK..." anak-anak langsung hening, Sona udah mulai mau nangis hahaha. "Kami para guru telah berusaha memberikan yang terbaik. Sekarang waktunya bagi kita bertawakal dan berserah diri. Nah, bapak harap kalian berdiri." wah doanya sambil berdiri nih gue pikir. "Yak kita minta salah satu dari anak-anak mempimpin menyanyikan Lagu Indonesia Raya. sebagai penyemangat" JDENG. apaan sih, masa nyanyi Indonesia Raya. Habis itu kita semua, seluruh anak Inten nyanyi Indonesia Raya, terus nyanyi Maju Tak Gentar. ZZ banget.
Akhirnya pas akhir acara, beneran diajak berdoa bersama. Yang muslim dipimpin Kak Widya, yang non muslim dipimpin Ibu Diana. Toleransi kerasa banget disini, benar-benar menyatu. Dan Sona beneran nangis pas doa hahaha sonaaaa

Ya cukup segini aja ceritanya. Argggh, capek lho temaan dan kawaaan perjuangan gue demi ikut SIMAK. Bisa lulus nggak ya? Rasanya yang gue pelajari itu selalu belum cukup lho. Nilai try iut juga segitu aja haha.
Ya Wallahu Alam deh :)

Besok, mohon banget ya doa kalian semua. Nggak tahu nasib gue akhirnya bagaimana, nggak tahu gue akhirnya bakal kuliah dimana, tapi gue tetap berusaha sebisa gue, semaksimal mungkin, mendapatkan yang terbaik dari Allah.

Bisa nggak ya jadi MABA UI 2010, di Fakultas Ekonomi Akuntansinya?
doain ya kawan :)

SMAN 53, semoga menjadi awal yang indah.

0 s'inscrire: