18.4.10

Langit bertabur bintang

crescent

Kemaren pas gue keluar rumah mau buang sampah, pas nengok ke atas, nggak sengaja ngeliat bulan di langit. Tapi yang ini bukan bulan yang biasanya terlihat. Bulannya baguuuus banget. Bentuknya sabit gitu, terang banget dan gede ukurannya. Nggak sejauh biasanya terlihat.
Terus gue langsung ke lantai tiga, pindahin laptop dan main laptop sambil liat bulan. Nggak sengaja hari ini pas gue cengo liat langit, ada satu bintang yang jatuh :D langsung aja gue buat permohonan seperti di komik-komik.
Seneeeeeng banget liat langit dari kemaren. Udara di pagi hari juga sejuuuk banget. Intinya enak banget deh cuacanya.

Ngomong-ngomong, gue jadi teringat cita-cita gue saat masih kecil. Di saat setiap anak yang ditanya oleh orang tuanya mau jadi apa, dan menjawab ingin menjadi seorang dokter, gue malah berpikir dari kecil ingin menjadi seorang astronom yang bisa pergi ke bulan, terus ngalahin Yuri Gagarin (efek baca bobo).
Gue emang lebay kalo masalah langit, awan, bulan, bintang dan matahari. Awan bentuknya berubah dikit gue perhatiin, bulan kenapa-kenapa dikit gue liatin hahaha.

Baru ngeh dan mikirin kesukaan gue ini : detik ini. Dan baru sadar kalau gue bisa aja ambil jurusan astronomi alias perbintangan untuk menunjang hobi gue yang melihat bulan dan matahari, daripada cengo kayak orang bego ngeliat ke atas terus tanpa apa-apa yang berarti, ya kan?

Sayangnya dan sialnya, gue seorang wanita yang ditakdirkan tidak akan dan tidak mau berkuliah di ITB ini, masa harus memilih jurusan astronomi di kampus ganesha itu? Nggak mauuu!
Gimana nih? gue mau (banget) jadi astronom dan menaikkan nama bangsa, tapi nggak mau di ITB. boleh nih kalau langsung ke NASA aja hahahaha, berasa genius ya gue.

0 s'inscrire: