28.8.10

ESQ UI


Pada tanggal 24-25 Agustus 2010 kemaren, UI bekerja sama dengan ESQ mengadakan pembekalan spiritual besar-besaran untuk maba 2010. Jumlah maba yang berkisar 8.000 orang datang ke PRJ Kemayoran Hall D dan Hall B buat dengerin materi ESQ.

Day One

Ada pak rektor dan Pak Ary Ginanjar dan alumnus ESQ di depan kasih pembukaan dan peresmian. Datang juga pencatat rekor MURI karena acara ESQ ini masuk ke MURI sebagai acara ESQ yang dihadiri terbanyak di Indonesia (8.000 gitu lho) sampe masuk Metro TV dan TV one.

Materi ESQ seperti biasa, tentang manusia dan penciptanya (Allah), acara minta maaf bersama, dll.

Awalnya gue ikutan ESQ karena mikir : kapan lagi bisa ikut gratis acara mahal? dan ternyata niat gue berubah. Rasanya pas ESQ gue jadi orang dzalim banget, banyak kesalahan yang harus gue minta ampun ke Allah. Setelah ESQ, gue niat banget mau baca al-qur'an terjemahan. Alhamdulillah udah, setelah bertahun-tahun nggak megang al-qur'an terjemahan.

Acara buka bersamanya juga enak banget, makanannya mahal abis. Ini nasi kotak terenak yang pernah gue makan (nggak boong) pulangnya gue bareng temen sampe rumah di jakarta.

Day Two

Baris masuk lagi ke Hall D. Di hall B, buat anak-anak non muslim. materinya juga bukan Allah, tapi universal gitu. Di hari kedua datang Bpk. Hatarajasa menyempatkan mampir karena acara ini masuk MURI dan berita metro TV -__-

Acara nangis-nangisannya makin parah, gue nangis pas cerita tentang nabi muhammad :'( sedih banget deh kalo di inget lagi.. ya Allah. Di sana juga ada acara pelukan bareng (lama banget) besar-besaran dan ucapin kalimat dua syahadat besar-besaran (untung yang non-muslim di pisah)

buka puasanya juga enak lagii.. acara sholat barengnya asik banget haha. Pulangnya gue pake bikun ke depok bareng anak-anak asrama. Berdiri selama satu jam sambil nenteng tas isi jakun dan baju putih-putih. Memorable banget naik bikun dari kemayoran ke depok (bukan dari FE ke FT) wah waaah

Arigatou ESQ, makasih pak rektor untuk acaranya ampe tiga miliar gini :)
sayang banget yang nggak ikut, duitnya buat kas UI nanti hahaha

0 s'inscrire: