15.8.10

Kelompok OPK dan OBM

Dua minggu ini gue sibuk buat mengerjakan tugas kuliah; tugas ospek sih sebenernya. Tugas hari pertama gue ada delapan buah essay (enam individual dan dua kelompok) beserta nametagnya yang sumpah ribet banget buatnya.

Kelompok OPK gue, terdiri dari dua belas anak yang semuanya sama sama berasal dari fakultas ekonomi. nama mereka: umam, lakan, jo, fikri, haikal, rara, tasia, iren, prayang, abby, dan anya. mereka baiiik semua :)
awalnya pas ngumpul habis briefing OPK bareng kakak mentor gue, kak sekar dari Leotief (18), kita semua masih canggung dan baru kenal gitu. diem diem aja gitu. tapi.. lama lama jadi gila begini -__- apalagi si prayang sama abby hahaha bikin ketawa ngeliat percakapan 'gaul' mereka. gue suka ketawa liat ekspresi jo, fikri, haikal sama umam kalau denger percakapan prayang sama abby yang sok sombong-sombong gitu hahha. Kalau haikal, gue baru pertama kali liat orang capek setengah mati cuma karena ngegunting angka 5x2 dua puluh kotak.. sedangkan yang lain ngerjain sana-sini hahaha, ada ada aja.

Selama ngumpul, kita selalu ditemenin sama kakak mentor gue, namanya kak arul. anak akuntansi dan keliatan dari tampangnya anak pinter. emang pinter ternyata -__- itu aja udah mau ambil kelas magang. nah, kak arul ini mentor yang peduli banget, sampe akhirnya bisa membuat kami berdua belas akhirnya bisa sekelas di kelas pengantar ekonomi :) yiiihiiiy

selain ada temen temen baru dari opk, gue juga dapet temen baru dari kelas obm lhoo. kalau obm ini anak-anaknya dari bermacam-macam fakultas; ada kedokteran, fisip, fib, ft, fpsi dan lain-lain. Kita banyak diskusi dan public speaking di depan ruangan di liat dosen. Teman teman yang berkesan menurut gue, salah satunya adalah Nanda! hahahaha orangnya bisa di bilang parah deh, auranya keliatan banget kalau dia cocok dengan fakultas dia sekarang. Kalo lo liat dia, tanpa dia bilang fakultasnya apa pasti lo bisa nebak. Yup! Kedokteran. Selalu pake kemeja dan celana bahan hitam serta sepatu kets, udah anak salemba banget deh. Udah gitu menurut gue dia orangnya low profile. dan lagi cita-citanya unik, selama ini setiap gue tanya teman gue mau jadi dokter apa, pasti jawabnya dokter bedah atau dokter jantung. Kalo nanda jawabnya beda, dia maunya jadi Dokter Hewan. Gue kaget dengernya, pas gue tanya kenapa nggak di IPB aja, dia bilang mau yang deket rumah. Awalnya gue ketawa tapi setelah lama gue pikir, dia tuh mulia banget. Menurut gue dia mau jadi dokter bukan mau ngejar materi. The real doctor deh!

Terus yang berkesan lagi ada namanya, Affi. Dia anak delapan, dan badannya tinggi, suaranya gede ngebass, englishnya bagus udah gitu pede banget. Wah, mana gue sekelompok diskusi pertama kali lagi sama dia. Gue tertantang biar bisa lebih bagus pas presentasi pas ngeliat dia bicara sama menjelaskan sesuatu. Pinter banget menurut gue, walaupun dia anak teknik, tapi nggak kalah sama anak humaniora. Gue ngerasa beruntung bisa ketemu sama orang-orang hebat di obm. Jadinya gue bisa nambah teman dari setiap fakultas :)

Mau cerita lebih banyak lagi tentang pengalaman gue dua minggu di UI. tentang sepedanya, bis kuningnya, ojek kuningnya, makanan di kuteknya, hutan-hutannya, danaunya, mesjidnya, fakultas-fakultas di sana, fasilitasnya, dan dosennya..

Tapi nggak sekarang, nanti satu-satu gue ceritain ya :)

0 s'inscrire: