15.8.10

Curahan isi hati (CURHAT)

Halo semuanyaaaa, akhirnya gue kembali lagi ke rumah tercinta di hari sabtu. Sabtu ini adalah kedua kalinya gue pulang ke rumah semenjak gue memutuskan akan menetap di kosan selama kuliah (yang artinya gue baru ngekos dua minggu). Sedikit cerita aja, ngekos itu ternyata nggak enak. Apalagi sekarang bulan puasa. Rasanya sedih banget nggak sahur sama buka bareng keluarga. Biasanya kalau bulan puasa begini, di rumah gue penuh dengan makanan manis kayak kolak, es cendol, es kelapa sama es campur jajanan deket rumah yang melimpah kayak kuah pas mau buka, udah gitu biasanya mama bikinin makanan yang enak kayak ayam balado atau udang tahu andalan mama, terus nanti pas sahur nobar acara kesukaan bareng bareng, habis itu biasanya sholat subuh jamaah ke mesjid sebelah rumah dan besoknya tarawih sekeluarga ke mesjid.

Itu dulu. Sekarang di saat gue ngekos rasanya sepi banget bikin nangis. Nggak ada internet, pulsa suka abis, nggak ada tv dan nggak ada apa-apa. Tarawih hari pertama gue lalui dengan shalat sendiri di masjid depan pinky, pas gue lewat pinky kebanyakan senior yang di lantai satu lagi pacaran (masya Allah) gue lewat aja buru-buru, pas udah di masjid ternyata rame lhoo (alhamdulillah). TAPI panasnya masya Allah, gilaaa bikin mandi uap. Udah gitu anak-anaknya berisik banget! Jadi nggak khusyuk! Terus karena gue nggak pernah sholat di mesjid itu, gue nggak tahu berapa banyak rakaat tarawihnya. Gue kira ada berapa, ternyata ya ampun.. ada 23! dan gue salah niat pas rakaat ke 18, gue malah niat witir -__- pas udah beneran witir eh ternyata witirnya cuma satu rakaat, padahal niatnya tiga rakaat.. ya ampun ya ampun, ancur banget shalat tarawih pertama gue.

Pulang dengan baju penuh keringat, gue siap siap ambil laptop buat ngaso di FT sambil main laptop bareng umam sama jo. oh iya perkenalkan, mereka teman baru gue, teman sekelompok OPK. nanti nanti akan ada foto bareng kelompok OPK gue deh. anaknya baik baik semuaa, udah gitu ngelawak terus haha inget mukanya aja bikin ketawa. Alhamdulilah dapet kakak mentor yang care banget sama kelompok gue, jadinya pas regol kemaren kita bisa sekelas gitu :) mungkin ini yang di bilang berkah ramadhan ya? ceilee hahaha

Yaudah, lanjut di FT gue, umam sama jo jalan tuh dari kutek ke FT. udah nyampe di FT kita gelar laptop dan berusaha konek internet pake akun juwita. eh tapinyaaa.. laptop gue tersayang, si putih nggak mau konek konek juga! padahal gue udah ngeset di gedung PPSI waktu itu! jadilah di sana kita heboh buat ngurusin si putih biar bisa konek. Jam 11 akhirnya kita baru balik ke kosan tanpa hasil apa pun dari si putih. di FT kita bukannya main internet malah nonton film dari gue yang agak homo -__- geli deh gue.

Ngomong-ngomong, hari pertama gue ngekos pas gue tidur di atas kasur si pinky, gue nggak bisa tidur dan badan sakit semuaaaa! rasanya kayak tidur di lantai, dalam hati mencak-mencak kasur si pinky, bilang kasur tipis lah, kasur kampungan lah masya Allah.. eeh ternyata makin ke sini gue malah makin suka sama tuh kasur, malah gue bisa tidur non stop saking pulasnya di atas kasur. Ada apa dengan gue sih? haha

kasur anak kosan, tebalnya hanya 5cm

Di kamar kosan gue yang nothing ini gue hanya punya satu obat prlipur lara dan duka, namanya Laptop. Dipanggilnya si putih. Sayangnya, dia nggak punya koneksi internet, jadinya gue lebih suka komputer di rumah walaupun bobrok dan suka virusan tapi gara-gara ada internet jadi kalah lah si putih maco ini.

Si putih punya cerita. Kemaren pagi, karena gue iseng abis sahur gue buka microsoft word gue.. dan ternyata si putih ms wordnya itu cuma trial! dan sialnya, gue harus menyelesaikan tugas OPK gue sesegera mungkin. karena gue pinter, gue buka case laptop gue dan menemukan cd windows. gue kira itu bisa benerin ms. word gue, eh nyatanya gue malah ganti WINDOWS VISTA gue ke WINDOWS7!! alamaaak!

dari jam 5 pagi sampe jam 10 gue berkutat di depan laptop, teriak ngeliatin data tugas OPK gue belum di back up, dan vista gue udah ke ganti dengan windows7 yang canggih. Gue kaget tapi belum nyadar kalau ada lagi yang lebih mengagetkan. Satu jam gue sibuk mainin windows7 gue dan berusaha mencari dokumen OPK gue yang ilang, dan ternyata selain dokumen OPK.. gue menghilangkan applikasi WEBCAM serta aplikasi TV dan DVD dari si putih, OHMYGOD!!

gue teriak! beneran teriak di kosan! -- kebetulan lagi pergi semua ke OBM. gue menyesal setengah mati udah iseng iseng pake cd windows, dan begonya lagi di windows7 itu nggak ada ms. office!! anjrit kampret banget! itu beneran kosong isinya! yaudah gue ngeliat hard disk gue, dan gue inget pernah di kasih gita pas gue ke rumahnya sebuah aplikasi windows gitu dari dia. DAN TERNYATA ITU APLIKASI MS. WINDOWS YANG ASLI.

jadi intinya gue harusnya dari jam 5 mencet hard disk gue aja dan klik aplikasi yang di kasih gita ketimbang ganti vista gue yang udah terisi bagus dengan segala aplikasi dengan windows7 gue yang kosong! aaaah shit!

aaaaah putih!

0 s'inscrire: