2.1.11

Nyeri Hati

Tenggorokan gue agak sensitif dengan minuman bersoda dan makanan yang bikin gatel. Kalau udah makan makanan yang model begitu, gue biasanya langsung menderita radang tenggorokan atau panas dalam. Karena gue punya amandel (dan parah) sekalinya gue radang tenggorokan, rasanya bisa sakiiiiit banget buat nelan ludah, apalagi kalau udah mau tidur, beh! pengen banget rasanya nusuk tenggorokan saking sakitnya.

Kalau udah begitu, gue biasanya cepet-cepet minum obat batuk. Tapi entah kenapa dua bulan yang lalu, untuk pertama kalinya gue mendapatkan efek samping dari mengonsumsi obat sirup ini: Nyeri pada hati (liver). Nggak tau itu nyeri di hati atau lambung atau paru paru (?) pokoknya di sebelah kiri badan gue, langsung nyut-nyutan, di sekitar perut, kayak mules gitu, tapi bukan mules mau ke belakang, mulesnya nyeri dan sakit parah! Pas sakit itu datang, gue langsung berbaring dan guling-guling di kasur saking nahan sakitnya. Bisa 30 menit baru hilang rasa sakitnya. Sebulan kemudian gue lupa sama kejadian itu, dan minum obat batuk lagi karena di suruh orang tua biar cepat sembuh batuknya. Kejadian yang sama terulang lagi, dan gue sampai nangis nahan sakitnya.

Hari ini, gue minum obat batuk tapi yang kapsul karena gue nggak mau kejadian nyerinya terulang. Tapi barusan selama 10 menit gue menahan rasa sakit yang amat sangat di tempat yang sama, dengan terguling-guling di atas kasur, keringetan, nahan sakiiit yang parah! oh tuhan, efek  samping itu enggak banget ya :'(

0 s'inscrire: