25.3.10

Announcement!

Buat postingan gue yang tentang Lee Seung Gi, ada ralat.
Maaf baru bisa meralat sekarang, cuma disini gue mau bilang kalau ternyata rencana WMaverick mendatangkan LSG itu GAGAL TOTAL.
Gue kecewa, banyak yang kecewa karena berita ini. Dan ini beberapa suntingan dari discussion boardnya,

By : Sean Sudwikatmono



Dear Ws,
Kita setuju dengan pendapat kalian bahwa pasti ada fans LSG yg tidak pakai FB ato Twitter, tp kita kan tidak bisa pake estimasi seperti itu utk menjalankan projek ini. Mungkin dari kalian ada yg salah pengertian. Pertama, kita memakai FB dan Twitter utk mengetahui demand utk artis2 tertentu. Kalo dr Twitter, yg request ke kita utk LSG itu sangat sedikit. Andriyani yg pertama request ke kita utk LSG. Kita tidak approach mgt LSG utk FM ini karena yg request sedikit. Tetapi justru bisa coincidence bgt, mgt LSG nanya ke kita apakah kita ada interest utk buat FM ini. Karena kita tidak yakin mengenai proyek ini, makanya kita post di FB dan Twitter utk mendapat gambaran yg lebih jelas apakah ada banyak fans LSG disini. Kita melihat response2 dr FB & Twitter kita utk mendapat gambaran yg lebih jelas utk demand buat LSG. Terus terang, kita tidak ada gambaran seberapa banyak fans LSG yg tidak memakai FB ato Twitter, tetapi based on response yg kita dpt disini & dr petition FM LSG, saya rasa kalian semua jg sudah ada gambaran bahwa tidak terlalu banyak. Kita tidak bisa mengasumsi bahwa akan ada >800 org lg yg sangat interest utk FM LSG ini tp mereka tidak memakai FB ato Twitter. Dr awal memang proyek ini jg blom kita confirm dengan mgt LSG, jd kita bukannya mengcancel FM ini, tp kita tidak melanjutkan FM ini. Proyek2 yg kita kerjakan adalah based on seberapa banyak fans2 disini. Makanya kita selalu ada target e.g. 2000 utk FM SHINee. Kalo target tercapai, kita pasti akan mengusahakan utk membuat proyek2 tersebut.






@Andriyani System kita sedikit berbeda dengan promoter2 yg lain. Kita tidak focus ke quantity e.g. membuat banyak konser2 kecil dalam setahun, kita focusnya ke quality e.g. big concerts & productions (Rain). Kamu memang yg pertama request utk LSG ke kita, but unfortunately there is not much demand for LSG here. Hope you can understand our decision.






@Marcellina Our business module is based on doing concerts or FM yg di demand banyak fans. Jd kita tidak akan asal buat FM ato concerts dengan asumsi pasti akan ada 1000 ato 2000 org yg dtg. Kita memakai FB & Twitter utk mendapat estimasi seberapa besar demand utk artis tersebut. Kita tidak akan menyebar posters ato buat iklan kalo kita melihat response di FB & Twitter itu kurang. Setau saya, Adrie Subono of Java Musikindo jg melakukan hal yg sama. Dia sering menggunakan Twitter utk mendapat gambaran artis2 mana yg lg in demand. Jujur saja, kita sangat berterima kasih kepada kamu & members2 yg lain yg memberi kita input disini. We don't want to disappoint you & all the other fans, but this is still a business deal to us. Kita tidak bisa membuat FM ini kalo target yg kita perlukan adalah 1000 org dan response yg kita dpt baru 100an. Hope you can understand our decision.


March 8 at 3:44pm

By : Sean Sudwikatmono
@Cindy Kita mengerti kamu kecewa. The reason kita mempost di FB & Twitter utk FM Lee Seung Gi adalah karena kita tidak ada gambaran berapa banyak fans LSG disini. Yg pertama request buat LSG adalah Andriyani di Twitter kita. Dan total yg sempat request utk LSG di Twitter kita tidak lebih dr 10 org. Waktu mgt LSG tawarin ke kita utk FM ini, kita masih tidak ada gambraran tentang berapa banyak fans LSG disini, makanya kita post di FB & Twitter utk melihat response2 fans LSG. Target 1000 itu bukan karena kita mau untung besar. Target itu untuk menutupi fee LSG & biaya2 lain. Kita tidak akan membuat 1 konser ato FM kalo dr depannya sdh ada kemungkinan besar rugi. Semua promoter2 yg lain jg pasti seperti itu. Kalo kita asal buat FM ato konser dan setiap kali rugi, bagaimana perusahaan kita bisa survive ?


@Kristina & Astri Saya respect dengan sikap & attitude kalian. Itu adalah attitude yg benar. Mungkin disaat ini memang fans utk LSG blom memenuhi target, tp siapa tahu kedepannya bisa melewati target. Jika memang suatu saat fans2 LSG disini sdh banyak, kita pasti akan mengconsider utk membuat FM ini.


March 9 at 4:17pm · Report

By : Sean Sudwikatmono

@Cindy & Selma Pertama, jangan panggil om dong. Saya blom setua itu hahaha. In theory, banyak hal itu kelihatannya gampang, tp realitas bisnis itu jauh berbeda. Point2 kalain itu benar, tp kalian jangan melihat dari 1 sisi aja. Contohnya, untuk mendapatkan sponsor buat artis2 Korea itu cukup susah. Memang disini itu ada perusahaan Korea yg besar seperti LG & Samsung, tp itu bukan berarti mereka akan sponsor artis Korea. Kita pernah approach mereka utk sponsor konser Rain, tp ditolak. Coba bayangkan, Rain aja ditolak, apalg yg lain ? Mereka akan lebih memilih artis ato event2 barat e.g LG mensponsori Java Jazz kmrn. Benar, drama LSG ada ditayangkan di Indosiar, kita jg sudah approach mereka utk kerjasama buat FM LSG ini, tp tetap hasilnya tetap sama. Sometimes you have to step into a person's shoes to understand. Di Indonesia sampai saat ini, banyak perusahaan2 besar tetap lebih focus utk mensponsori artis2 ato konser2 barat, termasuk perusahaan Korea sendiri. Samsung pernah ikut sponsor Beyonce, tp tidak tertarik pada Rain, walaupun Rain adalah brand ambassador mereka di Korea.



March 12 at 2:56pm · Report
Yah, intinya udah bulat kalau LSG batal ke Indonesia tahun ini. Mudah-mudahan bisa datang tahun depan ya para Airen :)

0 s'inscrire: