12.9.09

H-3

I'm proud to be a descendants of west-sumatera
Liburan bulan ini, gue sekeluarga berencana pergi ke kampung halaman. kampung halaman yang udah lama banget nggak gue kunjungin. rasanya kangen banget. kampung gue terkenal dengan makanan khasnya, rendang dan serba pedas. tariannya yang tari piring dan iconnya yang terkenal seperti jam yang ada di London, jam gadang. benar, kampung gue itu di Padang.
3 hari lagi, gue bakal take off dari jakarta. Nggak sabar nih
sebenarnya kampung halaman gue ada dua. satu di salido, dari nyokap. dan satu lagi di Painan. gue juga sering ke Bukittinggi bareng om dan tante gue. kalau ke padang gue biasanya belanja sama tante dan kakek gue yang emang tinggal di kota padangnya.
Salido.
ini kayaknya desa deh. bukan desa juga sih, gue nggak ngerti gimana, yang jelas salido itu ada di painan. Salido ini tempat tinggal nenek gue yang dari mama. Halaman rumah nenek gue luaaaaaas banget. banyak bunga kertas dan bunga hias. rumahnya banyak sektor. dan kebagi bangi gitu. di depan halaman nenek gue persis ada komplek kuburan gitu. emang freak banget tapi nggak apa apa. di rumah nenek gue yang tercintah ini gue merasa nyaman. aaah nggak sabar pulang.
Painan.
ini rumah alm. nenek dan alm. kakek gue yang dari papa. dibelakang rumahnya persis adalah PANTAI.
aseek banget. banyak pohon kelapa dan pondok buat berteduh. wilayahnya asri, langitnya bersih dan terik matahari nggak kerasa panas banget karena disana banyak banget pohon.
kalau misalnya bosen dikit gue pas dulu masih kecil langsung sama sodara sodara gue buka baju sambil lari nyebur ke belakang rumah yang notabene bukan got atau kali seperti di jakarta, tapi pantai yang indah dan bersih banyak kerang dan bintang laut. wow indah. pengen cepetan pulang

0 s'inscrire: