16.10.12

Got-a-view

Selamat malam.

Disela-sela perhimpitan waktu antara ingin tidur-tiduran, belajar audit untuk midterm, dan makan malam entah kenapa jadi teringat kejadian beberapa minggu yang lalu-- yang saya rasa harus dituangkan disini, untuk mengingatkan saya beberapa tahun kedepan bahwa dulu sudah pernah diperingatkan akan hal apa yang akan terjadi bila saya tidak merubah kebiasaan yang selalu saya lakukan sekarang.

Jadi, sore hari di kampus beberapa waktu yang lalu saya terjebak hujan dan terpaksa menunggu hujan berhenti untuk bisa pulang. Maklum, saya paling tidak suka membawa payung, jadinya terpaksa saya duduk-duduk sebentar lagi di selasar bersama beberapa teman.

Tidak sengaja dan secara spontan, saya meminta salah satu teman saya yang memang sedang duduk dekat dengan saya untuk meramal tangan saya. Dia memang terkenal bisa meramal dan biasanya tokcer. Saya sih nggak kenal dia, cuma karena ngelihat dia lagi nggak ada kerjaan juga dan pasti tidak bisa menolak permintaan saya, saya berani meminta untuk diramal. Pikir saya sih iseng-iseng aja.

Hasil ramalannya secara keseluruhan bagus. Karir saya sangat bagus, menajadi orang penting dari puluhan perusahaan karena hobi loncat sana-sini. Pendidikan saya juga bagus, dan poin indahnya adalah saya berani mengambil jurusan yang tidak berhubungan dengan ekonomi, jadi mikir saya dewasa nanti memutuskan mengambil apa ya?

Tapi yang bikin sedih adalah ramalan dalam urusan kesehatan. Dia sedih banget pas baca garis tangan saya, katanya terlalu tidak terlihat untuk garis kesehatannya, dia bilang nanti dewasa saya akan terserang penyakit dan terus sakit-sakitan. Dia nggak bilang umur saya pendek atau tidak karena dia bukan tuhan kan. Dan dia lihat, saya terlalu mengutamakan karir diatas kesehatan dan percintaan. Jadinya saya sering sakit karena mementingkan karir yang gemilang. Begitu juga percintaan, walaupun saya akhirnya menikah di usia yang terbilang lumayan tua, saya dinasihati..... berubah dari sekarang.

Oleh karena itu, saya harus bisa berubah!
Saya nggak mau nanti dewasa kaya tapi uangnya habis untuk biaya berobat ke rumah sakit. Saya juga tidak mau menikah dengan orang yang tidak saya cintai. Sedih banget rasanya masa depan nanti. Ah, doakan saja ya sehabis UTS ini saya bisa menepati janji untuk menjaga kesehatan.

Selamat belajar!

0 s'inscrire: