5.1.12

Even it's too late to say it now, but however
HAPPY NEW YEAR 2012 EARTH AND ALL OF CREATURES LIVE ON IT!


Tidak terasa akhirnya semester tigaku sudah di penghujung jalan saja. Terasa begitu cepat dan terasa begitu berat. Terlalu banyak kejadian yang belum diceritakan. Terlalu banyak kenangan dan memori yang rasanya enggan kalau hanya disimpan di pikiran-- karena gue yakin, bakalan terlupakan suatu saat nanti.


Harus berapa kali gue katakan. Alhamdulillah banget bisa masuk dan di terima di UI. Walaupun awalnya sedih banget keterima di Akuntansi (bukannya HI) tapi segala kejadian pasti ada hikmahnya. Menurut gue, gue udah mendapatkan hikmah dari kegagalan rencana yang dahulu gue buat.


Ada banyak orang-orang yang berarti yang mungkin nggak akan gue temui kalau gue nggak ada disini. Mungkin juga gue nggak bertemu orang hebat lainnya karena nggak keterima di HI UI. Tapi well said, gue terlalu bahagia dan terlena ada di dalam sini. Gue menikmati banget bagaimana waktu gue terkikis untuk belajar, bercengkerama, berkepanitiaan, berorganisasi, dan bersosialisasi. Hidup gue penuh warna dan dengan bangga akhirnya gue bisa bilang: my life isn't flat again, anymore :)


Ada temanku yang punya kelebihan bisa membaca masa depan, ada juga yang jago luar biasa dalam caucus memperdebatkan diplomasi. ada yang jago berdebat dalam motion apapun, kerjaannya menang lomba ini itu. Ada juga yang sudah bekerja di staff kepresidenan. Ada yang sibuk dalam tim transisi UI. ada yang bahasa inggrisnya lancar seperti air. Anak duta besar sampai tukang becak ada di sini. Ada yang pintar luar biasa, yang rajin luar biasa juga ada. Yang ganteng cantik pintar dan kaya semuanya ada di sini, plus keunikannya masing-masing. Dalam apapun, gue suka mereka semua, exclude sikap mereka yang kadang bikin sakit hati akibat keegoisan dan ambisi tinggi kita semua, terkadang menutup mata hati.


You know, anak FE terkenal dengan ambi-nya. Makan temennya. Kelihatannya aja santai di luar, nongkrong di kafe mahal tengah malam. Jangan salah, paginya sudah kuliah dengan rajin dan menjadi the most clever student in the class. Banyak kisah seperti itu, dan salah satu temanku ya begitu. Hura-hura 80 harinya, 10 hari berubah menjadi cupu demi nilai A saat ujian. It's fact about us. Kita bangga tapi, itulah slogan kita: buku, pesta, dan cinta!


Setiap hari (dulu mungkin sudah pernah gue ungkapkan) selalu aja ada kejadian yang diluar dugaan. Selalu aja ada kebahagiaan di balik kesedihan. Yah, ketika gue sedih jalan sendirian di koridor selasar atau menuju rumah BOE, ada aja seseorang yang menyapa gue dan akhirnya jalan searah dengan gue. Yah, walaupun sikap gue beberapa waktu terakhir agak mengesalkan karena suatu hal. Resolusi tahun 2012ku, salah satunya, adalah memperbaiki sikap yang satu ini dan memperbaiki apa yang telah diakibatkannya ke teman-temanku. Kata maaf mungkin bukan keluar dari yang salah saja, tapi perlu kata ajaib itu untuk memperbaiki hubungan yang terlalu berharga untuk dibuang karena kesombongan ego. Well said, right? :)


Semakin ke sini juga, gue semakin tercuci otaknya dengan buku-buku pelajaranku yang nikmat untuk dibaca, penuh isi dan keajaiban didalamnya-- yang sayangnya baru gue dalami saat H-1 ujian. Walaupun sistem kebut semalam, walaupun waktu yang gue punya sedikit, gue beneran amaze sama ekonomi. Lingkup ini tuh ajaib, nggak ada sesuatu didalamnya, sebenarnya dia tuh kalah rendah dibandingkan ilmu eksak lainnya, kalau andaikan dahulu kala tidak tercetus adanya uang. Ya, uang dan ekonomi. Uang dan akuntansi. Akuntansi dan gue, Nadya. I don't like it, honestly. But in proccess to understand it.


Banyak yang mau gue ceritakan. Ada begitu banyak hal unil. Semoga lain kali sempat.
Happy new year :"D



1 s'inscrire:

Cut Naila Febrininta said...

Komaa, gw suka sekali paragraf 3,4,7nya :D