1.1.14

Happy New Year 2014!

Tidak ada kata-kata yang tepat untuk menjelaskan betapa bersyukurnya gue atas kelimpahan rezeki, kesempatan, pengalaman dan pelajaran di tahun 2013 selain Alhamdulillah dan Terima Kasih. Benar-benar merupakan tahun terbaik dalam hidup gue. Di penghujung tahun, ternyata keluarga gue harus melewati masa-masa pergantian tahun dengan sedikit musibah: adik bungsu masuk rumah sakit karena gejala tipes dan mama harus sakit karena kecapaian dan salah makan. Jadilah malam tahun baru gue lewati sendirian di rumah dan sudah di atas kasur dari jam sepuluh malam. Bunyi terompet dan letupan kembang api di atas atap rumah menambah kegalauan dan kekesalan hati (masih terus mikirin skripsian dan magang yang nggak jelas kesimpulannya gimana). Jam 00.00 nggak sengaja kebangun karena suara gaduh luar biasa dari ratusan bunyi kembang api dan gue kaget (sekarang) apa yang gue lakukan pas bangun liat jam di screen handphone waktu itu: berdoa baca Al-Fatihah! (mungkin tekanan skripsi dan magang amat sangat luar biasa sampai mendorong sisi reliji gue jadi naik) dan kemudian kembali tidur.
***
Pagi harinya gue ada janji sama salah satu teman yang kebetulan juga magang dan skripsi, sama-sama keterima di perusahaan yang sama dalam periode yang sama, buat cari kosan bareng. Keliling daerah Kuningan selama empat jam, akhirnya kita nemuin kosan dengan harga "masuk akal", bersih, dan fasilitas lengkap. Walaupun nggak sebagus kosan yang deket kampus UI dan harga yang sangat mahal, semoga pengorbanan gue ini bisa membantu sedikit buat nambah motivasi menyelesaikan skripsi plus meningkatkan performa gue pas magang. Biar kena dua-duanya gitu, amin (bisa apa nggak ya?)
***
Apapun resolusi yang gue canangkan untuk tahun 2014, I do really really hope that I could be graduated in July 2014 whether with thesis or internship report. I do not care but I hope I could, at least, give my contribution to my university and my country with my last result as student.

Apapun yang akan gue lakukan setelah itu, gue janji gue akan menyempatkan waktu untuk mengunjungi Jepang atau Thailand/ Vietnam sebelum memulai jenjang karir, entah itu sebagai karyawan swasta di perusahaan konsultan, bank multinasional, perusahaan minyak asing atau pegawai negeri sipil di kementrian atau bank negara. Gue akan berusaha sekeras yang gue punya untuk membuat dan memilih jalan yang terbaik, biar kedepan gue nggak akan menyesal saat melihat kebelakang.

Apapun nanti, dan apapun itu, gue akan berusaha menjadi pribadi yang lebih baik. Yang terus berusaha belajar di setiap waktu dan detik gue lalui, entah melalui buku, kejadian, teman-teman, ataupun lingkungan. Apapun itu, gue pengen di penghujung tahun depan, gue bisa memiliki tabungan yang cukup untuk memulai hidup mandiri dan bisa kasih sedikit kebahagiaan ke keluarga, ke Papa dan Mama.

Apapun itu, pendidikan nggak akan berhenti sampai di sini aja. Gue yakin, tahun depan walaupun banyak yang harus gue lakukan, gue akan berusaha untuk menyicil keperluan serta dokumen biar bisa lanjutin studi gue ke tempat yang gue cita-citakan dari dulu, London.

Apapun itu, selalu ingat Allah dan lakukan Shalat lima waktu. Apapun itu. Karena sekeras apapun usaha dan niat, kalau yang diatas tidak memberikan ridhonya, Kun Fayakun, semuanya akan menghilang dan sia-sia. Jadi..... mari berusaha!!

Let's start our 365 pages in 2014 with full of happiness, joy and achievements! Bismillah!

0 s'inscrire: