31.5.14

Banjir Kanal Timur bukanlah Pasar Pagi, pak!!

Berhubung traffic blog lagi naik karena postingan sebelumnya yang diikutkan kuis demi #InggrisGratis, sekarang saya mau bahas dikit tentang fenomena di sekitar rumah yang entah kenapa mengganggu saya akhir-akhir ini.

Jogging Track Banjir Kanal Timur (tempo.co)
Banjir Kanal Timur atau yang biasanya disebut warga sekitar BKT, tidak hanya berfungsi sebagai tempat penampungan air ketika banjir yang memang sering terjadi di wilayah sekitarnya, tapi juga digunakan warga untuk beraktivitas seperti lari pagi dan bersepeda. Kelihatan kan dari foto diatas, rasanya damai dan sehat gitu pagi-pagi tinggal keluar rumah, nggak usah jauh-jauh ke Senayan bisa sehat sekaligus menyegarkan pikiran dan badan. Eh tapi, foto itu menipu loh. Yang sebenarnya terjadi di BKT setiap hari Sabtu dan Minggu adalah seperti yang terpampang di foto ini:

BKT YANG SEBENARNYA (detik.com)
Jalan di sekitar BKT oleh pemerintah setempat sudah di pasang palang yang berarti khusus untuk sepeda dan pejalan kaki, namun bisa teman-teman lihat sendiri di atas, begitu banyak penjaja makanan dan minuman serta motor lalu lalang. Orang-orang ke BKT kebanyakan bukan untuk olahraga lagi, tapi malah jajan makanan dan minuman yang kebanyakan tidak sehat dan tidak berolahraga. Terlebih lagi, sehabis makan, mereka membuang plastik makanan/minuman sembarangan! Yang tambah merusak lingkungan di sekitar BKT juga BKT-nya sendiri, yang seharusnya mampu menampung air jadinya malah terhambat dengan tumpukan sampah dari warga.

Makin parahnya, orang-orang sekitar tidak menyadari bahwa perbuatan mereka menyalahi aturan. Warga malah terus datang khusus untuk membeli makanan ke dalam area olahraga BKT, yang mana membuat para pedagang ini tidak jera. Selain itu, para pengguna yang ingin berolahraga menjadi terganggu karena ramainya track olahraga serta asap rokok dan asap jualan sate merusak kualitas udara pagi yang ingin dihirup (yang malah dicari sama orang yang ingin berolahraga)

Penjual yang ada di BKT, bukan cuma tukang sate, tukang burger, tukang telor, tukang nasi goreng, tukang nasi uduk, tapi juga ada tukang jualan ikan dan hamster, tukang kereta-keretaan, mainan bola-bolaan (yang makan tempat begitu banyak), orang jualan mobil, hoka-hoka bento motor, indomaret motor, delman, orang jualan baju sama sepatu, dan tukang sayur................ sepanjang jalan BKT!!!

saya nggak habis pikir, kenapa ya masyarakat nggak mau diam sedikit lihat lahan yang kosong dan dipenuhi warga sesuai dengan fungsi dan kegunaannya? Kalau jalanan sekitar BKT memang ditujukan untuk berolahraga, tolong dimanfaatkan sesuai dengan fungsinya. Pemda yang pasti sudah tahu akan hal ini semoga dapat bertidak secara tegas agar fasilitas yang dibangun dengan mahal ini bisa terus ada dan tahan lama. Kami ingin sehat!!

Top 7 Reasons Why Should I Visit England (it's all about England)

Kalau diperhatikan, industri entertainment Indonesia sedang dipengaruhi oleh budaya Korea Selatan saat ini. Dari begitu banyak fans Indonesia menyukai K-Pop dengan para boyband dan girlbandnya, drama korea dengan para aktor-aktris yang cantik-tampan dan mengharukan, hingga gaya berpakaian ala cewek boneka dan cowok manis sedang marak di Indonesia. Namun di tengah begitu kuatnya terpaan arus budaya dari negara ginseng tersebut, nggak ada yang bisa mengalahkan betapa kerennya Inggris beserta seluruh komponen didalamnya di mata dan hati saya. Kenapa?


Mau tahu alasannya, bro? Di posting-an kali ini, saya akan membahas beberapa hal yang membuat Inggris begitu memukau bagi saya-even when there's a huge wave from another country in terms of culture and entertainment, hingga saya ingin sekali mengunjungi Inggris dan pergi ke Inggris masuk ke dalam salah satu tujuan hidup saya. Berikut ini adalah daftar 7 alasan kenapa Inggris begitu keren hingga harus dikunjungi (oleh saya):

Top 7 Reasons

7) The British Accent

Siapa yang nggak tahu kalau bahasa Inggris (British) memiliki aksen yang berbeda dengan bahasa Inggris-nya Amerika? Dan aksen British itu, well I admit it, super seksi. Seperti tokoh Harry Potter yang diperankan oleh Daniel Radcliffe serta Chuck Bass yang diperankan Ed Westwick dari TV Series Gossip Girl. Pesona dari pria-pria Inggris bukan hanya dari ketampanan mereka saja, tapi juga aksen British yang memukau juga tutur bahasa yang sopan.

Bahasa Inggris-nya Inggris berbeda dari bahasa Inggrisnya Amerika, selain dari aksen juga dari cara pengucapan dan kosa kata. Bahasa Inggris lebih baku dibandingkan dengan bahasa Inggris-nya Amerika. Karena hal inilah, akan lebih baik untuk mengerti dan belajar pengucapan bahasa Inggris langsung di Inggris. Yah, selain latihannya sama cowok ganteng Inggris dengan aksen British seksinya, juga muka tampannya plus ada bekas cukuran jenggot gitu. Pasti lebih lancar bahasa Inggrisnya! Seperti di video berikut ini, Joseph Morgan ngajarin kita gimana caranya ngomong dalam aksen British.


6) Royal Family

Royal Family of England - Photo Wedding of Dutch and Duchess of Cambridge
Semua gadis di dunia (sorry I am being generalize it) pasti pernah bermimpi, suatu saat akan tiba waktunya datang pangeran tampan dari negeri seberang dengan kuda putihnya datang menjemput kita dan bilang bahwa kita adalah putri yang selama ini dicarinya!!! well, it must be the effect of too much watching disney princess movies but anyway... pangeran seperti itu memang beneran ada! Dan salah satu yang paling terkenal adalah Kerajaan Inggris dan para pangeran tampannya yaitu Pangeran Harry dan William (sayang, Harry sudah menemukan tambatan hatinya).

Walaupun merupakan negara republik, Inggris masih memiliki kerajaan lengkap beserta ratu, raja, dan para pangeran di dalamnya. Keluarga kerajaan Inggris tidak menjalankan pemerintahan seperti layaknya dahulu, namun kini lebih mengemban misi seperti tentang kebudayaan dan sosial negaranya. Dapat melihat langsung megahnya Buckingham Palace, kalau beruntung bisa bertemu dengan Dutch and Duchess of Cambridge, adalah salah satu hal yang nggak bisa dipisahkan dari Inggris. Mana tahu, mana tahu ya, pas saya jalan-jalan di sekitar istana nggak sengaja ketemu Pangeran William dan maybe he will think I am the one. Yah, walaupun 99,9% hanya bisa mimpi.

5) The History

Inggris kaya dengan sejarah! Inggris sudah ada selama berabad-abad lamanya, dengan begitu banyak sejarah terukir dan terlihat dari peninggalan leluhurnya. Seperti istana kerajaan, gereja dan katedral tua, serta karya seni otentik ternama. Misal di Indonesia, Inggris sudah menjadi kerajaan yang modern pada tahun 1811 saat menjajah kita, dengan peninggalannya yaitu bunga bangkai (Rafflesia Arnoldi). Saking sudah lamanya, beberapa sejarah tokoh Inggris menjadi legenda dan cerita rakyat yang terkenal di seluruh dunia seperti King Arthur, Robin Hood, dan Jack The Ripper. Tidak lupa juga legenda adanya naga dan para peri, yang terbentuk awal dari bumi Inggris.

Wentminster Abbey Interior
Ngomong-ngomong dengan sejarah, nggak lengkap namanya kalau tidak mengunjungi bangunan peninggalan sejaran dan museum di Inggris. Wentminster Abbey, salah satu tempat paling harus-kudu dikunjungi para turis dan saya, karena dari gereja tua tersebut kita bisa belajar sejarah Inggris dan kaitannya dengan agama kristen. Kita juga bisa lihat bagaimana pada zaman itu, masyarakat Inggris sudah jauh lebih maju di bidang arsitektur dan kesenian sehingga dapat menghasilkan maha karya sebegitu indah. Selain itu Big Ben dari Elizabeth Tower! icon kota London ini nggak boleh dilupakan, begitu banyak sejarah terjadi di sekitar lokasi jam besar ini. Di Indonesia sendiri, kita punya Jam Gadang yang mirip dengan Big Ben (walaupun nggak ada hubungannya). Untuk museum, di Inggris kita bisa belajar banyak sejarah dan peninggalan Inggris dengan mengunjungi National Arts Museum, British Museum dan Tate Modern Art Gallery serta Science Museum secara gratis! Datang ke museum di Inggris pasti sensasinya berbeda dengan museum-museum di Indonesia karena kebanyakan museum di Inggris di rawat dan menggunakan fasilitas canggih sehingga bikin pengunjung menikmati pembelajaran dari museum in a fun way. Pasti nggak boleh dilewatkan kesempatan bisa mengunjungi museum hi-tech di negara maju, bukan?

4) The City

Kalau berbicara tentang Inggris, pasti nggak bisa lupa dengan London, sang ibu kota. Ada begitu banyak hal menarik yang bisa ditelusuri di London. Doubledecker dan The Telephone Box yang terkenal tersebut dapat ditemukan dibeberapa sudut ibu kota, juga Abbey Road yang terkenal. Kalau buat saya, London itu lokasinya salah satu universitas bergengsi dan pelopor ekonom hebat yaitu London School of Economics (LSE). Juga merupakan salah satu contoh kota besar yang bisa menyeimbangkan unsur modern dengan budaya secara apik, kita bisa lihat Big Ben, istana, dan museum di jaga baik oleh masyarakat dan pemerintah. Selain itu, bisa ditemui begitu banyak jumlah taman-taman kota tersebar di London yang membuat kota begitu rimbun dan menjadi tempat berkumpul dan bersosialisasi.

London School of Economics Plaque
Piknik di taman, ditemani british guy lulusan LSE, terus naik double decker keliling kota seru kali ya. Bukan seru lagi... indah banget pasti.

3) The Music

Coba bayangkan, british accent itu dipadukan dengan alunan nada menyentuh hati dari pria Inggris yang punya bekas cukuran gitu: HOW COULD BE THEY ARE EXIST?. Inggris yang saya tahu adalah salah satu negara yang menghasilkan begitu banyak musisi dan seniman papan atas.

MUSE
Saya penggemar berat band-band Inggris! Ya, karena pengaruh aksen dan kosa kata yang menarik membuat mereka begitu berbeda. Salah satu yang paling saya idolakan adalah Muse. Terus juga Keane, Arctic Monkeys, Radiohead, Coldplay, Oasis, The Cure, The Beatles, Queen, Led Zeppelin, etc! Lirik-lirik mereka begitu indah dengan alunan melodi yang bikin terhanyut. Beberapa seperti Muse dan Coldplay nggak sembarangan menuliskan lirik, kadang mereka memasukkan ajakan serta isu tentang apa yang terjadi di dunia.

Musik klasik. Orkestra. Inggris merupakan salah satu negara awal mula berkembangnya musik klasik di dunia. Menyempatkan diri berkunjung ke salah satu opera dan teater di Inggris, seperti Shakespeare's Globe theater atau menonton pertunjukan orkestra dari London Philharmonic Orchestra pasti lengkap banget. Jalan-jalan menikmati indahnya kota London sambil mendengarkan lagu-lagu dari Muse dan Keane.... it is what you called peace :')

2) The Food
Jalan-jalan ke suatu negara, nggak boleh lupa untuk mencicipi makanan khas dan mengadakan acara kuliner sendiri! Ada banyak makanan khas seperti bagel, bakewell tart, kedgeree, yorkshire pudding, custard tart, dan haggis yang harus masuk ke dalam item list makanan yang harus di coba saat di Inggris. Contohnya Haggis, adalah makanan yang hanya bisa ditemukan di Inggris, merupakan makanan cacahan daging domba dan rempah, beserta sayuran yang dimasukkan ke lapisan perut domba, lalu di panggang. Makanan ini disajikan untuk merayakan hari-hari penting dan dimakan bersama-sama dengan keluarga. Katanya sih, rasanya enak banget. Jadi pengen coba walaupun penampilannya menyeramkan.

Haggis
Belum lagi begitu banyak food stall menjajakan berbagai macam varian camilan. Dan jangan lupa, jam 3 siang waktunya tea time! Cari kafe terdekat untuk mencoba kue dengan england tea, terus ngobrol sama cowok Inggris lulusan LSE (masih dibahas). Sepertinya kalau saya menetap di Inggris, berat badan akan naik.

1) The Football

CHELSEA, CHELSEA, MANCHESTER UNITED, LIVERPOOL, MANCHESTER CITY, ARSENAL, TOTTENHAM! Negara ini dipenuhi pria-pria inggris beraksen yang berbakat dan bertalenta!!

Nama-nama di atas, bukan tempat perkumpulan cowok-cowok inggris tampan biasa. Nama-nama (yang hampir seluruh dunia kenal dan tahu) adalah klub sepakbola asal Inggris! Ke Inggris, nggak afdol banget kalau nggak mengunjungi stadium masing-masing klub papan atas tersebut. Contohnya, Stamford Bridge. Stadium maha karya tempat the blues, Jose Mourinho dan para suporternya bernaung. Atau ke Old Trafford, foto-foto dan teriak di stadium. Kalau pas momennya, kita bisa nonton pertandingan klub kesayangan pas berkunjung di Inggris. Buat saya, bisa datang ke Inggris bertepatan dengan match Chelsea lawan Liverpool di Stamford Bridge itu udah lengkap harapan hidup. Selengkap itu. Apalagi kalau Chelsea yang menang. Momen bisa dukung tim kesayangan bareng-bareng suporter lainnya di stadium tim kesayangan..... maka nikmat mana yang kau lupakan?

Kebayang suara gegap gempita sorakan stadion :')
Well, 7 hal di atas saya tuliskan dengan luapan emosi kesenangan dan harapan. Menulisnya butuh perjuangan karena saya harus berkali-kali menahan diri untuk tidak berlebihan dalam menulis dan memasukkan begitu banyak foto ke dalam tulisan. 7 hal di atas adalah kumpulan hal yang saya sukai dari Inggris dan membuat Inggris menjadi salah satu negara impian untuk dikunjungi, dalam hidup saya. Selain di kunjungi, saya juga berencana untuk dapat menuntut ilmu di Inggris, belajar disana, dan kembali ke Indonesia untuk kembali mengabdi. Jadi, kalau disimpulkan dari 7 hal di atas, kenapa saya harus ke Inggris adalah ada cowok beraksen british lulusan LSE penggemar Chelsea, yang mungkin dari keluarga kerajaan, ingin mengajak saya berkeliling dan menikmati kota diiringi alunan lagu klasik dan band era 90's. Itu kenapa saya harus ke Inggris. There's someone waiting for me, in London.

lol.

Nah, biar mimpi ke Inggris bisa terwujud, ada cara gampang! Tinggal makan dan selfie bareng misterpotato yang enak banget kayak saya bisa bikin kalian (dan saya) jalan-jalan ke Inggris gratis plus jalannya sama kokoh Alex ganteng. Semoga keseruan makan mister potato bisa berujung dengan jalan-jalan ke #InggrisGratis amin!

Keseruan makan Mister Potato semoga bisa berujung #InggrisGratis amin!

26.5.14

Yey (?)

Last week was really a good one. I have many good opportunities to move forward. Should I tell you?

My professor gave his recommendation for me to work in Bank Indonesia after I visited him in his office to supervised my writings. I really happy to hear that and still didn't believe it. It just happened when I told him my passion, my path, my dream job, and he found out that I just matched with one of the position in BI.

Well, after that still many revisions in my writings have to be done. I promised I will do it after Friday (but seems there's no Saturday and Sunday because I don't know what I have done in those days because suddenly it's already Monday again?!)

I was being a challenger in a very good business competition of international bank. I met many friends and memories in one day. The challenges was really tough and full of excitement. The reason of my seriousness to join is not only because of the prize (USD 40,000 and intern in NYC) but also the development program they offered was so interesting. I just selected to be one of the national challenger, competes with another 29 students all around Indonesia (they were really nice and smart). I can't wait to compete with them again. IT JUST SO FUN!!

anywaaaay, I will postponed meet my professot again since I am not ready yet. I promise the next meeting is the last one before I will go to the present it in front of judges. Bye night!

*ps: I just finished watching reality show called "the romantic and idol" and it showed me the reason people going out and dating. I just like the idea, to know more people, their thought, kindness and so on without have to be dealed with relationships things. It just so human needed.

12.5.14

I used to be a lonely girl

Sejak kapan gue minta perhatian sama orang-orang? Harusnya gue biasa-biasa aja kalau nggak diperhatiin orang, biasanya juga gue fine aja kalau nggak ditemenin ke suatu tempat sama teman. Biasanya kalau diperhatiin atau dilihat sama orang, gue bakal risih dan marah besar. And what happened recently is out of my usual personality. Apakah ini efek dari magang luar biasa kemarin? Gue merasa banyak perubahan di diri gue dan lebih cenderung ke negatif.

Padahal sikap gue yang dulu udah ideal, nyaman buat gue. Gue selalu suka bepergian sendiri dan menemukan stranger out of nowhere untuk diajak diskusi atau ngobrol ngalor ngidul. Gue selalu suka menyendiri dan berkreasi di dunia imajiner gue. Gue nggak pernah mau bergantung sama orang dan diperhatikan orang.

Cuma akhir-akhir ini, apa-apa jadi bergantunf orang lain. Kalau nggak ada yang nemenin jadinya nggak mau gerak untuk ngerjain hal tersebut. Jadinya gue ngerasa gue berubah ke hal negatif: GAK INDEPENDEN LAGI?!

EVEN AKHIR AKHIR INI MIKIRIN NIKAH GAK YA?! oh god. Faktor umur emang menyeramkan. Tapi untungnya gue cepet berbenah diri. Kemarin seharian gue terapi dan cuci otak, cari pembenaran jati diri lewat film-film dan buku. Untunglah akhirnya bisa grasp my old self.

Sekarang lagi nyendiri, dan fokus ke diri gue sendiri lagi akhirnya. I love myself now

8.5.14

BISMILLAH YAA

I can not believe my own self for what I have really done for these two weeks: I just will finish my internship report, YEAY!

I am writing chapter 4 which is the analysis part, it takes more time than I thought before. And the best part is I will meet my dosen pembimbing for fix my writing. I hope tomorrow I will get valuable insights and good memories, and also many words typed in. Cross finger!!! I will prepare my writing for tomorrow schedule.

PS: you will never know what will happen. I just really doubt about Jokowi things and suddenly yesterday my friend asked me to join her meet Jokowi and gather with her in PDI-P event. I agreed just want to see what is the thing that we will get from there (she said about nationalist things and Soekarno? hahahaha wtf)

5.5.14

.......

Menurutku, dunia di luar sana terasa lebih indah dan menantang, bisa membuatku setidaknya bebas dan tidak terkurung dibandingkan bila di rumah.

Di rumah, aku selalu merasa ingin bunuh diri. Tidak sekali dua kali aku ingin rasanya mati atau membayangkan diriku loncat ketika kereta sedang melintas. Ingin melenyapkan diri seketika, karena kurasa semua orang juga tidak menginginkan keberadaanku.

Ketika aku ada, aku hanya membuat orangtuaku marah, kesal, dan sedih. Aku tidak bermaksud begitu, hanya watakku yang keras kadang membuat mereka yang halus hatinya menjadi marah. Tapi melihat mereka marah dan sedih membuatku menangis di dalam hati dan semakin benci kepada diri sendiri beribu kali. Ingin rasanya aku lenyap, karena kurasa ketika aku tiada, beban mereka juga seketika akan hilang. Aku rasa mereka akan lebih bahagia kalau aku tidak pernah lahir di dunia.

Aku anak pertama dari empat bersaudara. Dari kecil aku sudah menjadi seorang kakak yang dilatih untuk mandiri dan mengemban tanggung jawab. Aku berwatak keras karena aku harus lebih kuat menghadapi segalanya; teriakan mama, pukulan ikat pinggang papa, cacian teman sekelas, dan beratnya perjalanan ke sekolah. Aku terbiasa lepas mengarungi kerasnya dunia sedari kecil dan aku haus akan kasih sayang orangtuaku. Kata-kata mereka selalu sama "kamu sudah besar, untuk apa kami bantu" dan aku dengan bodohnya selalu berharap suatu hari mereka akan lebih peduli denganku. Memberikan sedikit kasih sayang dan perhatian kepadaku, karena aku tidak sekuat itu.

Kadang aku menikmati keadaan diri ketika tergeletak sakit di rumah. Bukan di rumah sakit. Walaupun mama akan sibuk marah-marah kepadaku kenapa aku sakit dan menyusahkan dia, tapi kasih sayangnya akhirnya bisa tercurahkan kepadaku dan perhatiannya bisa penuh. Aku senang walaupun harus sakit.

Kadang kutunjukkan rasa inginku untuk diperhatikan dengan sedikit manja. Tapi setiap kali kulakukan, mama pasti marah besar; katanya aku tidak tahu diri, selalu meminta-minta, tidak pernah bersyukur, nggak pernah puji masakan.. dan sebagainya. Padahal, aku hanya meminta, kalau tidak dikabulkan tidak apa.. beliau tidak usah marah dan sedih seperti itu.. aku jadi ingin bunuh diri dibuatnya.

Barusan juga aku dengan bodohnya minta dibelikan nasi goreng ketimbang makan ayam gulainya. Mama kecewa dan aku berargumen, membuat beliau makin menjadi. Kini aku kenyang tapi penuh dengan penyesalan, juga rasa ingin bunuh diri yang semakin membuncah. Bukannya apa, bukannya tak beragama. Tapi rasanya kalau orangtua sudah bilang tidak butuh, menyesal membesarkan anak, dan mencaci-maki anak sendiri.... untuk apa aku disini? Buat apa aku sukses nanti kalau orangtua saja sudah benci denganku?

Aku tidak sempat memikirkan hal lain seperti pacar, teman, dan kesenangan. Segala kesakitan ketika aku pulang ke rumah semuanya memenuhi kepalaku. Kalau bisa, aku ingin terbang dan pergi jauh dari sini. Aku tidak ingin mengecewakan orangtuaku lagi dan aku juga tidak ingin terus menerus mempunyai keinginan untuk bunuh diri. Aku ingin pergi dari sini, jauh... jauh...

2.5.14

Back again :D

You know, sometimes when I re-read what I have written here, it was look so horrible and sad; because the reality is not that bad. actually. for example, yesterday's post. Oh come on, you girl, you just trapped in your own pessimist thought because you wanted to pity your own self, right?

because today I just celebrated my birthday with my two best girls in the world. they are just awesome. they will be my everything because I could share everything and anything with them. Every sadness, happiness, I don't have to be naive with them. If you asked me, who will know me the best and my true self, I will answer that they are the one will get it right. meanwhile, my best friend in campus really doesn't remember my birthday and actually spent a whole day with me, without any care (I just will forget about this thing because it will be too childish to make about forget my birthday to be argued between best friend, I am mature, I will make it case closed only for her).

And I just met my old heart crush whom so stupid doing flirty action, again. what are you doing, dude? I am so focus with my thesis and you wanted to start a relationship? My brain is work like a one door system. If I wanted to focus in one thing, I will close the other door for everything else. Like that. So, if he lucky enough, maybe we will close again, maybe. I just so hopeless nowadays, seeing all of my friend have the one to care about while I do not know with who and what will I care about hahahahahhaha just want to try before going so serious in workplace, you know.

I think it will be harder to find relationship partner in work place, because they are soooooo fake people. I will not believe people that I met in work place. It will be better to get from your solo vacation and travelling, someone stranger helps you and get to know you from your conversation along the journey, what a nice (i know it just some piece of scene of europe documentary film).

to sum up: i am happy today. full of blessing and I will going to Scholarship fair to visit some cool stuff, europe documentary film festival to visit my brother, and watching spidey!! not to forget: writing that thesis. semangat!

1.5.14

21yrs

Selamat Ulang Tahun!
you fucking egoist and heartless of human! well, I have to say that once in a year, maybe? to remind my self that I have to, at least, more down to earth and open personality?

I dont know. Today birthday is the worse. My dad neglect me. My brother won't give any birthday message. Everyone doesn't talk with me. My bestfriends forget my birthday. And I feel so home sick because I no longer know where home is. I just want to go outside because it is so uncomfortable to stay at home.

I am planny my self to celebrate my own birthday later today while I go outside for workout a little. I want to buy a cake and nice shirt by myself. Rewarding my self to be strong enough to live until 21 years. Motivate my self to work harder for this month in finishing the thesis. And telling my self to get more confidence and not down my self, comparing my self with other people.

I am just fine. I am so human. I will be okay. Everyone is everyone. Me is me. I will not compare my self again to everyone. I will going to get what is the best for me, based on my thought and my heart said. I will do that, definitely.

So tomorrow, I will visit Bandung. Just for quick escape.