12.3.13

Kontemplasi

Selamat malam, dunia :) Bagi yang merayakan, selamat menyepi! Bagi yang tidak, bagaimana hari liburmu?

Hari ini agak spesial buat gue, karena biasanya gue cuma malas-malasan di rumah dan istirahat buat esok harinya memulai kembali kuliah. Tapi, hari ini ada jadwal kegiatan lain dan cuma terjadi sekali seumur hidup, yak! team building kepengurusan Badan Otonom Economica 2013/2014 ke Bogor! Acaranya cuma semalam dan dilanjutkan besoknya dengan wisata kuliner dan main games, tapi entah kenapa banyak pelajaran yang bisa gue petik dari kebersamaan dengan mereka di dua hari kemarin.

Banyak hal, banyak masalah, banyak ketidakpedulian yang terjadi di antara kami. Kemarin malam, kita saling membuka diri dan bertukar pikiran untuk kemajuan bersama Badan Otonom Economica. Unek-unek dan rasa sedih, bahagia ditumpahkan di atap genteng villa salah satu pengurus BOE malam itu.Di antara perbedaan yang baru kami rasakan kemarin, ada satu kesamaan dari kami semua: kami ingin membayar segala jasa BOE kepada BOE. Wah, rasa tanggung jawab, bangga, dan berbagai macam perasan menjadi satu. Rasanya malam itu beneran bikin gue bersemangat mengemban tanggung jawab satu tahun kedepan, karena akhirnya gue tahu bener-bener kenapa gue mau jadi pengurus BOE tercinta ini.

ps: lihat bintang jatuh loh!!

Dan, di antara unek-unek yang kami tumpahkan, salah satu mantan sahabat gue cerita betapa dia menghargai jasa gue dan masih manggil gue sahabat dia di depan anak-anak BOE yang lain. Rasanya senang, walaupun (lagi) gue jelaskan kita nggak sahabatan kayak dulu :')

Semakin mengenal setiap anak BOE, gue semakin jatuh cinta dengan BOE. Beneran, kita itu unik. Perkumpulan anak-anak yang beda dari Fakultas Ekonomi UI, gue bangga bisa mengenal mereka selama dua tahun ini, bisa seenggaknya bekerja sama dengan mereka. GUE BANGGA!

Ayo, berusaha yang terbaik! Belajar untuk terakhir kali bagaimana mengatur waktu yang baik, memimpin, mengkoordinasi, berbicara di depan umum, menjalin hubungan profesionalisme, dan menjadi keluarga dengan semua anggota BOE #tujuanku

"Karena sebatas kata-kata bukan budaya kami -Badan Otonom Economica"

Selamat malam, sampai jumpa :D