19.1.13

Spring Breaks

Alhamdulillah, I can spend almost the rest of spring holiday to suitable things with. It started because my insecurity of life condition and spontaneously signed in my email and sent the CV to some of corporate email. Time goes on and no one called me back. And I felt like "Oh, okay, I should arrange another plan to waste my holiday". at the same time, suddenly an-office-number called my blackberry which luckily could be reached at campus zone and no battery drained happened! That's Accenture called me and I was like "Thanks God!". So, now I am starting to be an intern in this IT and SAP consultant, want to try a new knowledge. Wish me luck so I can give my best shot to them. Ciao :)

5.1.13

semester lima? selesai.

Akhirnya setelah perjuangan yang menyiksa selama tiga minggu, akhirnya dan akhirnya liburan semester ganjilku telah dataaang!

Ya, kuliah itu bener-bener endes capeknya. Apalagi di bagian ujian tengah dan akhirnya. Bagi mahasiswa SKS alias belajar sistem kebut semalam, ujian itu bener-bener menguras dan menguji seberapa hebat otak seseorang menghafal buku yang tebalnya 10cm dalam sehari. Belum lagi selama proses itu seenggaknya perlu dibantu dengan kopi biar mata nggak cepat nutup. Kopi, begadang, makan mie kalau lapar.... dan di UAS ini gue lakukan continuously selama tiga minggu, people! How harsh it is. Gue tahu belajar SKS itu big No. Kita mahasiswa pasti ngerasain ikrar setelah UTS/UAS ke diri sendiri: "Gue bakal belajar tiap hari" atau "Gue nggak akan lagi SKS pas ujian nanti". Tapi apa? Susah banget kecuali dari sananya memang sudah serajin itu.

Yah intinya, ujian akhir semester lima ini diakhiri dengan penuh penderitaan. Tapi tetep diselangi haha-hihi pas belajar bareng teman-teman di Kutek. FYI, gue ujian dari tanggal 20 December 2012 sampai 4 Januari 2013. Capek bro, lo belajar ujian disaat keluarga lo happening event christmast and new year eve. Mau senang-senang salah, mau belajar juga susah. Memang kerjaan Biro Pendidikan FEUI paling mantep deh bikin jadwal ujian, paling bisa! Semenjak gue kuliah, gue selalu ngerayain tahun baruan di Kutek.... sambil belajar. Yah the point is, kalau gue nggak SKS, gue mungkin bisa senang-senang. Tapi karena gue penganut SKS, minggu ujian itu adalah saat dimana nonton, main-main, dan semacamnya dilarang! So yeah. gue janji bakal at least baca materi kuliah sebelum masuk kuliah. (#1 Resolusi 2013)

Sampai detik ini, gue masih menjalani kehidupan mahasiswi pulang-pergi alias nggak ngekos. Lumayan menyiksa tubuh, bukan apa-apa sih, cuma lo kalau sampai di kampus nggak bisa se-fresh anak ngekos secara tubuh lo mengarungi perjalanan dua jam via metromini dan kereta yang desak-desakan sebelum akhirnya masuk kelas. Tapi enak juga, badan bisa diajak olahraga pagi dengan lari-lari ngejar kereta dan bis kuning. Hidup gue agak berat semenjak nggak ngekos lagi. Tapi entah kenapa, semakin gue banyak gerak, selera dan nafsu makan gue makin gede parah! Gue kira pas awal semester gue bakal kurusan seenggaknya satu atau dua kilogram, nyatanya malah tambah gendut dan perut membuncit! Setelah gue telusuri, kebiasaan pulang malam dari kampus buat gue sering banget makan terlalu malam. Terus karena kecapean langsung tidur setelah makan. Aduh, parah. Setelah akhirnya gue curhat ke nyokap, dia daftarin gue ke tempat gym terdekat dari rumah dan gue berniat jogging tiap weekend pagi. Semoga bisa turunin berat badang 10kg akhir tahun 2013 ini (#2 Resolusi 2013)

Liburan ini gue udah merencanakan beberapa rencana, selain jalan-jalan dengan teman lama. Kehidupan gue benar-benar akan dimulai di semester enam, maksudnya kehidupan adalah hidup mencari duit dan sesuap nasi. Tahun 2013 artinya gue sebentar lagi kepala dua. Jadi anak sulung memang nggak ringan, penuh tanggung jawab dan kepercayaan. Nggak ada lagi kata main-main. Selain harus sudah mulai kuliah dengan benar (it means I should turn my self being a geek one) gue juga harus mulai masuk-masukin CV ke perusahaan which I want belong to. Setelah mikir agak lama dan menyesuaikan dengan kemampuan diri gue, Auditor (ya, Auditor) menurut gue adalah pekerjaan bidang akuntansi yang menurut gue, capable of. Jadi, merupakan impian dari para auditor kalau bisa kerja di The Big 4 of accounting firm: Pricewaterhouse Cooper, Ernst and Young, KPMG, dan Deloitte. Gue pilih yang PwC dan E&Y sebagai calon tempat magang di tahun ini, semoga bisa (#3 Resolusi 2013)

Selain magang, tentunya harus ada senang-senang! Bulan Agustus tahun ini gue udah beli tiket pesawat bareng teman-teman buat liburan ke SOUTH KOREA! aduh emang agak endes sih yang ini. Bulan September 2012 salah satu teman ngasih tahu kalau ada promo tiket pesawat murah turnway. Iseng-iseng akhirnya kita beli dengan uang tabungan kita. Tapi yang agak miris, tahun 2012 artis korea kesayangan gue datang semua ke Indonesia! Dimulai dari Super Junior, Big Bang, Sungha Jung, sampai cowok korea impian gue: Lee Seung Gi. Nyokap gue pernah nyeletuk "Kamu ya, orang koreanya ke sini tapi malah beli tiket ke negaranya. Aneh". Sedih banget dengernya. Tapi karena semangat juang empat-lima dan emang kita agak gila.. salah satu rencana kita disana adalah mengunjungi production house terkenal di South Korea: SM Entertainment, YG Entertainment, dan Hook Entertainment buat ketemu artis idola kita. Nggak lupa ngunjungin kafe dan salon mereka. Doakan kami ya bisa ketemu Super Junior, Big Bang, dan Lee Seung Gi di South Korea juga sukses nabung uang buat jalan-jalan! (#4 Resolusi 2013)

sebenarnya ada banyak banget rencana dan keinginan yang bisa terwujud di tahun 2013 ini. but I think it should keep it by myself and just disclosure it after they really happened, right?. Semoga di tahun 2013 ini kita semua bisa lagi belajar lebih banyak, mengalami banyak kejadian yang lebih indah, lebih banyak berbagi kepada sesama, dan bertemu dengan berbagai orang baru yang bisa mewarnai hidup kita lebih indah. Happy New Year, everyone! dan untuk saya juga seluruh mahasiswa UI, met liburan bro!

be fireworks, so you can let your colour burst! -Katy Perry