28.8.10

Elegi anak kosan

Ternyata, kalau mau kurus jangan diet. Tapi jangan makan makanan ibu dan makan makanan warteg tiap hari. Itu ternyata ampuh buat gue; turun tiga kilo dalam satu bulan tanpa ngapa-ngapain (makan tidur kampus doang)
Secara keseluruhan, awalnya warteg itu enak. tapi lama-lama eneg. menu makan gue cuma tahu dan telor, kadang kadang ikan tuna tempe orek sama sayur capcay. itu mulu.. bikin mau muntah. yang tadinya nasi bejibun jadi cuma satu dua sendok.. gimana nggak kurus? sampe-sampe alam bawah sadar gue ngerti kalo gue nggak mau makan lagi..


ya gambar di atas adalah salah satu warteg favorit anak anak kutek. beli murah dapet porsi kuli. makananya juga lumayan beragam, tapi masih mending warteg poci deket pinky. udah gitu, warteg shinta ini branchnya ke mana mana. yang ini warteg shinta satu, jalan dikit ke atas, ketemu warteg shinta dua. gue bosen makan di warteg, mau makan mcd sama pizza lagi kayak dulu.

ESQ UI


Pada tanggal 24-25 Agustus 2010 kemaren, UI bekerja sama dengan ESQ mengadakan pembekalan spiritual besar-besaran untuk maba 2010. Jumlah maba yang berkisar 8.000 orang datang ke PRJ Kemayoran Hall D dan Hall B buat dengerin materi ESQ.

Day One

Ada pak rektor dan Pak Ary Ginanjar dan alumnus ESQ di depan kasih pembukaan dan peresmian. Datang juga pencatat rekor MURI karena acara ESQ ini masuk ke MURI sebagai acara ESQ yang dihadiri terbanyak di Indonesia (8.000 gitu lho) sampe masuk Metro TV dan TV one.

Materi ESQ seperti biasa, tentang manusia dan penciptanya (Allah), acara minta maaf bersama, dll.

Awalnya gue ikutan ESQ karena mikir : kapan lagi bisa ikut gratis acara mahal? dan ternyata niat gue berubah. Rasanya pas ESQ gue jadi orang dzalim banget, banyak kesalahan yang harus gue minta ampun ke Allah. Setelah ESQ, gue niat banget mau baca al-qur'an terjemahan. Alhamdulillah udah, setelah bertahun-tahun nggak megang al-qur'an terjemahan.

Acara buka bersamanya juga enak banget, makanannya mahal abis. Ini nasi kotak terenak yang pernah gue makan (nggak boong) pulangnya gue bareng temen sampe rumah di jakarta.

Day Two

Baris masuk lagi ke Hall D. Di hall B, buat anak-anak non muslim. materinya juga bukan Allah, tapi universal gitu. Di hari kedua datang Bpk. Hatarajasa menyempatkan mampir karena acara ini masuk MURI dan berita metro TV -__-

Acara nangis-nangisannya makin parah, gue nangis pas cerita tentang nabi muhammad :'( sedih banget deh kalo di inget lagi.. ya Allah. Di sana juga ada acara pelukan bareng (lama banget) besar-besaran dan ucapin kalimat dua syahadat besar-besaran (untung yang non-muslim di pisah)

buka puasanya juga enak lagii.. acara sholat barengnya asik banget haha. Pulangnya gue pake bikun ke depok bareng anak-anak asrama. Berdiri selama satu jam sambil nenteng tas isi jakun dan baju putih-putih. Memorable banget naik bikun dari kemayoran ke depok (bukan dari FE ke FT) wah waaah

Arigatou ESQ, makasih pak rektor untuk acaranya ampe tiga miliar gini :)
sayang banget yang nggak ikut, duitnya buat kas UI nanti hahaha

Curcol

Gue nyaman banget sama status gue yang Single tapi di fb di tulis in a relationship.
Mungkin keadaan gue yang kayak gini (insya Allah) bisa berlangsung terus sampai tiga tahun atau empat tahun ke depan, karena gue butuh konsentrasi besar demi masa depan gue ini.
Banyak orang bilang pacaran itu nggak guna dan ngebuang-buang waktu. Menurut gue yang amatir, itu bener banget. Apalagi kalau masih SMA atau SMP, karena prospek mereka juga cuma buat mainan. Walaupun sekarang gue udah kuliah, dan prospek pacaran di perkuliahan ini udah beda, gue rasa intinya tetep aja buat have fun, kalau untung baru bisa jadi jodoh. lah kalau buntung?
Secara juga gue ngekos, dan itu bakal membuat gue lebih nggak konsen kan nantinya. sibuk sama pacar aja, masalah tugas dan essay perkuliahan di nomor duakan.

Untungnya kondisi gue mengimbangi, kebutuhan akan pacar udah nggak in lagi buat gue kayak pas sma dulu. malah sekarang gue lebih enak temenan sama anak cowo daripada mikirin mereka jadi pacar atau semacamnya. bahkan lagi yang menurut gue hebat adalah, seberapa gantengnya senior dan cowok yang gue liat di UI ataupun di jalan nggak nyantol sama sekali di hati (ini udah sebulan lho ya) hebat lho itu! biasanya kan gue heboooh!

Apa beneran selera gue berubah jadi orang turki ya? indonesia dan bule bahkan india seliweran gue anggap jelek hahaha parah abis mata gue, efek essay.

ps : maaf ya akhir akhir ini isi blognya nyampah banget. gue butuh media pengingat buat gue inget kejadian yang gue anggap precious jadi memorable nantinya.

Curcol

Selesai padus, tanggal berapa gitu, anak-anak FE di minta kakak-kakak OPK untuk briefing atau Pra-OPK. Sebelum gue cerita panjang, OPK itu ospek fakultas ekonomi UI. Nah, di briefing waktu itu anak-anak di suruh baris sama Kak Luthfiyan sebelum terbang menuju kelompok mentoringnya masing-masing. Jauh-jauh hari, temen temen gue udah di sms sama kakak mentornya kalau mereka dapet kelompok nomor berapa dan nama mentornya siapa, sedangkan gue nggak. Pas hari H briefing baru deh mentor gue sms kalo harus dateng briefing hari ini.

Setelah baris dan lewatin Kak Luthfiyan gue nyari nomor mentoring gue; Leotief 18  yang megang papannya itu senior cewek sedirian. Pas gue jalan, gue liat barisan leotief udah penuh. Kita kenalan malu-malu gitu, masih basa basi. Kenalan tapi langsung lupa nama gitu. Habis itu kita duduk melingkar di tepi danau balairung dan diskusi macam-macam. Oh iya, senior gue namanya Kak Sekar. Ternyata ada satu lagi, cowok. Namanya Kak Arul, tapi dia nggak bisa dateng. Setelah nentuin ketua kelompok, kasih tau tugas Pra-OPK, tugas name tag dan goodie bag yang dewa banget, kita bubaran.


Teman-teman baru gue; Lakan, Umam, Rara, Tasia, Jo, Iren, Fikri, Ebi, Prayang, Anya, dan Haikal. Awalnya gue sedih gitu temen-temen gue nggak asik, hahaa. Apalagi yang pas baris briefing, ebi prayang anya dan lakan tukeran pin bb. sedangkan gue nggak punya gitu. sindrom minder gue kambuh terus gue minggir daeri mereka (yang akhirnya pas gue ceritain ke ebi dan prayang bikin mereka ngakak -__- )

Besok besoknya kita sibuk buat bikin nametag OPK yang masya Allah ribetnya naudzubillaaah. Ukuran font nya serta spasi antara font, warna karton yang kadang nggak sama, garisin, guntingin, kepangin tali rafia buat tali nametag, dan capeknya ngebuat itu semua. Di tambah bikin essay individual yang berjumlah enam beranak pinak di tulis tangan, referensi yang kurang buat essay, tugas makalah kelompok, latihan paduan suara yang akhirnya gue tinggalin.. capek banget.

Tapi seiring berjalannya waktu, gue malah have fun sama kelompok susah senang ini hahaha. Lama-lama keliatan aslinya mereka kayak gimana. Bener kata Kak Sekar, "mereka itu (temen kelompok opk) teman dekat kita yang pertama pas kuliah, selebihnya cuma kenal dan ilang gitu aja". Nggak kayak kelompok opk lain yang hobi foto-foto, kelompok opk gue serius gunting sama garisin name tag ampe maghrib hahaha

Kak Arul menurut gue mentor paling cadas deh. Awalnya gue kira orangnya malesan karena briefing nggak dateng, eh taunya setiap kali kita ngumpul dia ada terus. Malah ikutan ngegunting dan ngegaris (baik banget) temen gue malah cerita kalo mentornya nggak pernah dateng, udah gitu karena nggak pernah dateng, mereka diungsiin di kelompok lain. intinya, temen gue berasa kayak anak tiri. nggak kayak kelompok gue haha yang bahagia diurusin ibu bapaknya dengan selamat.

Berjalannya waktu, pas bulan puasa kita makin gencar bikin name tag (bikinnya nggak selesai-selesai) sampe ada kejadian sensasional di kosan rara (tempat ngumpul). Tapi apa daya dan apa di kata, demi opk semua di embat deh, duka suka nya :) oh ya, kita juga selalu buka  puasa bareng secara kita kerja kelompok ampe maghrib terus. acara nyebrang margonda paling gahol deh. Apalagi prayang, pake acara teriak-teriak pas nyebrang, gue ampe stress karena udah nggak bisa nyebrang sebelahnya pake acara iseng teriak-teriak creepy gitu bikin gue bayangin tabrakan aja -__-

lanjut lagi, H-3 opk keliatannya kelompok gue masih adem ayem. masih sibuk ngomongin bolos okk apa ikut dan masih sibuk tempel menempel ala anak tk. tugas individu juga masih dibiarkan begitu saja (kecuali beberapa orang di kelompok yang anak teladan).

H-2, udah mulai heboh. kita serius to the max, masih nempel menempel tapi omongan udah merembet ke tugas individu. dan gue baru nyalin ke folio satu essay, bahkan jo dan haikal baru akan di mulai. dan hari itu lah di mana gue jadi anak malam bersama jo dan umam. ngenet gratis via kampus yang menyenangkan (?) oh iya, ada ezky juga anak KKI.

ngomong-ngomong, di tengah berjalannya tugas kelompok ada tambahan anggota buat leontief. Ada Yohanna, Putri, Ezky dan Hanif. Anak inter dan paralel.

yaaah yang tersedih adalah H-1 opk. Gue beserta anak-anak sibuk bikin tugas individual, ngebut ekspress, nyalin ampe pegel banget. nggak tidur tanpa kopi, dan pusing. Sampe hari H pun gue nggak tidur karena nyalin tugas essay nggak selesai. Besoknya pas opk pun gue nggak tidur karena dapet tugas hari ke 2 yang bejibun -__-

OPK


Dateng hari pertama dari kosan bersama Jo dan Umam dengan terluntang lantung. Nyampe di pintu kutek gue heboh ampe ngerobekin name tag, Anya juga heboh karena name tagnya belom ada tali dan talinya belom di kepang. Kertas dosa gue nggak ada (Umam, Jo, dan Anya juga). Lari lari ke FE barengan anak-anak dari kutek, kita nyampe dan siap periksa atribut. Pas di periksa anak acara, gue sedih.
Sedih banget gitu, ternyata kertas dosa yang nggak ada masih belum cukup nambah kesalahan gue; gue yang pake celana aladin dimarahin kakak pemeriksa, udah gitu pas di cek tasnya ada cantolan gorden (?) yang bikin kakaknya heboh gue masuk SC apa kagak. untungnya enggak, akhirnya gue masuk Atribut Sedang deh (AS). Di suruh duduk, dan gue nunggu setengah jam sambil menahan kantuk yang teramat sangat dahsyat! nggak tidur pra opk nggak disaranin banget! karena itu nyiksa bangeeet. duduk di atas tanah udah serasa kasur bagi gue, rasanya liat apa aja pengen tidur. denger ceramah dan seminar pas berjalannya opk bukannya nambah ilmu malah nyiksa orang biar tidur. Kenapa gue bilang ini menyiksa? karena komisi kedisiplinan (komdis) di mana-mana. Mukanya maaan, gahar banget. Kalo marahin manstap deh. Dan ditambah kalo kita ketiduran, bakal di jepret atau di ambil foto sama kakak-kakak fotografinya buat di pajang di mading pasca opk, dan itu nggak banget! gue berusaha semaksimal mungkin untuk tidak terfoto. tapi sialnya, gue ketiduran dan kalah pada hari kedua opk. itu seminar dari dosen nggak nahan bikin ngantuk. Habis ke foto, gue sama temen gue yang duduk sebelahan heboh bukan main (gue rasa, muka gue tadi mangap gitu deh)

Yah demi apa pun, opk berbekas di hati deh. Pasca opk nya.. di lihat aja gimana ceritanya.

excuse moi

Biasanya hidup gue flaaaaaaaat tanpa ada tikungan sama sekali. Itu itu aja yang gue lakukan. Dan sekarang gue mengharapkan adanya perubahan dalam hidup gue; mumpung di tempat yang luar biasa. Minggu depan gue berencana mendaftarkan diri ke Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) UI. Cuma, gue masih bingung harus pilih yang mana. Setelah tanya sana dan tanya sini, diskusi kemana-mana, akhirnya gue udah menetapkan satu piihan harus pilih yang mana. Rencananya juga gue mau nanya ke mapres, kalau bisa kak tantia biar sekalian nuntun. Di sini awal langkah gue, jadi jangan sampai gue menyesali setiap detik yang gue lewatin dari sekarang. Nggak akan ada lagi penyesalan gue memutar ulang waktu atau apalah itu.

Mau mencontoh Fahri di AAC :)

23.8.10

Photo (s) 3


new friends from FE (Y)

Photo (s) 2

OKK 2010

Me addicted with NCIS!

Michael Weatherly (Anthony Dinozzo)




what should i say about him? cute and always bring out funny jokes. my fav char in NCIS after Gibbs


Leroy Jethro Gibbs (Mark Harmon)




when he was young.. ugh, still handsome like the present :)

wew, the precious smile

Timothy Mcgee (Sean Murray)



Abigail Sciuto or Abby (Paulie Perrette)






Ziva David (Cote de Pablo)





Jimmy Palmer (Brian Dietzen)





***

NCIS, NCIS, NCIS.. i love them. Their act while taking the crime spot or working really like a real scene. The carcase looked like real too. And i love their conversation among each other. Their scene and their worked. Really sad knew about this september will be their last sessions (NCIS 7). I wanna collect the CD's. Hunting them, start now!!

Photo (s)

in OBM class :)


in Inten class, before we attended SIMAK. Alhamdulillah, i could get my hope, but not for others. Kenty (grey) got technology industry in Undip and Lisa (blue) got administration fiscal in UI. Spirit!

15.8.10

:')

Dengan ini, gue bangga banget karena sampe sekarang gue belum pernah pacaran. Insya Allah, gue bisa megang janji gue ke diri sendiri buat nepatin segala janji ke mama dan teman teman. Janji itu adalah hutang, dan harus ditepati.

Peralatan perang empat tahun




Bismillah, doakan saya lulus dengan cepat!

UI di kenal dengan kampus perjuangan. Taglinenya cocok banget menurut gue, karena di sini, mahasiswa dan mahasiswinya di tuntut untuk berjuang segenap tumpah darah. Berjuang masuk nya aja susah minta ampun, dan ternyata untuk keluar dari kampus kuning ini membutuhkan perjuangan yang lebih dari perjuangan saat gue memasuki kampus ini, semoga bisa lulus tepat waktu amin.

Selain itu, di kampus kuning ini gue benar-benar berjuang hidup. Berjuang nunggu bikun, berjuang dempet-dempetan di bikun, berjuang genjot sepeda kuning kalo nggak naik bikun, berjuang jalan kalau nggak ada bikun dan okun serta duit di kantong, berjuang.. dan berjuaaang..

Oh UI..

Kelompok OPK dan OBM

Dua minggu ini gue sibuk buat mengerjakan tugas kuliah; tugas ospek sih sebenernya. Tugas hari pertama gue ada delapan buah essay (enam individual dan dua kelompok) beserta nametagnya yang sumpah ribet banget buatnya.

Kelompok OPK gue, terdiri dari dua belas anak yang semuanya sama sama berasal dari fakultas ekonomi. nama mereka: umam, lakan, jo, fikri, haikal, rara, tasia, iren, prayang, abby, dan anya. mereka baiiik semua :)
awalnya pas ngumpul habis briefing OPK bareng kakak mentor gue, kak sekar dari Leotief (18), kita semua masih canggung dan baru kenal gitu. diem diem aja gitu. tapi.. lama lama jadi gila begini -__- apalagi si prayang sama abby hahaha bikin ketawa ngeliat percakapan 'gaul' mereka. gue suka ketawa liat ekspresi jo, fikri, haikal sama umam kalau denger percakapan prayang sama abby yang sok sombong-sombong gitu hahha. Kalau haikal, gue baru pertama kali liat orang capek setengah mati cuma karena ngegunting angka 5x2 dua puluh kotak.. sedangkan yang lain ngerjain sana-sini hahaha, ada ada aja.

Selama ngumpul, kita selalu ditemenin sama kakak mentor gue, namanya kak arul. anak akuntansi dan keliatan dari tampangnya anak pinter. emang pinter ternyata -__- itu aja udah mau ambil kelas magang. nah, kak arul ini mentor yang peduli banget, sampe akhirnya bisa membuat kami berdua belas akhirnya bisa sekelas di kelas pengantar ekonomi :) yiiihiiiy

selain ada temen temen baru dari opk, gue juga dapet temen baru dari kelas obm lhoo. kalau obm ini anak-anaknya dari bermacam-macam fakultas; ada kedokteran, fisip, fib, ft, fpsi dan lain-lain. Kita banyak diskusi dan public speaking di depan ruangan di liat dosen. Teman teman yang berkesan menurut gue, salah satunya adalah Nanda! hahahaha orangnya bisa di bilang parah deh, auranya keliatan banget kalau dia cocok dengan fakultas dia sekarang. Kalo lo liat dia, tanpa dia bilang fakultasnya apa pasti lo bisa nebak. Yup! Kedokteran. Selalu pake kemeja dan celana bahan hitam serta sepatu kets, udah anak salemba banget deh. Udah gitu menurut gue dia orangnya low profile. dan lagi cita-citanya unik, selama ini setiap gue tanya teman gue mau jadi dokter apa, pasti jawabnya dokter bedah atau dokter jantung. Kalo nanda jawabnya beda, dia maunya jadi Dokter Hewan. Gue kaget dengernya, pas gue tanya kenapa nggak di IPB aja, dia bilang mau yang deket rumah. Awalnya gue ketawa tapi setelah lama gue pikir, dia tuh mulia banget. Menurut gue dia mau jadi dokter bukan mau ngejar materi. The real doctor deh!

Terus yang berkesan lagi ada namanya, Affi. Dia anak delapan, dan badannya tinggi, suaranya gede ngebass, englishnya bagus udah gitu pede banget. Wah, mana gue sekelompok diskusi pertama kali lagi sama dia. Gue tertantang biar bisa lebih bagus pas presentasi pas ngeliat dia bicara sama menjelaskan sesuatu. Pinter banget menurut gue, walaupun dia anak teknik, tapi nggak kalah sama anak humaniora. Gue ngerasa beruntung bisa ketemu sama orang-orang hebat di obm. Jadinya gue bisa nambah teman dari setiap fakultas :)

Mau cerita lebih banyak lagi tentang pengalaman gue dua minggu di UI. tentang sepedanya, bis kuningnya, ojek kuningnya, makanan di kuteknya, hutan-hutannya, danaunya, mesjidnya, fakultas-fakultas di sana, fasilitasnya, dan dosennya..

Tapi nggak sekarang, nanti satu-satu gue ceritain ya :)

Curahan isi hati (CURHAT)

Halo semuanyaaaa, akhirnya gue kembali lagi ke rumah tercinta di hari sabtu. Sabtu ini adalah kedua kalinya gue pulang ke rumah semenjak gue memutuskan akan menetap di kosan selama kuliah (yang artinya gue baru ngekos dua minggu). Sedikit cerita aja, ngekos itu ternyata nggak enak. Apalagi sekarang bulan puasa. Rasanya sedih banget nggak sahur sama buka bareng keluarga. Biasanya kalau bulan puasa begini, di rumah gue penuh dengan makanan manis kayak kolak, es cendol, es kelapa sama es campur jajanan deket rumah yang melimpah kayak kuah pas mau buka, udah gitu biasanya mama bikinin makanan yang enak kayak ayam balado atau udang tahu andalan mama, terus nanti pas sahur nobar acara kesukaan bareng bareng, habis itu biasanya sholat subuh jamaah ke mesjid sebelah rumah dan besoknya tarawih sekeluarga ke mesjid.

Itu dulu. Sekarang di saat gue ngekos rasanya sepi banget bikin nangis. Nggak ada internet, pulsa suka abis, nggak ada tv dan nggak ada apa-apa. Tarawih hari pertama gue lalui dengan shalat sendiri di masjid depan pinky, pas gue lewat pinky kebanyakan senior yang di lantai satu lagi pacaran (masya Allah) gue lewat aja buru-buru, pas udah di masjid ternyata rame lhoo (alhamdulillah). TAPI panasnya masya Allah, gilaaa bikin mandi uap. Udah gitu anak-anaknya berisik banget! Jadi nggak khusyuk! Terus karena gue nggak pernah sholat di mesjid itu, gue nggak tahu berapa banyak rakaat tarawihnya. Gue kira ada berapa, ternyata ya ampun.. ada 23! dan gue salah niat pas rakaat ke 18, gue malah niat witir -__- pas udah beneran witir eh ternyata witirnya cuma satu rakaat, padahal niatnya tiga rakaat.. ya ampun ya ampun, ancur banget shalat tarawih pertama gue.

Pulang dengan baju penuh keringat, gue siap siap ambil laptop buat ngaso di FT sambil main laptop bareng umam sama jo. oh iya perkenalkan, mereka teman baru gue, teman sekelompok OPK. nanti nanti akan ada foto bareng kelompok OPK gue deh. anaknya baik baik semuaa, udah gitu ngelawak terus haha inget mukanya aja bikin ketawa. Alhamdulilah dapet kakak mentor yang care banget sama kelompok gue, jadinya pas regol kemaren kita bisa sekelas gitu :) mungkin ini yang di bilang berkah ramadhan ya? ceilee hahaha

Yaudah, lanjut di FT gue, umam sama jo jalan tuh dari kutek ke FT. udah nyampe di FT kita gelar laptop dan berusaha konek internet pake akun juwita. eh tapinyaaa.. laptop gue tersayang, si putih nggak mau konek konek juga! padahal gue udah ngeset di gedung PPSI waktu itu! jadilah di sana kita heboh buat ngurusin si putih biar bisa konek. Jam 11 akhirnya kita baru balik ke kosan tanpa hasil apa pun dari si putih. di FT kita bukannya main internet malah nonton film dari gue yang agak homo -__- geli deh gue.

Ngomong-ngomong, hari pertama gue ngekos pas gue tidur di atas kasur si pinky, gue nggak bisa tidur dan badan sakit semuaaaa! rasanya kayak tidur di lantai, dalam hati mencak-mencak kasur si pinky, bilang kasur tipis lah, kasur kampungan lah masya Allah.. eeh ternyata makin ke sini gue malah makin suka sama tuh kasur, malah gue bisa tidur non stop saking pulasnya di atas kasur. Ada apa dengan gue sih? haha

kasur anak kosan, tebalnya hanya 5cm

Di kamar kosan gue yang nothing ini gue hanya punya satu obat prlipur lara dan duka, namanya Laptop. Dipanggilnya si putih. Sayangnya, dia nggak punya koneksi internet, jadinya gue lebih suka komputer di rumah walaupun bobrok dan suka virusan tapi gara-gara ada internet jadi kalah lah si putih maco ini.

Si putih punya cerita. Kemaren pagi, karena gue iseng abis sahur gue buka microsoft word gue.. dan ternyata si putih ms wordnya itu cuma trial! dan sialnya, gue harus menyelesaikan tugas OPK gue sesegera mungkin. karena gue pinter, gue buka case laptop gue dan menemukan cd windows. gue kira itu bisa benerin ms. word gue, eh nyatanya gue malah ganti WINDOWS VISTA gue ke WINDOWS7!! alamaaak!

dari jam 5 pagi sampe jam 10 gue berkutat di depan laptop, teriak ngeliatin data tugas OPK gue belum di back up, dan vista gue udah ke ganti dengan windows7 yang canggih. Gue kaget tapi belum nyadar kalau ada lagi yang lebih mengagetkan. Satu jam gue sibuk mainin windows7 gue dan berusaha mencari dokumen OPK gue yang ilang, dan ternyata selain dokumen OPK.. gue menghilangkan applikasi WEBCAM serta aplikasi TV dan DVD dari si putih, OHMYGOD!!

gue teriak! beneran teriak di kosan! -- kebetulan lagi pergi semua ke OBM. gue menyesal setengah mati udah iseng iseng pake cd windows, dan begonya lagi di windows7 itu nggak ada ms. office!! anjrit kampret banget! itu beneran kosong isinya! yaudah gue ngeliat hard disk gue, dan gue inget pernah di kasih gita pas gue ke rumahnya sebuah aplikasi windows gitu dari dia. DAN TERNYATA ITU APLIKASI MS. WINDOWS YANG ASLI.

jadi intinya gue harusnya dari jam 5 mencet hard disk gue aja dan klik aplikasi yang di kasih gita ketimbang ganti vista gue yang udah terisi bagus dengan segala aplikasi dengan windows7 gue yang kosong! aaaah shit!

aaaaah putih!

Ospek



yang di atas namanya salam senior opk. opk itu ospek fakultas ekonomi, dan salam senior berguna sesuai dengan judulnya, menyalami senior kalau ketemu. Jadi kalo ketemu senior, kita harus nyanyi dan nari selama tiga menit dengan gerakan gokil di atas. Menurut gue sih asik, prakteknya asik nggak ya? doakan sajalah.

13.8.10

Yay me :D


Dan tadaaaaaaaa :D akhirnya irs gue terisi dengan benaar, lihat perbedaannya nggak? gue kuliah jadi empat hari! udah gitu ada dua kelas yang pagi, tapi dua kelas lagi sore sih -__- bisa di bilang lengkap deh. yaaah tapi yang bikin gue seneng adalah gue sekelas dengan kelompok OPK gue hahaha asiiik. solanya udah enak gitu temen-temennyaa, udah baik, mereka juga kosannya deket sama gue. Jadi punya temen belajar kan ya?

Oh iya, rencananya hari ini gue mau ke dekanat buat nambah SKS gue jadi 21. Mudah-mudahan bisaa ya kawan, doakan. Gue menargetkan mau nabung 155 SKS buat cepet lulus, dan berharap bisa dapet beasiswa, amin. Walaupun kelihatannya bakal thought banget. Tapi, insya allah dengan niat dan usaha yang keras gue bakal bisa!

eeeer, sekarang gue lagi di labkom FISIP buat OBM. materinya enak dan banyak fasilitas internet dari UI. gue jadi merasa nggak rugi bayar mahal soalnya banyak banget fasilitas yang disediaiin dari UI buat gue dan mahasiswa dan mahasiswi lain (fasilitas di sini gue lebih suka e-library nyaa)

yaudah ya, gue mau lanjut main akun JUWITA lagi haha, daaah

11.8.10

DISASTER ME

click for enlarge

How can i tell you about the pic above? hmm.. okay one word will probably describe most.. SALE!
this program, SIAK-NG told you to pick the class with sale-mode. And who's the faster, she/he is the winner and got the class. Well, you know, i were the LOSER! mostly my class are evening class and moron class, shit!!! aaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaah!

Ya Allah, semoga hambamu ini bisa mengatasi semua ini dengan lancar amin. Semoga dosennya baik baik dan murah nilai amin, ya Allah :'(

7.8.10

Name Tag OPK




aaah siaaal, kenapa tugas ospek membunuhku? ada apa ini? tugasnya bikin mau setengah jongkok!
bytheway, foto foto yang di atas bukan foto artis sama fans fasnya, bukan kok. itu foto gue buat salah satu tugas ospek, foto dengan senior ospek fakultas tanpa ekspresi. dan taaarraaa, ketauan deh aslinya muka gue jelek sebegimana hahaha, senyuman memang bisa menipu gan!

yaudah deh gue mau buat essay lagi. nggak tidur lho hari ini kayaknya, doain ya selesai hari ini essaynya. cup muah from me

6.8.10

Sibuk

Depok.

Tinggal di depok menurut gue kayak tinggal di desa (apa gue doang ya?) masalahnya berada diminimnya fasilitas yang gue miliki sendiri. Apa-apa harus mengeluarkan uang, seperti contohnya sekarang, gue ke warnet seperti zaman awal sma dulu kala. Makan di sini bener bener butuh pengorbanan, harganya mahal-mahal dengan kualitas rasa yang tidak meyakinkan. Kalau mau dikosan, gue kadang bingung mau ngapain, karena gue nggak bawa TV atau apapun kecuali laptop sebagai sarana pelipur lara. Internet pun nggak ada.

Selama satu minggu ini hidup gue sibuk bangeeet ya Allah.
Walaupun judul kegiatan di list cuma padus dan padus, asal kalian tahu aja, itu diselingi dengan berbagai kegiatan dari fakultas masing-masing. Gue yang berasal dari fakultas ekonomi harus menghadapai berbagai tugas yang merepotkan, kumpul dengan anak-anak maba lain dari jurusan di ekonomi, bikin name tag, dan ketemu dengan anak anak lain lagi.. merepotkan tapi penting. rasanya capek tapi senang, awalnya meaningless tapi akhirannya usefull banget :D

Dan di mulai hari senin besok, gue bakal menghadapi OBM (Orientasi Belajar Mahasiswa). Di mana, gue sebagai maba akan pertama kalinya merasakan the real way learning in UI :D doakan yaa gue nggak dikasih tugas macem-macem sama dosennya hahaha