30.5.10

Ospek

Waw. Belum kuliah aja gue udah heboh. Sebenarnya angkatan Akuntansi 2010 sih yang heboh. Anak-anaknya kebanyakan udah prepare banget. Bayangkan! Mereka semua udah mempersiapkan apa-apa aja yang dibutuhkan pas ospek nanti, tugas-tugasnya, baju-bajunya dan segala hal-hal berkaitan dengan ospek.
Dan gue akhirnya ikutan heboh. Karena emang sifat gue yang terlalu bersosial, apalagi kalau udah rame gini, akhirnya gue sukses menjadi administrator dua grup besar untuk mahasiswa baru. Gila! eksis bener sih gue -__-

FYI, berkat grup hasil buatan gue dan teman-teman ini, gue bisa berkenalan dengan cepat serta berbincang-bincang ngalor ngidul dengan mereka. bahkan saking sok kenalnya gue udah mendapatkan satu cowok yang bersedia menjadi ojek gue serta dua cewek yang bersedia kos-kosannya gue hinggapi saat bulan puasa karena gue pengen sholat subuh jamaah deketan dengan mesjid al-hikam. yaa, beginilah gue. bahkan gue sudah berteman akrab (sepertinya) dengan salah satu anak aneh dari maba akuntansi, yaa bisa di lihat dari salah satu cuplikan wall-to-wall kami yang kelihatannya seperti sudah akrab sejak lama (padahal ketemu aja belom pernah)

kalau sempet baca, baca aja

Yah, gue senang :D ternyata gue sedikit-sedikit mulai bisa bersosialisasi dengan baik, walaupun belum bertemu langsung. Bagaimana ya kedepannya? apakah gue bisa akrab dengan mereka seperti layaknya saat gue bicara melalui facebook? Bagaimana kisah ospek gue? Dikosan gue gimana ya nasibnya? apakah akan ada lelaki yang terbuai dengan tatapan sinis gue? hahahaha yaaaaah kayaknya gue akan sering ngepost blog saat kuliah nanti, rasanya akan banyak pengalaman baru yang belum pernah gue rasakan. Enaknyaa :D

Hachiko : A dog's story

Kemarin, saking nggak ada kerjaan di rumah. Saking malesnya liat tampilan facebook sendiri, saking malesnya melakukan rutinitas yang membosankan, akhirnya gue dengan semangat empat puluh lima ke toko dvd bajakan terdekat dan membeli semua film bajakan yang nggak bisa gue tonton di bioskop karena kesibukan kelas tiga gue. Akhirnyaa!! Gue mulai lagi kehidupan remaja gue, hahahaha.

Yang pertama gue beli adalah Hachiko. Kenapa harus hachiko? yaah hachiko kelihatannya safe untuk di tonton bersama keluarga. soalnya tokoh utamanya kan anjing kecil imut tipe akita dari jepang ini nih.


Sebelum menonton pun gue udah tau kisah Hachiko ini kisah tragis yang penontonnya bakal mewek dan nangis bersimbah air mata. Tapi karena gue yakin dan pede dengan diri sendiri kalau gue nggak akan nangis, akhirnya gue menonton filmnya dengan riang gembira saat keluarga gue kemaren malam pergi buat belanja.


Singkat aja gue menceritakan film tragis ini. Pertama-tama nanti akan ada scene di mana Hachiko kecil masih di jepang. Kelihatannya si pemilik anjing akan pindah ke USA. Saat barang-barang si pemilik mau di bawa ke tempat pengumpulan barang oleh petugas kereta, kandang Hachiko jatuh. Saat itulah, Hachiko kecil bertemu dengan Richard Gere, seorang professor di sekolah seni. Awalnya, istri profesor melarangnya memelihara Hachiko dan menyuruhnya untuk mengembalikan kepada pemilik aslinya. Tetapi, pemilik Hachiko tidak muncul untuk mencari dan sang istri akhirnya mengalah dengan tingkah sang suami yang kelihatannya bahagia sekali bermain dengan Hachiko. Di cium, di peluk, bermain bola bersama.. semuanya membahagiakan deh. Di sini juga mengharukan kalau kalian udah tau akhir ceritanya. Gue nangis di sini. Setitik doang.


Beberapa tahun kemudian, seiring berjalannya waktu, Hachiko tumbuh besar menjadi anjing yang ganteng sekali. Sayangnya, kerjaannya hanya mengikuti dan bermain dengan profesor yang harus bekerja di universitas. Akhirnya, karena saking sayangnya dengan sang profesor, setiap pagi Hachiko selalu menemani sang profesor naik kereta dan kembali lagi ke depan stasiun tepat jam 5 sore untuk menjemput tuan kesayangannya. Setiap melihat tuannya jam 5 sore, Hachiko pasti lari ke sang profesor dan memeluk. Membuat seluruh penonton film ini merasa iri (mungkin). Setiap hari, dan setiap waktu selalu begitu, waktu hujan kek, badai kek, panas terik sampai topan pun, bila jam 5 tiba, Hachiko pasti sudah duduk dengan gagah di depan pintu stasiun. Hingga seluruh penumpang kereta yang turun pada jam 5 pasti mengenal Hachiko, sang anjing milik profesor. Tukang kopi, tukang daging, tukang jual hot dog sampai tukang stasiun selalu memperhatikan Hachiko yang setia.


Lalu, berlanjut saat kejadian yang menggembirakan. Hachiko yang dari bayi nggak bisa menangkap bola akhirnya mampu dan membuat sang profesor bangga banget. Hari itu dia menunjukkan ke semua orang kalau Hachiko bisa main tangkap-ambil bola untuk pertama kalinya, sayangnya respon semua orang biasa-biasa aja. Hari itu juga, Hachiko yang biasanya selalu mengantar majikannya untuk pergi ke stasiun, kali ini tiba-tiba bertingkah aneh seperti melarangnya untuk pergi bekerja. Tapi, profesor malah tetap pergi mengajar. Sehingga terjadilah kisah tragis yang membuat semua penonton film ini meringis kali ya.


Siang hari saat mengajar dengan gembira di ruangan bersama para mahasiswa, tiba-tiba sang profesor merasakan sesak nafas. Dengan wajah tersenyum di depan murid-muridnya, ia melanjutkan mengajar. Akan tetapi, tiba-tiba sang profesor ambruk dan tergeletak di depan seluruh murid-murid.
Ya, profesor yang di tunggu Hachiko untuk pulang dari stasiun jam 5 itu akhirnya tidak akan pulang selamanya. Sang profesor meninggal seketika karena serangan jantung.



Karena kesetiaannya kepada sang profesor, walaupun Hachiko sudah di bawa pulang oleh keluarga sang profesor, tapi tetap saja akhirnya Hachiko, setiap jam 5 sore sampai subuh meunggu pintu stasiun terbuka dan keluarnya profesor dari sana.
Selama sepuluh tahun, Hachiko berdiri dengan gagah menanti kepulangan majikannya yang tersayang. Di bawah hujan, salju, setiap musim sama sekali Hachiko nggak menyerah.
Sampai akhirnya Hachiko meninggal pada tahun ke-10 di bawah dinginnya salju.

Film ini bersumber dari kisah nyata seekor anjing jenis akita bernama Hachiko yang di pelihara oleh seorang profesor dari universitas tokyo. Profesor ini mengalami serangan stroke saat mengajar, sehingga meninggal di depan kelas. Walaupun keluarga profesor sudah berusaha melarang Hachiko menunggu berjam-jam di depan pintu stasiun, tetapi karena kesetiaannya kepada sang profesor, ia sampai menunggu selama 10 tahun, hingga akhirnya Hachiko meninggal.


Kisah Hachiko ini cukup fenomenal dulu di Jepang, sampai-sampai masyarakat yang melihat sendiri bagaimana kondisi dan penantian Hachiko pada jaman itu, merasa iba dan kagum atas kesetiaan dari seekor anjing tersebut. Seorang bernama Ando Takeshi pada tahun 1935 pun membuatkan patung anjing dari tembaga sebagai penghormatan kepada sikap kesetiaan sejati seekor Hachiko. Dan patung termahsyur itu masih berdiri di alun-alun sebelah timur Stasiun Kereta Api Shibuya hingga kini.


Kalau buat gue pribadi, kisah Hachiko ini benar-benar harus di tonton selagi kalian ada waktu. Di jamin nggak menyesal dan banyak pelajaran di dalam filmnya, karena mengajarkan bagaimana sebuah kesetiaan dan kasih sayang sejati tidak hanya dimiliki manusia, bahkan seekor anjing pun nyatanya mampu memiliki dan merasakan hal itu lebih mendalam.


HIGHLY RECOMMENDED!

28.5.10

Award #1


For the first time, finally i've got an award!! This is from my best, Putri Ariani. Lotta merci, puuch :D




and this is the holy rules:
1. Thank and link the person that gave you the award. 
2. Pass this award to 15 bloggers you’ve recently discovered and think are fantastic 
3. Contact said Blogs and let them know they’ve won the award 
4. State 7 things about yourself.

Hmm.. so many bloggers that i must give.. well, just forget the rules :) i'm indonesian!
and this is 7 things about me, Nadya Komanechi!
  1. Little fattie (i think)
  2. Strict about money and money
  3. Really wanna have a boyfriend
  4. Like to talk a lot
  5. Loving korea and japan things :)
  6. Just have a little male friends
  7. Really really love to make many friends

so, take this out :)

Random





Welcome me! Looong time no blog, and here i am. Having so much fun after difficult situation. Apa aja yang gue lakukan beberapa hari ini? jawabannya : nggak ada :)
Biasanya, setiap kali gue liburan dan enggak melakukan apa-apa pasti gue kesal banget. Tapi entah kenapa, liburan kali ini gue sama sekali nggak merasa seperti itu. You know what? Having a wonderful holiday isn't mean spend holiday in mall, park, or buying anything cute. Just in case, i've spent this two weeks full in my home. And i felt better than spent my money for something not worth.
Beberapa poin yang telah membuat liburan gue sangat menyenangkan adalah : Keluarga dan rumah.
Yah, selama gue menempuh dan menjungjung tinggi ilmu, gue jarang banget di rumah dan bermain dengan adik tersayang gue, Kyla. Dan selama liburan ini gue berhasil memperbaiki hubungan gue dan adik kesayangan gue itu. Bantu orang tua, khususnya mama merupakan salah satu liburan yang benar-benar menyenangkan. Gue bisa mendapatkan banyak kisah dari mama, pelajaran rumah tangga saat ngekos nanti juga memperbaiki hubungan gue dan mama yang tadinya mulai renggang. Nonton acara televisi bersama. Dan yang paling bagus, gue dan adik ke dua gue mulai akrab :) we've watched our dvd for 7 hours!


Jadi, nggak ada salahnya kan untuk liburan ini kalian menyempatkan waktu untuk membantu mama atau adik kalian. Atau mungkin bisa bercengkrama dengan para tetangga. Lebih baik lagi kalau kalian bisa main dengan teman lama yang sudah jarang kalian temui. So, have a nice looooong holiday, friends!!

17.5.10

Broken Heart :'(

Ask me why I keep on loving you when it's clear that you don't feel the same way for me... the problem is that as much as I can't force you to love me, I can't force myself to stop loving you. 

Penghinaan!

Of course! Crystal clearly kalau ini penginaan! Jelas jelas gue udah punya KTP, jelas jelas gue udah bangga kalau gue udah gede. Ternyata, gedenya facebook itu pas berumur 18 tahun! Dan gue nggak bisa gabung network UI karena umur gue, walaupun gue udah keterima jadi camaba UI.. sialaaaaaaaaaaaaaan!

16.5.10

Cukup!

Gue mau nangis.

Nangis untuk kebahagiaan serta nggak rela untuk orang tua gue.
Gue bangga banget bisa membuat mereka bahagia melihat gue menaiki satu tangga kesuksesan. Saking bangganya, orang tua gue rela membeli semua perlengkapan kos-kosan gue.
Awalnya gue senang. Senang banget malah. Gue yang anak tertua dari empat bersaudara ini sejujurnya selama tiga tahun bersekolah di enam satu jarang banget dibelikan baju, sepatu, atau apapun yang berbau baru.
Semuanya ditujukan untuk adik kecil gue, Kyla yang tersayang. Yang tepat tiga tahun lalu lahir.
Gue rela dan gue sama sekali nggak pernah keberatan. Toh, rejeki masing-masing ada waktunya.
Dan sekarang mungkin waktunya gue mendapatkan rejeki itu.
Sumpah, melimpah banget hadiah-hadiah dari orang tua gue :') Septu, baju, celana, barang-barang lucu, tas..
Tapi kemarin, gue lihat mereka udah mulai pusing dengan biaya yang nggak sengaja mereka keluarkan karena saking senangnya. Hari ini mereka beliin gue lagi.
Dan gue sekarang nggak tahan untuk nangis.

Ya Allah, aku merasa ini nggak setimpal. Ini terlalu berlebihan untuk aku. Udah cukup, aku nggak perlu banyak hadiah dari mereka, aku hanya minta mereka bahagia. Aku hanya minta kehadiran mereka setiap minggu di rumah dengan sehat saat aku tinggal. Udah cukup materi yang mereka belikan untukku, udah cukup. Nggak apa-apa kalau aku biasa-biasa aja. Yang penting nanti aku bisa sukses. Nanti aku bisa bikin mama papa bahagia lagi, bisa bikin mama papa naik haji, bisa beliin mama papa baju celana baru..
Bisa bantu mama papa biayain uang sekolah adik-adik.. Nggak perlu materi-materi ini,
Maafin aku udah bikin mama papa keluar uang banyak. Biarin aku dalam kesederhanaan, biar aku yang beli segalanya dengan uang hasil keringatku, mama papa cukup medukung aku, jangan bikin aku sedih lagi ma.. paa.. dengan melihat uang kalian terperas begini..

Gue nangis beneran..

14.5.10

Kyla

Gue punya penyakit, cinta sama adik sendiri. Nggak ridho kalau adik gue kenapa-kenapa, mau mati demi kebahagiaan adik gue yang satu ini, kata dokter atau nama kecenya penyakit gue ini judulnya Sister Complex. Umur gue yang terpaut amat jauh, menumbuhkan rasa keibuan gue :') oh tuhan, emang gue wanita sejati.
Mau melihat rupa adikku? Ada videonya juga kok, puluhan folder, ntar deh gue upload ke youtube.

click for enlarge

Gue nggak rela adek gue yang satu ini pacaran atau nikah sekalipun sama cowok yang tidak bermartabat. Pokoknya harus gue liaaat duluu siapa orangnya, orangtuanya, latar belakangnya, mukanya, pendidikannya, aaaaah kekeeeee

Mejaku


Hmm. Gambar di atas adalah suasana meja belajar gue yang waktu itu mau menghadapi UAN dan UTUL. Emang agak berantakan, semua buku gue paksa keluar lemari biar gue baca. Gue berusaha mengerjakan semua buku yang gue punya. Sampai isi tempat pensil berjejer keluar sewaktu gue mau merapikan catatan IPS. Alhamdulillah sekarang meja gue udah bersih cling cling cling. Masa kegelapan saat gue belajar, masa sulit saat gue melihat ke dinding, juga saat gue melihat postingan yang gue tempel dihadapan gue, udah lewat.
Emang udah pasti, akan ada meja-meja seperti diatas lagi, di kamar kos gue nanti. Karena gue nggak mau lagi main-main, gue udah menyesal, cukup menyesal membuang-buang waktu.
Gue akan berusaha menggunakan waktu sebaik-baiknya, biar meja yang seperti di atas itu, nggak akan membuat gue hopeless lagi, amin.

I'm officially an Indonesian

HOREE

Akhirnya, setelah penantian yang lama. Setelah gue menahan jiwa raga untuk tidak sirik, iri, dan benci kepada seluruh teman seangkatan gue yang sudah memiliki KTP dan resmi menjadi warga negara Indonesia, akhirnya! gue resmi mendapat KTP!!
gue udah gedeeeeee!!

12.5.10

Sebentar lagi

Gue mau semua janji yang pernah bokap nyokap gue tawarin ditepatin! Hahahaha.
Nggak sekarang, tapi ingin segera punya.
Ini beberapa janji mereka pas gue masih susah berjuang mendapatkan satu bangku UI lewat simak:

Iphone 3G 16GB


Macbook pro apple, pink!


Gemeinhardt 2SP! mauuu

Sebenarnya gue nggak mau produk keluaran apple, udah mahal susah lagi maininnya. Tapi bokap gue emang nggak mau beliin barang yang 'setengah-setengah', walaupun mahal kata bokap gue bisa tahan lama. Yang Iphone sih itu mau guee hahaha soalnya indonesia BB kan pasaran banget, iphone lah bagus sekali :)
Doakan dibeliin yaa..

10.5.10

Kalender Akademik Universitas INDONESIA, Tahun Ajaran 2010/2011

A. Registrasi Administrasi
Adalah pendaftaran ulang bagi mahasiswa baru, serta registrasi pembayaran untuk semester berjalan bagi mahasiswa lama.

Dari Jalur SIMAK (Vokasi, Reguler, Paralel, KKI Gel. 1) : 16 Juni - 17 Juni 2010
Dari Jalur KSDI & Prestasi : 16 Juni - 17 Juni 2010
Dari Jalur UMB & SNMPTN : 30 Juli 2010
Dari Jalur UBER UI-PNJ : 28 Juli 2010
Dari Jalur KKI Gel. 2 : 11 Agustus 2010

B. Registrasi Akademik
Adalah registrasi pengisian rencana studi pada semester berjalan. Pengisian rencana studi harus diisi oleh mahasiswa dan disetujui oleh pembimbing akademik.

Seluruh Jalur Masuk : 10 - 21 Agustus 2010
KKI Gel. 2 : 12 - 21 Agustus 2010

C. Kegiatan Mahasiswa Baru
Rangkaian kegiatan mahasiswa baru telah disusun oleh Rektorat UI untuk menyambut mahasiswa baru Universitas Indonesia. Seluruh rangkaian acara yang telah disusun sifatnya wajib. Dan buat kamu jangan takut di UI tidak ada kekerasan fisik ataupun pelecehan karena semua aktivitas penyambutan mahasiswa baru akan diawasi oleh bagian kemahasiswaan.

1. Latihan Paduan Suara

Sudah menjadi tradisi di Universitas Indonesia bahwa setiap tahunnya, selalu ada acara paduan suara yang diikuti oleh seluruh mahasiswa baru. Latihan paduan suara ini sebagai acara Wisuda dan sekaligus Upacara Peresmian Mahasiswa Baru UI. Momen inilah yang ditunggu-tunggu oleh para mahasiswa baru. Sebab, pada saat inilah jaket alamater resmi untuk pertama kali dipakai oleh mahasiswa baru. Seperti ini suasananya :


wisuda dan sambutan maba UI

Sarjana Reguler : 1, 2, 3, 4, 5, 6, 7, 8, 23, dan 26 Agustus 2010
Sarjana Paralel, KKI, dan Vokasi : 9, 10, 11, 12, 13, 14, 23 dan 27 Agustus 2010

2. Kuliah Umum (Hanya diikuti Sarjana Reguler)

Tanggal 6 Agustus 2010

3. Program Pengenalan Sistem Akademik Tingkat Universitas (PSAU)

PSAU atau yang biasa dikenal dengan istilah OKK (Orientasi Kehidupan Kampus) adalah program kegiatan yang wajib diikuti mahasiswa baru. Di OKK ini nanti akan dijelaskan tentang pengenalan sistem akademik tingkat universitas, ceramah dan kegiatan-kegiatan yang lain yang menyenangkan. Di OKK ini, nanti ada penampilan displai dari seluruh Unit Kegiatan Mahasiswa yang ada di Universitas Indonesia yang wajib kamu hadir. UKM itu semacam ekskul di sekolah. UKM ini mengasah dan menampung segala jenis bakat dan kemampuan teman-teman. Dari belajar tentang Kewirausahaan sampai maen kartu (Bridge), dari bikin robot hingga liga tari dengan prestasi internasional!!

Untuk Sarjana Reguler & KKI : 18 - 19 Agustus 2010
Untuk Sarjana Paralel & Vokasi : 20 - 21 Agustus 2010

4. Program Pengenalan Sistem Akademik Tingkat Fakultas (PSAF)

Untuk Sarjana Reguler & KKI : 20 - 21 Agustus 2010
Untuk Sarjana Paralel & Vokasi : 18 - 19 Agustus 2010

5. Program Cinta Kampus! Aku Cinta UI!

Ini acara yang penting juga! PCK kegiatan yang dilaksanakan pertama kali tahun 2008. Kegiatan ini kebanyakan adalah kegiatan yang berhubungan dengan alam. Tahun 2008, pelaksanaannya para mahasiswa disuruh bawa ikan yang masih hidup terus ikannya dilepaskan di danau-danau UI, tahun 2009, para mahasiswa baru disuruh bawa burung untuk kemudian dilepaskan di Stadion UI. Entah penyelenggaraan untuk tahun ini, bakalan melepas apa lagi! Selain itu, juga ada acara senam pagi atau SKJ (klo saya sih bilangnya SGJ - Senam Gak Jelas) yang membuat para mahasiswa baru untuk selalu menjaga kesehatannya setiap hari!

Untuk Sarjana Reguler : 26 Agustus 2010
Untuk Sarjana Paralel, KKI, dan Vokasi : 27 Agustus 2010

6. ESQ Training

Tanggal Pelaksanaan : 24 - 25 Agustus 2010

7. Penyambutan Mahasiswa Baru

Untuk Sarjana Reguler : 26 Agustus 2010
Untuk Sarjana KKI, Paralel, dan Vokasi : 27 Agustus 2010

8. Upacara Kemerdekaan - pastinya 17 Agustus 2010

9. Orientasi Belajar Mahasiswa

Pada kegiatan ini, teman-teman semua akan diajak untuk berfikir tentang cara belajar di perguruan tinggi. Dimana ada perbedaan menonjol antara belajar di SMA dengan belajar ala di Perguruan Tinggi. Di ini nanti anda diperkenalkan gimana metode belajar di UI dari CBL, PBL, CML, dan lain-lainnya.

Untuk Sarjana Reguler : 9 - 14 Agustus 2010
Untuk Sarjana Paralel : 2 - 6 Agustus 2010

10. English Proficiency Test

Tes ini bertujuan untuk mengetahui dan memetakan kemampuan bahasa Inggris para mahasiswa baru. Tes ini tidak mempengaruhi kelulusan UI anda. Jadi, tenang aja.

EPT untuk Sarjana Reguler dan Paralel : 4 September 2010

source :spmb-lover.com and putri's fb link

Enam satu 2010

click for enlarge. this one created by Ryan Fadhillah Hadi, genius IT

Gue sayang kalian semua. Semua hal sepele ataupun yang berkesan akan terus gue kenang.
Jaya terus enam satu 2010! Kita semua pasti bisa menjadi pondasi negeri ini, pondasi kuat yang bisa membangun kokoh negara Indonesia. Wahai calon orang sukses, jangan lupakan dimana kita berasal, jangan lupakan juga bagaimana kita pernah berjuang.

Salam sayang gue, Komanechi :)

*gue mungkin akan kangen banget di panggil Komanechi sama kalian semua. Entah di UI gue bisa dipanggil nama itu lagi apa enggak :(

9.5.10

Nazar

Satu nazar : check!

--------------------------------------------------------------------------------

Capek hari ini, baru pagi-pagi gue udah capek. Dengan semangat gue jalanin nazar gue yang gilaaa asal niat. Alhamdulillah keterima di jurusan yang diinginkan mungkin karena nazar gue yang kayak orang gilaa hahaha.

Hari ini sepertinya akan repot banget.
Gue harus ngurus semua berkas-berkas kelengkapan gue untuk menjadi maba UI. minta keringanan biaya kuliah di UI tercintah sedang saya jalani. Ooh indahnya menjadi mahasiswi. Senang senang :)

Jadi, have a nice weekend!!

8.5.10

HASIL SIMAK UI 2010

Gue nggak tahu kalau pengumuman SIMAK UI jadi dimajukan menjadi tanggal 8 Mei 2010, yang tadinya tanggal 15 Mei 2010, alias dimajukan satu minggu dari yang telah ditetapkan.
Pas tahu itu, gue lagi di Inten. Belajar untuk persiapan UMB yang dua minggu lagi. Yang ngasih tahu juga temen gue yang nggak sengaja membahas kalau besok itu pengumuman. Langsung gue kaget-sekagetnya! Perut gue langsung mules, pikiran gue langsung kemana-mana. Gue udah ngebayangin nggak keterima di UI dan berbagai hal yang pengecut bermunculan di kepala gue. Pelajaran di hari itu nggak gue serap penuh, dan gue malam itu bangun untuk tahajud, berdoa agar apapun hasilnya, gue bisa bersyukur. baik dan buruk hasilnya.

Jam setengah 5.
Adek gue bangunin gue, karena hari ini gue harus ikut ke Bintaro. Karena ngantuk, gue tidur lagi. Pas tidur, ternyata gue bermimpi ada di suatu tempat. Di situ ramai gitu, kayaknya sih di sekolah tapi gue nggak yakin itu di mana. Di situ ada Kerin, dan hari itu adalah hari pengumuman SIMAK. Pas gue tanya Kerin dia keterima apa enggak, Kerin jawab dengan senyum aneh gitu "Gue lulus FK UI, kom." dan gue tanya ke Kenty, jawabannya juga sama. Terus, setelah apaaa gitu gue ternyata tau kalau gue nggak lulus SIMAK UI sama sekali. Gue langsung nelfon bokap gue dan nangis sesegukan kalau gue nggak keterima, sambil minta maaf.

Jam setengah 6.
Gue terbangun dari mimpi yang bikin gue sesek. Sumpah, itu mimpi terburuk gue selama gue hidup. Harapan dan kerja keras gue ternyata begitu, gue nggak keterima di UI.
Desperate, gue hidupkan komputer sehabis mandi. Ada banyak teman-teman gue yang pasang status bukan alhamdulillah. Dan itu semakin membuat gue jadi pengecut untuk melihat kenyataan. Gue udah buka website UI, di situ udah ada kolom pengetikan nomor ujian peserta. Tapi sekali lagi, gue pengecut untuk tahu bagaimana hasil perjuangan gue.

Jam setengah 7.
di facebook udah banyak yang pasang status "Alhamdulillah". Waah gue makin takut!! Pas lagi main fb, dari bawah kedengeran suara nyokap gue manggil tukang koran. Spontan gue teriak! Apaan sih mama nggak sabaran banget!. Gue langsung turun tangga, ngeliat nyokap udah buka halaman Kompas. Langsung aja gue nahan sakit perut. Takuuuut banget.
Nyokap buka halaman pengumuman UI. Sumpah yang keterima banyak banget. Nyokap langsung ambil halaman dan liat di Jurusan Inggris pararel. Gue kasih tau nomor gue, dan nyokap mulai nyari. "Nggak ada kak, nomornya" kata nyokap gue. Sumpaaah!! Gue mau nangis pas nyokap bilang gitu. Gue nggak keterima Pararel Inggris sama aja nggak keterima UI. Udah, gue hancur banget detik itu.
Di depan gue masih ada satu lembar koran, ada jurusan Akuntansi UI Reguler. Gue iseng aja nyenengin diri, nyari nomor gue disana. iseng liat ke bawah, liat ke bawah, nyari yang nomor depannya 1024...
pas liat angka yang gue kenal banget, gue langsung merinding. air mata langsung keluar. nyokap gue kaget! bokap juga kaget! mereka langsung nanya kenapa ke gue. Dan gue bilang kalau gue di terima di jurusan Akuntansi Reguler UI. Ya Allah.. gue nangis sesek. Bokap gue terharu, nyokap gue nangis.. sampai sekarang gue masih terngiang tangisan nyokap gue, air mata beserta senyuman nyokap gue. Senyum mengembang bokap gue yang duduk di atas kursi. Pemandangan yang jarang banget gue lihat.
Ini hadiah terbaik atas jerih payah gue selama ini. Melihat mereka begitu, semua rasa lelah yang pernah gue rasain ilang semua. Langsung gue sujud syukur, nyokap juga ikutan sama adek kecil gue. Telfon sana-sini, ngasih tau kabar gembira ke keluarga besar.
Karena takut gue mimpi, bokap gue manggil gue buat liat korannya lagi. Cocokin bener-bener sana kartu peserta gue. Gue deg-degan takut salah. Tapi pas diliat beneran itu nomor gue, dan pas di Internet beneran yang keluar itu nama gueee :D


serasa mimpi.

Jam 7.
Gue dijemput gita, ke Bintaro buat les. sebelum pergi les bokap gue celetuk dikit, "Buat apa kamu les lagi?".
tapi karena sayang duitnya, gue tetep mau belajar. Sayang waktu yang ada.

Dan alhamdulillah.
Gue beneran bisa jadi anak akuntansi UI!!
I can be a superstudent of indonesian university!!
Alhamdulillaaah, ya Allah. Akhirnyaa, segala usaha gue terbayar!

Hari ini gue senyum terus. Hari terindah yang pernah gue alamin.
Andaikan semua detik hari ini bisa gue rekam, pengen rasanya gue ulang setiap senyum dan ucapan selamat dari kawan-kawan, mama papa, tante dan keluarga besar.

Jalan gue di mulai detik ini. Allah udah menentukan kalau gue harus bener-bener di sini, di Akuntansi UI ini. Bukan di Hubungan Internasional UI, bukan seperti pak Marty :)
tapi gue harus bisa menjadi ibu Sri Mulyani.
Janji.

7.5.10

What will be I am?

Marty Natalegawa

4.5.10

Pondok Kopi - Bintaro

Mau teriak.
Tapi nggak boleh menyeraaah!! Mau putus asa, tapi harus tetap tegar!!
Udah dari kemaren gue bolak balik kalimalang-bintaro. dari Inten ke STAN.
Yaah semoga aja setiap usaha yang gue lakukan nggak sia-sia.
Insya Allah, usaha gue yang mau merubah takdir ini dilihat sama yang diatas, amin.

Udah ya, gue capek banget. Kumpulkan lemak untuk otak! Persiapan H-17 nantii!!

2.5.10

Kebaya Wisuda


Bulan mei. Bulannya anak-anak SMA yang sudah lulus menggelar acara wisuda! Bagaimana kalian semua? sudah mempersiapkan kebaya kalian? kalau saya mau kasih saran, mendingan kebayanya dijahit ikutin model kebaya Anne Avantie. Kalau lebih bagus lagi sekalian aja beli langsung ke orangnya, kalau punya duit ya. Pas saya lihat-lihat model kebayanya, saya jadi nyesel bikin kebaya saya yang jaduls haha. Tapi kata ibu saya, untung anak sma yang lulus mah jangan berlebihan. Nanti aja pas kuliah dan menikah, kamu pakai kebaya si Anne. Oke deh emakkuu :)

1.5.10

seventeen


HAPPY BIRTHDAY TO ME!!


Banyak doa dan harapan di tahun ini. Banyak penderitaan serta perjuangan di masa gue berumur enam belas tahun lalu, masa gue masih memakai seragam. Sekarang, detik ini ganjil gue berumur tujuh belas tahun. Umur dimana gue harus melepas jabatan gue yang masih merasa anak-anak. Sekarang gue harus siap! Harus lebih siap untuk menjadi dewasa, lebih siap dalam segala hal. Lebih baik lagi dalam pencapaian sesuatu, insya Allah tahun ini gue bisa mendapatkan apa yang gue usahakan saat gue masih berumur enam belas, amin.