29.3.10

Ujian Tertulis Universitas Gadjah Mada 2010

Alhamdulillah, setelah banyak berdoa pada Allah, gue bener-bener dibantu.
Kalau nggak berdoa, gue nggak tau bisa apa enggak negrjain soal-soalnya itu.
Sejujurnya gue pengen teriak pas liat kemampuan dasarnya. Gue pengen robek LJKnya.
Kepala gue pusing banget, dan gue deg-degan. Tapi setelah tenang sedikit, Alhamdulillah lancar.

Dan untuk yang kemampuan ips, mukjizat banget gue bisa ngerjain semua soal Sejarah :)
selebihnya gue tang-ting-tung ahahaha. Tapi pas diperiksa dirumah Sejarahnya banyak yang salah :(
Nggak apa-apalah, Yang penting udah usaha semaksimal mungkin.

Ya Allah.. setelah aku berusaha, kini semuanya tinggal kuasamu. Insya Allah, engkau mendengar setiap doa hamba, dan Insya Allah engkau memilihkan yang benar-benar baik untuk hamba.
Bismillaaaah, semoga yang engaku pilih bisa aku terima dengan lapang dada, Amiiin

Nggak berharap banyak, cuma deg-degan juga.. nggak mungkin keterima kok gue hahahaha

25.3.10

Announcement!

Buat postingan gue yang tentang Lee Seung Gi, ada ralat.
Maaf baru bisa meralat sekarang, cuma disini gue mau bilang kalau ternyata rencana WMaverick mendatangkan LSG itu GAGAL TOTAL.
Gue kecewa, banyak yang kecewa karena berita ini. Dan ini beberapa suntingan dari discussion boardnya,

By : Sean Sudwikatmono



Dear Ws,
Kita setuju dengan pendapat kalian bahwa pasti ada fans LSG yg tidak pakai FB ato Twitter, tp kita kan tidak bisa pake estimasi seperti itu utk menjalankan projek ini. Mungkin dari kalian ada yg salah pengertian. Pertama, kita memakai FB dan Twitter utk mengetahui demand utk artis2 tertentu. Kalo dr Twitter, yg request ke kita utk LSG itu sangat sedikit. Andriyani yg pertama request ke kita utk LSG. Kita tidak approach mgt LSG utk FM ini karena yg request sedikit. Tetapi justru bisa coincidence bgt, mgt LSG nanya ke kita apakah kita ada interest utk buat FM ini. Karena kita tidak yakin mengenai proyek ini, makanya kita post di FB dan Twitter utk mendapat gambaran yg lebih jelas apakah ada banyak fans LSG disini. Kita melihat response2 dr FB & Twitter kita utk mendapat gambaran yg lebih jelas utk demand buat LSG. Terus terang, kita tidak ada gambaran seberapa banyak fans LSG yg tidak memakai FB ato Twitter, tetapi based on response yg kita dpt disini & dr petition FM LSG, saya rasa kalian semua jg sudah ada gambaran bahwa tidak terlalu banyak. Kita tidak bisa mengasumsi bahwa akan ada >800 org lg yg sangat interest utk FM LSG ini tp mereka tidak memakai FB ato Twitter. Dr awal memang proyek ini jg blom kita confirm dengan mgt LSG, jd kita bukannya mengcancel FM ini, tp kita tidak melanjutkan FM ini. Proyek2 yg kita kerjakan adalah based on seberapa banyak fans2 disini. Makanya kita selalu ada target e.g. 2000 utk FM SHINee. Kalo target tercapai, kita pasti akan mengusahakan utk membuat proyek2 tersebut.






@Andriyani System kita sedikit berbeda dengan promoter2 yg lain. Kita tidak focus ke quantity e.g. membuat banyak konser2 kecil dalam setahun, kita focusnya ke quality e.g. big concerts & productions (Rain). Kamu memang yg pertama request utk LSG ke kita, but unfortunately there is not much demand for LSG here. Hope you can understand our decision.






@Marcellina Our business module is based on doing concerts or FM yg di demand banyak fans. Jd kita tidak akan asal buat FM ato concerts dengan asumsi pasti akan ada 1000 ato 2000 org yg dtg. Kita memakai FB & Twitter utk mendapat estimasi seberapa besar demand utk artis tersebut. Kita tidak akan menyebar posters ato buat iklan kalo kita melihat response di FB & Twitter itu kurang. Setau saya, Adrie Subono of Java Musikindo jg melakukan hal yg sama. Dia sering menggunakan Twitter utk mendapat gambaran artis2 mana yg lg in demand. Jujur saja, kita sangat berterima kasih kepada kamu & members2 yg lain yg memberi kita input disini. We don't want to disappoint you & all the other fans, but this is still a business deal to us. Kita tidak bisa membuat FM ini kalo target yg kita perlukan adalah 1000 org dan response yg kita dpt baru 100an. Hope you can understand our decision.


March 8 at 3:44pm

By : Sean Sudwikatmono
@Cindy Kita mengerti kamu kecewa. The reason kita mempost di FB & Twitter utk FM Lee Seung Gi adalah karena kita tidak ada gambaran berapa banyak fans LSG disini. Yg pertama request buat LSG adalah Andriyani di Twitter kita. Dan total yg sempat request utk LSG di Twitter kita tidak lebih dr 10 org. Waktu mgt LSG tawarin ke kita utk FM ini, kita masih tidak ada gambraran tentang berapa banyak fans LSG disini, makanya kita post di FB & Twitter utk melihat response2 fans LSG. Target 1000 itu bukan karena kita mau untung besar. Target itu untuk menutupi fee LSG & biaya2 lain. Kita tidak akan membuat 1 konser ato FM kalo dr depannya sdh ada kemungkinan besar rugi. Semua promoter2 yg lain jg pasti seperti itu. Kalo kita asal buat FM ato konser dan setiap kali rugi, bagaimana perusahaan kita bisa survive ?


@Kristina & Astri Saya respect dengan sikap & attitude kalian. Itu adalah attitude yg benar. Mungkin disaat ini memang fans utk LSG blom memenuhi target, tp siapa tahu kedepannya bisa melewati target. Jika memang suatu saat fans2 LSG disini sdh banyak, kita pasti akan mengconsider utk membuat FM ini.


March 9 at 4:17pm · Report

By : Sean Sudwikatmono

@Cindy & Selma Pertama, jangan panggil om dong. Saya blom setua itu hahaha. In theory, banyak hal itu kelihatannya gampang, tp realitas bisnis itu jauh berbeda. Point2 kalain itu benar, tp kalian jangan melihat dari 1 sisi aja. Contohnya, untuk mendapatkan sponsor buat artis2 Korea itu cukup susah. Memang disini itu ada perusahaan Korea yg besar seperti LG & Samsung, tp itu bukan berarti mereka akan sponsor artis Korea. Kita pernah approach mereka utk sponsor konser Rain, tp ditolak. Coba bayangkan, Rain aja ditolak, apalg yg lain ? Mereka akan lebih memilih artis ato event2 barat e.g LG mensponsori Java Jazz kmrn. Benar, drama LSG ada ditayangkan di Indosiar, kita jg sudah approach mereka utk kerjasama buat FM LSG ini, tp tetap hasilnya tetap sama. Sometimes you have to step into a person's shoes to understand. Di Indonesia sampai saat ini, banyak perusahaan2 besar tetap lebih focus utk mensponsori artis2 ato konser2 barat, termasuk perusahaan Korea sendiri. Samsung pernah ikut sponsor Beyonce, tp tidak tertarik pada Rain, walaupun Rain adalah brand ambassador mereka di Korea.



March 12 at 2:56pm · Report
Yah, intinya udah bulat kalau LSG batal ke Indonesia tahun ini. Mudah-mudahan bisa datang tahun depan ya para Airen :)

Via Formspring.me

waaah kak atha! tebak ini siapaaa? kak, doain utul dua hari lagi, sama simak dua minggu lagii. bantu doa ya kak, takut nih belum dapet universitas -____-

waduh, siapa ya? semangat aja deh de, kasian juga ya angkatan sekarang. abis uan langsung diberondong sama ujian-ujian masuk universitas.
semoga bisa dapet yang terbaik ya, jangan lupa usaha plus doa.

yesterday

Yahh, mau bagaimana lagi. Saya memang tidak dikenal dia. Serasa ngomong sama artis beneran deh ini. Ckck. Lagi-lagi gue cuma bisa berdoa, biar Allah yang memilihkan. Gue sih maunya yang ini niiiih huhu cuma yaaa, nggak mungkin.

24.3.10

Ujian Nasional 2010



Hal ter-nggak penting dan ter-rese yang dibuat pemerintah Indonesia, apalagi menteri pendidikan. Iya, dari awal keputusan mereka memajukan tanggal ujian nasional ini yang bikin SEMUA rencana hidup gue ancur!
Kenapa tanggal ujian uan harus dempetan dengan simak dan utul? menteri-menteri yang diatas sana nggak mengerti bagaimana capeknya otak siswa-siswi yang ngejalaninnya?
Kalau mereka nggak mau ngerti, jangan salahin kasus BOCORAN. Kalau gue sih, jujur nggak ngerti yang namanya bocoran-bocoran gitu. Tapi sebagai pihak yang dirugikan, atau bisa dibilang murid yang lagi kepepet belajar buat ujian universitas yang taraf susahnya lebih susah daripada uan, bocoran merupakan oasis dan penyejuk anak-anak.
Toh, nilai uan nggak penting ini buat masuk universitas. Begini pikir kami, para murid. Masih mending yang ikut ujian universitasnya nyambung sama uannya. Lah, kalau kayak anak yang mau masuk ITB, atau mau pindah jurusan.. bagaimana nasib mereka kan?
Jadi, kalau mau salah-salahin biang keladinya, salahin aja sistem pendidikan Indonesia yang siper bobrok ini.
Jangan majuin wajib belajar aja, majuin lagi dong kualitasnya, cara belajarnya, sistem sekolahannya, kualitas dan mutu pengajarya, perhatiin cara mengajarnya.
Gue yakin, Indonesia bakalan maju kalau begitu caranya. Benih yang bagus, akan menumbuhkan tanaman yang bagus juga. Hasilnya emang lama, butuh proses.. tapi pasti akan keliatan.

Jadi pak menteri, bagaimana nih?

Psikologiriaa

Di detik ini, pas lo lagi baca blog gue, mungkin yang ada di pikiran lo yaa yang ada di depan mata lo.
komputer, dengan tampilan blog gue.
Pernah bayangin nggak, kalau di detik itu juga, milyaran kejadian berbeda terjadi di dunia ini. Nggak usah luas-luas, di satu negara, satu kota, bahkan satu rumah setiap detik, setiap kejadian juga yang dilakukan setiap manusia.

Mungkin ada orang yang lagi bersedih di detik itu, atau ada yang lagi ngerencanain jalan-jalan, lagi pesta, lagi kesusahan, atau kelaparan, lagi pusing cari duit, lagi tidur, lagi main, lagi pacaran.. banyak deh.

Tapi biasanya, di otak kita cuma kesusahan kita sendiri. Misalnya gue yang lagi sibuk buat UN Fisika besok. Gue lagi pusing mikirin rumus relativitas quantum, sibuk mikirin bagaimana ngatur wakutu yang dua hari lagi gue bakal ngadepin utul, menganggap semua itu udah sebuah bencana teramat besar. Dan gue, contohnya, nggak memikirkan bahwa di luar sana, masih banyak perjuangan yang diperjuangkan orang-orang lain, yang mungkin lebih berat dari gue hadapi, lebih bikin sakit hati daripada yang gue alami, tapi mereka lebih bersyukur daripada gue yang jarang banget menyadari betapa beruntungnya gue, udah sampai di tahap ini.

Dengan mengingat ini, dengan nggak negliat kesenangan orang aja terus kita sirik, dan mikir "kok mereka enak yaa.." lebih baik kita introspeksi diri, jadi manusia yang nggak kalah saing dari robot sekalipun. manusia yang bisa pakai otak seperti otak einstein, manusia yang tidur hanya tiga jam sekalipun, mengejar kesuksesan, buat gue, masuk universitas negeri, merupakan langkah awal.

Jangan takut dulu, buat teman-teman seperjuangan. Takdir itu tuhan yang buat, bisa aja dengan sentuhan kecil-Nya, yang tadinya im- bisa jadi non im- :)

H-2 UM UGM.. Wish me luck, frieend
Mohon doanyaaa

21.3.10

Jet Lag, H-1

Dua hari lagi gue menghadapi Ujian Nasional.
Persiapan gue bener-bener nihil. Serasa menghadapi ulangan sekolah, gue bertekad belajar H-1.
Kalau tentang UTUL.. wallahu alam.. udah pasrah deh.
Gue mau ngurusin UN duluu, baru deh UTUL.
Entah nasib gue bagaimana.
Sedih banget nih gue. Pas liat hasil try out briliant inten, nilai TO gue segitu-gitu teruuus
nggak maju-maju. Alamat nggak jadi UI dan UGM nih :(
Maaf ya ma, pa. Kalau nanti hasil yang keluar nggak sesuai harapan papa mama

Akhir-akhir ini gue juga menyesali kenapa gue harus pindah jurusan.
Merepotkan diri sendiri kayak gini. Bikin otak mikir dua kali lipat, badan diforsir belajar.
kalau gue tetap dijurusan gue, sepengetahuan gue, gue nggak jelek-jelek amat ipa-nya.
masalah gue juga cuma di Fisika (yang semua orang juga bilang itu susah)
dan kenapa gue harus pindah jurusan?

mau ganti pilihan formulir UI dan UGM udah telat.
mau ambil pmdk uns juga udah telat,
mau belajar UN buat dapat nilai bagus udah telat,
belajar buat utul dan simak juga udah hampir telat.

Regret.

Sekarang yang gue bisa cuma sholat, berdoa sampai nangis darah, dan puasa.
Entahlah gue jadi apa besar nanti. Gue nggak minta muluk-muluk,
nggak selalu lulusan UI jadi orang toh. Masih banyak perusahaan lain yang mau nerima
orang tanpa melihat dia anak UI atau tidak.

Nasib ku ada dimana.. dulu kebanyakan mimpi gue, mau UI lah, kos deket putri lah, atau
nanti bisa ke kosannya kak Yolandalah. Mimpi gue, bikin sakit hati kalo dibaca  ulang.


Tapi..

sayangnya gue detik ini mau berusaha dulu. walaupun UN tinggal besok. Nggak telat juga buat belajar, nggak telat juga 'usaha'. walaupun utul sebentar lagi, nggak telat juga baru belajar mengahafalkan materinya. nggak telat juga kan?
walaupun udah tau hasilnya bagaimana,

nggak apa-apa kan gue pura-pura nggak tahu?
Like i said, I'm innocent


Chaos from my insomnia

14.3.10

Friday

Cerita sedikit tentang temanku, Nadia Hanintasari atau biasa dipanggil Nathea.
Kebiasaan gue yang suka menilai orang, korbannya ya Nathea ini.
Gambaran sedikit tentang orangnya. Orangnya baik, dan mudah berteman. Suka ketawa dan kalau dia nggak ada orang-orang pasti nanyain (itu yang gue perhatikan di Inten)

Hari itu hari Jumat. Dia nongol lagi di Inten setelah sekian lama tak Inten karena kesibukannya dengan ikut perang "PBS". Lolos tes I, lanjut tes II yang ke Yogya, mengharuskan dia absen Inten. Jumat kemarin dia nongol lagi, ikut kelas intensif UN. Kebetulan hari itu pengumuman Tes wawancara PBS.

Kelas gue dan dia, sebelahan dengan kelas ipa lainnya, kelas J. Sekitar jam setengah delapan malam, saat kita sedang tenang belajar biologi, terdengar teriakan riuh gegap gempita dari kelas sebelah. Karena penasaran, kelas gue nguping. Dan yang terdengar adalah "Selamaat ya, Bu Dokter!!"
Spontan kelas gue heboh. PBS udah diumumin! Kepala kita langsung tertuju ke Nathea yang duduk di depan dekat pintu. "Nate, cepet sms!!" teriak gue. Nathea yang tadinya nggak mau, dengan alasan ingin di rumah aja, akhirnya geli pengen cepetan tau lulus apa enggak, dan kelas sebelah yang hebohnya minta ampun.

Dia keluar kelas, izin numpang sms. Di kelas kita penasaran setengah mampus hasilnya kayak gimana. Pas dia masuk, dia senyum gitu bilang "Gue keterimaaa," wiih langsung ya kelas gue hebooh teriak sana sini. Teriak teriak balas dendam ke kelas sebelah. Kita juga punya anak UGM lhoo disini hahaha

Hari jumat yang tak terlupakan menurut gue. Di hari itu gue senang banget, Nathea akhirnya jadi akuntan :')
tapi pas kehebohan mau berhenti gue jadi inget, tinggal sedikit lagi hari penentuan gue. Dan gue nggak yakin bisa apa enggak. Nggak kebayang gue diselamatin sama teman-teman.

Jumat sorenya, sebelum di Inten. Ada Istighozah. Taulah acara baca doa, dan nangis-menangis itu. Gue kira gue nggak bakal nangis. Eh adanya gue yang paling merana. Pas ngaca, mata gue udah bengkak dimana-mana, muka udah merah banget, rambut berantakan haha parah.
Takut bangeeeeet. Takut liat kenyataan sebenarnya gue

PBS UGM SMAN 61 100% LULUS

SELAMAT YA TEMAN-TEMAN
tetap berjuang untuk UN, dan doakan teman-teman lainnya bisa menyusul seperti kalian, amin

4.3.10

Penyakit apa ini?

Kejadiannya baru akhir-akhir ini. Gue ngerasa udah melakukan sesuatu, bener-bener ngotot kalau gue udah melakukan sesuatu. Eh, ternyata itu cuma 'udah gue lakukan' di otak gue. Semacam halusinasi 'nyata'. Alhasil gue suka bingung sendiri. Kok ini nggak ada? Padahal udah gue letakkin disini? atau Kok itu ilang?
Lengkap cerita begini.

Pertama, gue mau minjem buku catatan sejarah Disa buat ulangan. Catatan super lengkap yang mau gue fotokopi. Pas pulang sekolah gue ambillah buku Disa dan buku sks ijo punya gue ke tas. Itu gue yakin udah gue masukin ke tas. Habis itu gue Inten. Pagi-pagi di rumah gue mau belajar, gue cek di tas buku sejarah Disa sama buku sksnya nggak ada. Gue panik banget.Gue bener-bener yakin kalau udah gue masukin ke tas buku-buku itu. Gue telfon Inten suruh cari buku gue, mana tau ada yang ngambil. Soalnya pas nyampe di Inten, gue ninggalin tas terletak begitu saja. Gue panik banget deh intinya.
Pas lagi twitteran, tiba-tiba gue nanya Clara cariin buku sks di kolong gue (dia lagi BTA) dan ternyata ADA! gue shock. Perasaan gue udah masukin deh. Pas gue nanya Disa buku catatannya, katanya ada di dia. Alhamdulillah sih, tapi gue aneh sendiri. Kok jadi gini? perasaan udah gue masukin. Bener-bener ingat dan liat kalau udah dimasukin ke tas.

Yang kedua, kemaren. Gue minjem handphone dan headset punya adek gue. Tujuannya mau dengerin lagu, karena headset sony gue rusak semua. Dan gue pengen belajar sambil dengerin lagu.
Di Inten gue belajar sambil denegerin lagu. Belajaar deh intinya bareng Uci, Jati dan Chessa. Gue pulang duluan dibanding mereka, karena besok ada ulangan Fsika. Pas pulang gue inget banget: Gue udah masukin headsetnya ke dalam kantong depan tas gue! Dan gue pulang tuh, sengaja nggak dengerin headset karena lagi pusing. Nah, pas pulang adek gue marah-marah handphonenya dipinjem tanpa izin. Yaudah gue balikin handphone beserta headsetnya diatas meja. Beneran gue letakkin diatas meja!
Tapi hari ini adek gue nyari-nyari headset dia ada dimana. Yah gue ngototlah kalau gue udah balikin, dan gue nggak ngilangin. Sampai berantem saking gue yakinnya.
Parah! pas gue iseng sms Jati, "Jat, lo liat headset nggak di meja gue kemaren?" dan dia bilang ada di Uci.
PARRAAAAAAAAH!

Ada yang tahu ini gejala apaan? Gue kena penyakit apaan sih? Mengganggukan banget!
Gue takut kenapa-kenapa nih, apalagi kalau bersangkutan dengan pelajaran.
Bisa aja pas jawab soal gue ngarang udah belajar bab ini terus yakin setengah mati kalau jawaban yang bener bukan yang gue pilih terus nanti gue salah karena pas diliat di buku jelas jelas jawabannya beda.
Argh. Intinya gue teledor sih. Apa ini efek keseringan minum kopi ya?

Semenjak kelas tiga ini gue setiap hari, tepatnya jam sepuluh malam selalu minum kopi. Nescafe. dan katanya itu nggak baik (banget) buat kesehatan. Rasa-rasanya gue udah addict deh sama yang namanya kopi. Kalau tanpa kopi gue nggak bisa begadang. Jadi, itu jawabannya kenapa sampai jam segini gue masih seger dan melek haha. Alamat nggak tidur nih hari ini :)

2.3.10

PMDK UNS


Alhamdulillah, akhirnya gue ada pegangan juga. Universitas Negerilah intinya. Ngomong-ngomong, pas gue dapet ini, semuanya nanya: "Mau diambil nggak, kom?" dan gue jawab insya Allah kalau UI, UGM nggak dapet.Gue ngomong begini bukan meng-anakdua-kan UNS. Sombong banget gue kalo gitu. Gue ngomong begini karena minat gue 80% lebih ke jurusan IPS yang sebentar lagi akan gue perjuangkan, bisa atau tidaknya.
Dan hanya satu jurusan di IPA yang gue suka yaitu Perencanaan Wilayah dan Tata Kotaaaa :D
karena, gue suka menata sesuatu dan impian gue emang mau ngatur Indonesia menjadi rapi seindah Jepang negeri sakura sana. Dan lagi fisikanya tidal terlalu rumit--sepertinya.
Sayangnya, UNS memberlakukan replacement test yang diadakan 28 Maret 2010. Tanggal yang sakral bagi gue karena itu UTUUUUL. Jadi, pas gue kasih tau nyokap kalau gue dapet PMDK dan mesti terbang ke sana bersamaan tanggalnya dengan UTUL, nyokap dengan lugas berkata: TIDAK.

Intinya, Good Bye Universitas Negeri Sebelas Mareeet-ku :'(