4.12.10

Galau

Cuma di sini tempat di mana gue bisa dengan nyaman cerita dan berbagi perasaan, kehidupan sehari-hari gue, dan hal-hal yang gue nggak bisa lakukan dengan kondisi saat ini. Tiba-tiba tadi, rasanya, gue pengen banget ngetik dan cerita perasaan gue sekarang, perasaan anak labil dan galau di hari sabtu, sendirian di kosan, nggak tau mau ngapain selain belajar buat UAS minggu depan.

Hari ini ulang tahun salah satu teman gue di kosan. dan kerjaan gue sekarang menunggu dia pulang bersama geng temannya (yang berkomplot bareng gue) buat ngasih surprise. Sambil nunggu di kamar, tiba-tiba, muncul perassan sedih galau gue, tentang hal hal suprise haha.

Kalian tau? gue sekarang masih tujuh belas tahun, dan di Indonesia, tujuh belas tahun itu berarti banget. Karena di umur segini, menurut gue, ulang tahun yang ada berbeda dari biasanya. Sweet seventeen gue sangat sangat biasa. no surprise, no party, no cake. nothing :) rasanya sedih banget. harusnya gue nggak sesedih itu, karena biasanya hari ulang tahun gue sama aja kayak hari biasa di dalam hidup gue. bedanya cuma ada ucapan selamat ulang tahun aja.

gue suka banget berada di antara keramaian. di mana gue merasa kalau gue itu ada. nggak kayak sekarang, di kamar sendirian. kalau di saat saat begini, gue merasa kalau gue mati sekarang nggak akan ada yang peduli. karena gue bukan apa-apa, bukan siapa-siapa dari siapapun. gue kenal banyak orang, dan mereka kenal gue. tapi itu semua nggak ada gunanya. karena mereka bukan siapa-siapa gue. itu kerasa banget. dari dulu hal itu selalu ada dalam kehidupan gue. di mana 'mereka' ada saat mereka butuh gue atau gue butuh mereka. tapi di saat nggak ada urusan atau hal hal yang mendesak, mereka menghilang kayak angin. lewar kayak angin.

kata seseorang, gue butuh perhatian. haus perhatian. and yes i do. is that wrong? gue rasa enggak. masa lalu gue cukup kelam sehingga bisa buat gue jadi kayak gue yang sekarang. dan semuanya bisa gue jalani dengan lancar, alhamdulillah. gue cewek tangguh. seberapapun sakitnya hidup di sini, tersenyum di sini, gue akan berusaha sebaik-baiknya. cuma, terkadang di hari sabtu, ada saatnya gue merasa down banget, flash back apa aja yang udah terjadi, mengingat hal hal nggak enak dan semacamnya. huft.

kemaren gue jalan bareng kelompok salah satu teman gue. dan rasanya.. menyenangkan tertawa lepas setelah sekian lama nggak ada yang bisa membuat gue ketawa kayak gitu. rasanya beban tiga bulan di sini hilang seketika. perut gue sampai melilit. nggak ada hal menjaga image yang gue lihat di sana. benar-benar kemurnian pertemanan. (nah teman gue yang ulang tahun datang-- sebentar..)

oke. lanjut. kalau ketemu hal-hal begitu, jadi kangen teman SMA. nggak juga sih, cuma di SMA rasanya teman akan seenggaknya ada karena lo duduk di tempat yang sama, dengan teman sebangku yang seenggaknya akan ada di situ, mendengarkan keluh kesah lo di sela-sela pelajaran yang kalau didengarkan juga nggak penting-penting banget.

kalau di kuliah ini, jangan harap ngobrol. gue berintropeksi diri untuk tidak mengobrol di sela-sela kuliah karena setiap kata yang keluar di mulut dosen lo walaupun dia keliatannya sedang bercanda sekalipun, itu ternyata bisa aja keluar di ujian akhir semester lo! itu bedanya dengan kuliah. sedangkan, saat di dalam kelas itu lah, saat di mana gue merasa mereka ada. yaah whateverlah sekarang.

gue cuma bisa berharap gue akan bertahan di sini. perasaan galau gue ini mudah-mudahan cepet ilaaaang. rasanya jadi pengen tidur.

ps: gue belom cerita tentang film doc days ya? JGTC juga belom? iya ya.. gue juga pengen cerita tentang seminar hebat yang gue datangin, Kompek gathering, Akuntansi gathering, daaan Gossip Girl :) banyak ya

0 s'inscrire: