8.5.10

HASIL SIMAK UI 2010

Gue nggak tahu kalau pengumuman SIMAK UI jadi dimajukan menjadi tanggal 8 Mei 2010, yang tadinya tanggal 15 Mei 2010, alias dimajukan satu minggu dari yang telah ditetapkan.
Pas tahu itu, gue lagi di Inten. Belajar untuk persiapan UMB yang dua minggu lagi. Yang ngasih tahu juga temen gue yang nggak sengaja membahas kalau besok itu pengumuman. Langsung gue kaget-sekagetnya! Perut gue langsung mules, pikiran gue langsung kemana-mana. Gue udah ngebayangin nggak keterima di UI dan berbagai hal yang pengecut bermunculan di kepala gue. Pelajaran di hari itu nggak gue serap penuh, dan gue malam itu bangun untuk tahajud, berdoa agar apapun hasilnya, gue bisa bersyukur. baik dan buruk hasilnya.

Jam setengah 5.
Adek gue bangunin gue, karena hari ini gue harus ikut ke Bintaro. Karena ngantuk, gue tidur lagi. Pas tidur, ternyata gue bermimpi ada di suatu tempat. Di situ ramai gitu, kayaknya sih di sekolah tapi gue nggak yakin itu di mana. Di situ ada Kerin, dan hari itu adalah hari pengumuman SIMAK. Pas gue tanya Kerin dia keterima apa enggak, Kerin jawab dengan senyum aneh gitu "Gue lulus FK UI, kom." dan gue tanya ke Kenty, jawabannya juga sama. Terus, setelah apaaa gitu gue ternyata tau kalau gue nggak lulus SIMAK UI sama sekali. Gue langsung nelfon bokap gue dan nangis sesegukan kalau gue nggak keterima, sambil minta maaf.

Jam setengah 6.
Gue terbangun dari mimpi yang bikin gue sesek. Sumpah, itu mimpi terburuk gue selama gue hidup. Harapan dan kerja keras gue ternyata begitu, gue nggak keterima di UI.
Desperate, gue hidupkan komputer sehabis mandi. Ada banyak teman-teman gue yang pasang status bukan alhamdulillah. Dan itu semakin membuat gue jadi pengecut untuk melihat kenyataan. Gue udah buka website UI, di situ udah ada kolom pengetikan nomor ujian peserta. Tapi sekali lagi, gue pengecut untuk tahu bagaimana hasil perjuangan gue.

Jam setengah 7.
di facebook udah banyak yang pasang status "Alhamdulillah". Waah gue makin takut!! Pas lagi main fb, dari bawah kedengeran suara nyokap gue manggil tukang koran. Spontan gue teriak! Apaan sih mama nggak sabaran banget!. Gue langsung turun tangga, ngeliat nyokap udah buka halaman Kompas. Langsung aja gue nahan sakit perut. Takuuuut banget.
Nyokap buka halaman pengumuman UI. Sumpah yang keterima banyak banget. Nyokap langsung ambil halaman dan liat di Jurusan Inggris pararel. Gue kasih tau nomor gue, dan nyokap mulai nyari. "Nggak ada kak, nomornya" kata nyokap gue. Sumpaaah!! Gue mau nangis pas nyokap bilang gitu. Gue nggak keterima Pararel Inggris sama aja nggak keterima UI. Udah, gue hancur banget detik itu.
Di depan gue masih ada satu lembar koran, ada jurusan Akuntansi UI Reguler. Gue iseng aja nyenengin diri, nyari nomor gue disana. iseng liat ke bawah, liat ke bawah, nyari yang nomor depannya 1024...
pas liat angka yang gue kenal banget, gue langsung merinding. air mata langsung keluar. nyokap gue kaget! bokap juga kaget! mereka langsung nanya kenapa ke gue. Dan gue bilang kalau gue di terima di jurusan Akuntansi Reguler UI. Ya Allah.. gue nangis sesek. Bokap gue terharu, nyokap gue nangis.. sampai sekarang gue masih terngiang tangisan nyokap gue, air mata beserta senyuman nyokap gue. Senyum mengembang bokap gue yang duduk di atas kursi. Pemandangan yang jarang banget gue lihat.
Ini hadiah terbaik atas jerih payah gue selama ini. Melihat mereka begitu, semua rasa lelah yang pernah gue rasain ilang semua. Langsung gue sujud syukur, nyokap juga ikutan sama adek kecil gue. Telfon sana-sini, ngasih tau kabar gembira ke keluarga besar.
Karena takut gue mimpi, bokap gue manggil gue buat liat korannya lagi. Cocokin bener-bener sana kartu peserta gue. Gue deg-degan takut salah. Tapi pas diliat beneran itu nomor gue, dan pas di Internet beneran yang keluar itu nama gueee :D


serasa mimpi.

Jam 7.
Gue dijemput gita, ke Bintaro buat les. sebelum pergi les bokap gue celetuk dikit, "Buat apa kamu les lagi?".
tapi karena sayang duitnya, gue tetep mau belajar. Sayang waktu yang ada.

Dan alhamdulillah.
Gue beneran bisa jadi anak akuntansi UI!!
I can be a superstudent of indonesian university!!
Alhamdulillaaah, ya Allah. Akhirnyaa, segala usaha gue terbayar!

Hari ini gue senyum terus. Hari terindah yang pernah gue alamin.
Andaikan semua detik hari ini bisa gue rekam, pengen rasanya gue ulang setiap senyum dan ucapan selamat dari kawan-kawan, mama papa, tante dan keluarga besar.

Jalan gue di mulai detik ini. Allah udah menentukan kalau gue harus bener-bener di sini, di Akuntansi UI ini. Bukan di Hubungan Internasional UI, bukan seperti pak Marty :)
tapi gue harus bisa menjadi ibu Sri Mulyani.
Janji.

5 s'inscrire:

Natea said...

waa setelah ikutan Akun lo pengen jadi Sri Mulyani juga Naad kayak gueee! haah...
ya udahlah ya hahaha semoga kita ketemu jadi akuntanwati yang sukses! selamat ya Nad hihi :')

Nadya Komanechi said...

haha iya Natee. dia yang paling hebat di almamater UI. kenapa lo nggak jadi boediono aja? kan UGM tuh. hahaha. gue ibu sri mulyani + pak marty deh Nat

Natea said...

buat gue Universitasnya ga ngaruh yg penting individunya haha

Nadya Komanechi said...

hahaha iyaaa iyaaa. gue nggak sri mulyani deh, gue harus jadi diri gue yang lebih hebat dari sri mulyani

Anonymous said...

hehhehehe seru juga pengalaman lo.
btw, gue juga lulus akuntansi ui.
berasa masih mimpi aja.
hhehehe
see yaaaaaaaaa!