23.12.09

Last posting. Bye!

Tinggal menghitung hari lagi menuju SIMAK UI.
dan gue belum apa apa.
beneran, gue takut banget. pmdk juga gue belum dapet.
jadinya gue sama sekali masih belum bisa di bilang masa tenang.
ya allah...

makanya, cukup sampai di sini gue memblogger.
makasih ya buat yang udah baca blog gue. buat kalian, jangan lupa doain gue
semoga gue bisa belajar yang bener, bisa masuk UI atau STAN.. amin.
gue pengen banget bahagiain mama papa.
haah takut.
udah ya. bye :)

nb : semoga pas gue mulai posting lagi. postingannya menceritakan tentang diterimanya
gue di UI atau STAN. amin ya Allah.

we will see..

18.12.09

Holiday Trip



Au revoir, Jakarta. Bienvenue Bandung.
I will rest from my daily activity, study. Maybe i'll waste my precious time in the rest day before simak UI. But too many study and hard work aren't good either. So so, keep contact yeah. I'll off for some days.

Regards,
Nadya Komanechi.

Shining Inheritance



Title: 찬란한 유산 / Shining Inheritance
* Previously known as: 인생은 아름다워 / Life Is Beautiful
* Genre: Romance
* Episodes: 24
* Broadcast network: SBS
* Air time: Saturday & Sunday 21:55
* Director: Jin Hyuk (진혁)
* Screenwriter: So Hyun Kyung (소현경)  

Cast
* Han Hyo Joo as Go Eun Sung
* Lee Seung Ki as Sun Woo Hwan
* Bae Soo Bin as Park Jun Se
* Han Ye Won as Sun Woo Jung
* Moon Chae Won as Yoo Sung Mi  


Synopsis :

Cerita berawal ketika Eun Seong (Han Hyo Joo) yang kuliah di New York di minta pulang oleh ayahnya padahal dia baru saja menjalani kuliah 2 tahun di sana dan pada saat yang sama Sun woo Hwan  (Lee Seung Gi) juga diminta pulang ke Korea oleh neneknya setelah kuliah di New York selama 3 tahun. Dan ketika di pesawat tanpa sengaja Sun Woo Hwan salah ambil tas yang warnanya mirip dengan punya Eun Seong namun keduanya tidak menyadari hal itu. Alasan ayah Eun Seong, Koh Pyeong Jung meminta anaknya kembali ke Korea karena perusahaannya terancam bangkrut namun hal ini dirahasiakan dari keluarganya. Sampe suatu hari ayah Eun Seong kecopetan termasuk KTP dan juga credit card yang ada di dalam dompet dan kemudian pencopet itu menjadi korban dari ledakan gas di sebuah kedai minuman dan polisi menemukan dompet ayah Eun Seong dan terjadilah kesalahan dalam indentifikasi jenazah karena kemudian polisi berpikir kalo mayat pencopet itu adalah ayah Eun Seong.

Untuk menyelamatkan keluarganya Koh Pyeong Jung memutuskan untuk membiarkan kesalahan identifikasi itu dengan tujuan uang asuransi yang akan di dapat oleh keluarganya. Namun sayangnya istrinya tidak berpikiran sama dengan uang asuransi itu Wanita itu mengusir Go Eun Seong dan adiknya yang autis dari rumah dan menguasai uang asuransi itu hanya berdua dengan anaknya Seong Mi. Ayah Eun Seong menikah kembali setelah ibu Eun Seong meninggal dunia dengan ibunya Seong Mi. Demi bertahan hidup Eun Seong tinggal bersama dengan teman baiknya dan berkat bantuan temannya juga dia mendapat pekerjaan sebagai waitress di klub malam walaupun sebenarnya Eun Seong agak keberatan meninggalkan adiknya Go Eun Woo dirumah dengan pacar temannya.


Hwan di tonjok Eun Seong. Dzing!

Di tempatnya bekerja Eun Seong bertemu dengan Seon Woo Hwan yang sedang merayakan ulang tahun adiknya dan ketika melihat Eun Seong, Hwan langsung menarik Eun Seong dan memintanya untuk mengembalikan tasnya. Hwan menuduh Eun Seong sengaja tidak mau mengembalikan tasnya karena sudah menjual tas itu, sebenarnya sebelum kejadian ayahnya meninggal Eun Seong sudah janjian dengan Woo Hwan akan mengembalikan tas mereka yang tertukar namun keburu ayahnya meninggal dan dia di usir oleh ibu tirinya. Namun Hwan tidak memberi kesempatan pada Eun Seong untuk memberikan penjelasan bahkan ketika Eun Seong harus menelpon adiknya handphonenya sudah di injak oleh Hwan, dan hal yang ditakutkan oleh Eun Seong terjadi, adiknya tiba2 saja menghilang! Dan malam itu juga Eun Seong mencari adiknya yang autis itu namun tidak menemukan bahkan sampai dia di tolong oleh Jun Se,cowok yang pernah menjemputnya di bandara ketika dia baru tiba di Seoul karena dia pingsan di jalan. Berhari-hari Eun Seong mencari Eun Woo namun tidak juga ketemu dan Eun Seong memutuskan untuk berjualan pangsit sambil nempelin foto-foto adiknya dengan bantuan Jun Se. Eun Seong tidak pernah tahu kalau pada malam adiknya menghilang, Eun Woo yang sangat tertarik dengan piano di bawa ibunya pergi dan di tinggalkan di pinggir kota. Eun Seong tidak pernah lelah berjualan pangsit sambil mencari adiknya, Eun Seong menolong wanita tua yang terluka dan hilang ingatan Eun Seong memutuskan untuk membawa wanita itu tinggal sementara di rumahnya sampe ingatannya pulih.


Various expression of Lee Seung Gi. Cute huh?

Sampai kemudian perlahan ingatan wanita tua itu kembali namun dia tidak memberitahu pada Eun Seong kalo ingatannya sudah pulih bahkan kemudian dia membantu Eun Seong berjualan pangsit. Wanita tua itu ternyata adalah seorang CEO di sebuah perusahaan makanan dan kemudian memiliki ide untuk mewariskan semua hartanya pada Eun Seong padahal wanita itu juga memiliki menantu dan juga 2 orang cucu, dengan iming2-iming kalau dia akan membantu Eun Seong untuk menemukan adiknya akhirnya Eun Seong setuju untuk tinggal di rumah wanita itu, dan saat Eun Seong akan pindah kerumah itu dia kaget ketika bertemu dengan Hwan di rumah itu yang ternyata adalah cucu dari  sang nenel.

Hwan menuduh kalo Eun Seong adalah seorang penipu dan mengusirnya dari rumah itu apalagi adik dan ibunya juga tidak setuju kalau Eun Seong tinggal di rumah itu namun sang nenek tetap keukeh kalo Eun Seong harus tinggal di rumah itu, setelah di bujuk dengan iming-iming kalo Eun Seong juga bisa di terima bekerja di perusahan miliknya hati Eun Seong luruh juga.


Awal cerita. Di bandara saat tas mereka nggak sengaja tertukar

Tinggal dengan orang yang sangat di benci dan juga membenci tentu bukanlah hal yang mudah itu juga yang dirasakan oleh Eun Seong belum lagi ketika sikap ibu tirinya tiba-tiba saja berubah menjadi lebih baik dan meminta Eun Seong untuk merahasiakan hubungan Eun Seong dan Seong Mi dari Hwan dan juga keluarganya. Hwan sendiri menjalin hubungan dengan Seong Mi mereka bersahabat sejak di bangku sekolah dan kemudian berpisah karena Hwan melanjutkan kuliahnya di New York dan diam-diam Seong Mi sudah lama mencintai Hwan. Namun tidak hanya keluarga si nenek yang menentang keputusan mengenai warisan yang jatuh ke tangan Eun Seong bahkan pengacara sang nenek yang juga masih keluarga menentang abis dan pengacara itu yang tidak lain adalah ayah Jun Se yang juga sepupunya Hwan meminta anaknya untuk masuk kedalam perusahaan itu namun Jun Se menolak karena dia sudah jatuh cinta pada Eun Seong bahkan dia selalu ada ketika Eun Seong sedang dalam kesulitan termasuk dengan Hwan.

Hwan yang nggak rela kalo warisan yang menjadi haknya jatuh ketangan Eun Seong akhirnya bersedia untuk bekerja di restaurant milik neneknya dengan menjadi karyawan biasa tapi dasar Hwan emang keras kepala nggak pernah bisa meminta maaf kepada orang lain termasuk ketika dia membuat pakaian pengunjung restaurant kotor karena tidak hati-hati waktu memotong makanan. Yaaa seperti orang jawa bilang witing tresno jalaran soko kulino tau kan apa artinya perlahan2 Hwan mulai merasakan ada yang beda dengan hatinya apalagi ngeliat kedekatan Eun Seong dan Jun Se termasuk ketika cowok itu mengundang Eun Seong kerumahnya dan memintanya untuk memasak makanan yang sama ketika dia memasak pertama kali di rumah Hwan pada saat menerima gaji pertamanya, balik kerumah Eun Seong harus berhadapan dengan Woo Jung yang emang udah lama naksir Jun Se.


look their expression. match it!

 Awalnya Eun Seong tidak bisa memaafkan Hwan karena gara-gara cowok itu dia tidak bisa ketemu ayahnya untuk terakhir kalinya dan yang kedua secara tidak langsung Hwan berperan dalam hilangnya Eun Woo  kerena handphonenya di injak oleh Hwan ketika di club dan dia tidak bisa menghubunghi Eun Woo, tapi perlahan-lahan ngeliat sifat Hwan yang berubah drastis lebih bisa menghargai orang lain termasuk meminta maaf untuk pertama kalinya pada Eun Seong.

Ibu Seong Mi yang tidak rela ngeliat kedekatan Hwan dan Eun Seong meminta Eun Seong untuk menjauhi cowok itu karena Hwan dan Seung Mi akan segera menikah bahkan dia sudah bicara dengan ibunya Hwan mengenai rencana pernikahan itu. Seung Mi yang pada awalnya sikapnya baik pada Eun Seong perlahan2 berubah apalagi setelah ngeliat gimana cara Hwan memperlakukan Eun Seong ketika mereka sedang di luar kota.

Tidak tahan ngeliat hubungan Hwan dan Eun Seong yang semakin membaik membuat ibu dan anak itu membongkar hubungan antara mereka dengan Eun Seong dengan mengatakan kalo mereka adalah satu keluarga jelaslah semua orang di rumah itu kaget terutama nenek yang sangan kecewa mengetahui hal itu, dan Eun Seong pun memutuskan untuk pergi dari rumah itu dan kembali ke rumahnya,


episode 19

 Drama yang juga punya judul “Shining Inheritance” ini tipikal drama korea banget dan rada miripicinderella story kalo gue bilang. Eun Seong yang awalnya hidup serba berkecukupan namun ketika ayahnya di nyatakan meninggal dia harus kehilangan semua termasuk di usir oleh ibu tirinya.
Di tambah lagi dengan cinta segi empat antara Eun Seung – Jun Se – Seong Mi dan Hwan membuat drama ini terasa korea banget walaupun awalnya rada-rada gregetan karena lama banget sih Eun Seung ketemu sama Hwan, dan belum lagi gimana hubungan Eun Seung dan Hwan di mulai dari yang awalnya sebel dan benci banget menjadi jatuh cinta sama Eun Seung, lalu sifat dan sikap Hwan yang awalnya nyebelin banget nggak pernah tersenyum, keras kepala dan nggak pernah bisa menghargai orang lain bertransformasi menjadi nice guy, orang yang hangat ( dan akhirnya tau kenapa Hwan mempunyai bad habit itu ) dan juga gimana kemudian perhatian kecilnya untuk melindungi Eun Seong termasuk favorit gue. Adegan di dalam gua waktu Hwan mencoba melindugi kepala Eun Seong dari air yang menetes di kepalanya tanpa gadis itu menyadarinya
dan suka banget tuh kalo ngeliat eksperesi mukanya Hwan kalo lagi cemburu ngeliat Eun Seong dan Jun Se.
walaupun sebenarnya kasihan jugan ngeliat Jun Se karena cintanya nggak berbalas padahal mungkin dia tipikal cowok idaman para wanita.




Yang paling bagus itu ibu tirinya Eun Seong yang memang mempunyai sifat jahat banget tapi untuk memperlihatakan sifatnya itu dia nggak perlu pake acara mata melotot ataupun ngomong sambil teriak2 ala sinetron indonesia. Hahaha

Adegan kissingnya annoying ya? sebenarnya di pembuatan filmnya, mereka berdua enggak bener-bener ciuman. Hanya menempelkan bibir ke bibir terus nanti kameranya muter-muter deh! Korea itu adat timurnya masih kental banget, sama dengan Indonesia. Nggak sefrontal jepang, apalagi amerika dalam adegan ginian. Jadi, masih bisa di bilang aman kalau nonton bareng mama papa. Gue aja nontonnya bareng mama. Dan mama suka sama Lee seung gi. Komentarnya, anak muda yang itu ganteng juga. Selera gue di bilang oke sama mama. Baguuus

Rating drama ini bahkan mengalahkan rating yang di raih oleh “Boys Before Flowers” dan membuat drama yang awalnya di rencanakan 26 episode menjadi 28 episode  dan kalo diliat2 muka Han Hyo Joo rada mirip dengan Song Hye Gyo dan juga Lee Seung Gi untuk beberapa saat gw merasa ngeliat Rain alias Yong Jai di Full House untuk beberapa ekspresi mukanya dia.

And this drama can fully your holiday with the highly quality korean drama. So check this out!
Super highly Recomended, cause there's Lee seung gi!

Suggestion Book in this holiday


a book called The Kite Runner

This book tells the story Hosseini immigrated to the U.S. from Afghanistan and became a physician, a profession he only gave up after the success of his novels. The Kite Runner is his first novel, and runs in a sort of parallel to his own life. Amir, the main character, grows up in Afghanistan and ends up fleeing to the U.S. during that country’s decades of violence.
The Kite Runner is one of those excellent books where fiction may give one a better introduction to a reality that nonfiction ever could. The characters are imaginary, but in a sense they are very real, telling stories about their country’s history, its culture, its religion, its prejudices, and its wars. Amir is an upper-class Pashtun who has a conflicted friendship with Hassan, the son of his father’s Hazara servant. Much of the book centers on Amir’s guilt over an incident from his childhood and his struggle to redeem himself.

While reading this novel, I'm in for crying and entered the world of Afghanistan. How difficult they are to survive the war and heartache in betrayed by those we love and regret for what we have done before. In fact, this novel really made me cry. No wonder, The Kite Runner able to occupy the number one best seller in the American version of Time News. It's really good!

And finally in 2007 The Kite Runner was in the film version produced by Steven Spielberg and directed by Marc Forster, and the film was nominated for a Golden Globe Award for Best Foreign Language Film in 2007. The film's score by Alberto Iglesias was nominated for Best Original Score at the Golden Globes and the Academy Awards.


The Kite Runner film



Zekeria Ebrahimi as Amir



Ahmad Khan Mahmidzada as Young Hassan



my favorite scene, when Hassan promised to you (Amir) a thousand time. Made me cry

Though the child actors enjoyed making the film, they and their families have expressed worries about their situation now that the film is done. Ahmad Khan Mahmidzada (young Hassan) said regarding one scene "I want to continue making films and be an actor but the rape scene upset me because my friends will watch it and I won't be able to go outside any more. They will think I was raped." The scene has been depicted in a less harrowing manner than originally planned: there is no nudity in it, not even underpants are exposed; an attack is shown, and a sexual aspect is suggested only very briefly at the end of the scene, by a trousers buckle being undone, trousers being tugged slightly down, and unzipping a fly. Even for that a body double was used.

Then, You should go to the store and buy the original  or going to your friend's home to borrow this excellent novel or DVD. Let's do it! Because it is already Holiday. Use your time wisely, buddy.



Bold and True

I’m loud.
I’m obnoxious.
I’m sarcastic.
I’m cocky.
I cry easily.
I have a bad temper.
For the most part, I don’t like people.
I’m easy to get along with.
I like to fight.
I have more enemies than friends.
I’ve smoked.
I’ve smoked weed.
I drink coffee.
I clean my room daily.

My Appearance
I’m shorter than 5’5.
I wear makeup
I wear a piece of jewelery at all times.
I wear contacts.
I wear glasses.
I’ve had braces.
I have braces.
I change my hair color often.
I straighten my hair often.
My ears are pierced.
I have small feet.

Relationships
I’m in a relationship now.
I’m single.

I’m crushin’.
I’ve missed an ex before.
I’m always scared of being hurt.
An ex has physically abused me at least once.
I’ve told someone I loved them when I didn’t.
I’ve told someone I didn’t love them when I did.
I’ve been in love more than two times.
I believe in love at first sight.
I believe lust is more important than love.

Friendships
I have a best friend.
I have at least ten friends.
I’ve gotten a phone call in the last 48 hours from a friend.
I’ve beaten up a friend. (its normal,love)
I’ve been in a serious fight with a friend.
I can trust at least five people with my life.

Experiences
I’ve been on a train.
I’ve left the state/province.

Someone close to me has died.
I’ve taken a taxi.
I’ve taken a city bus.

I’ve taken a school bus.
I’ve gone bungee jumping.
I’ve made a speech.
I’ve been in some sort of club.
I’ve won an award.
I’ve spent 24 hours on the computer straight.
I’ve been in a physical fight.

Music
I listen to country.
I listen to pop.
I listen to techno.
I listen to rock.

I’m one of those people who play songs repeatedly until I hate it.
I hate the radio.
I download music.
I buy CD’s.

Television
I spend at least six hours a day watching television.
I watch soap operas daily.
I’m in love with Days Of Our Lives.
I’ve seen and like The OC.
I’ve seen and like One Tree Hill.
I’ve seen and like America’s Next Top Model.
I’ve seen and like Popular.
I’ve seen and like House.
I’ve seen and like 24.
I’ve seen and like CSI.
I’ve seen and like Everwood.

Family Life
I get along with both of my parents.
My biological parents are still together.
I have at least one brother.
I have at least one sister.
I have at least one step brother/sister.
I have at least one half brother/sister.
I’ve been kicked out of the house.
I’ve ran away from my home.
I’ve sworn at my parents.
I’ve made my parents cry.
I’ve lied to my parents.
I’ve lied to my parents about where I am.
I’ve lied to my parents about what I’m doing.
I’ve lied to my parents so I’d be allowed out
I’ve walked out when I’ve been grounded.

Hair
I’ve cut my hair in the past year.
I’ve dyed my hair in the past year.
I’ve been blonde.
I’ve had black.
I’ve been red. (very light)
I’ve been light brown.
I’ve been medium brown.
I’ve been brown.
I’ve had streaks.
I’ve had purple/pink.
I’ve been blue/green.
I’ve gotten my hair thinned.
I use conditioner.
I’ve used silk therapy.
I’ve used hot oil treatments.
I’ve curled my hair.
I’ve straightened my hair.
I’ve ironed my hair.
I’ve braided my hair.
I’ve had/want dreadlocks.

School
I’ve thrown something at a teacher.
I’ve yelled at a teacher.
I’ve been suspended.
I’ve had an in-school suspension.
I’ve been sent to the principal’s office.
I’ve walked out of class.
I’ve skipped an entire day of school.
I’ve skipped a whole month of one certain class.
I’ve failed a test.
I’ve cheated on a test.
I’ve helped someone else cheat on a test.
I’ve failed Art.
I’ve failed P.E.
I’ve failed Math.
I’ve failed Science.
A teacher has called my parents.
I’ve been caught skipping.
I’ve been on the honor roll.
I’ve been on effort honor roll.

Bold Anything True!

17.12.09

Pagi pagi gue udah dibangunin mama buat nemenin mama ke sekolah gue, buat ambil raport. Setelah selesai persiapan, gue dan mama siap berangkat. Ternyata papa nggak bisa nganterin ke sekolah karena ada urusan kantor pusat. Jadinya, gue dan mama berangkat berdua. Nyebelin!
Di sekolah, gue nunggu orang tua selesai rapat bareng Dini, Dira, Daniel, Ledi dan Raymond. Asik banget ngobrol sama mereka, bikin ketawa ketawa. Setelah rapat, mama langsung naik ke kelas gue. Deg-degan nunggu hasilnya. Alhamdulillah, hasil raportnya memuaskan. Sebagai imbalannya mama hari ini mau nemenin aku ke Gramedia Matraman buat beli 'alat perang' di lahan IPS. Ada beberapa komik juga. Setelah itu gue pulang ke rumah dan tiduran setengah jam, terus ke Inten buat tambahan IPS.
Dan sekarang gue nulis blog sambil ngerasain betapa sakitnya kepala gue. Gue butuh tidur sesegera mungkin.

Mau cerita sedikit aja tentang kelas di Inten tadi. Pelajaran pertama gue ikut pelajaran Geografi di ruang L.
Bel pertama bunyi, gue udah say bye ke nathea dan kenty-- yang berkhianat sama gue. Pas gue intip, baru satu biji yang duduk di bangku. Cowok. Gue basa basi bilang hai, numpang kelas ya. Terus ngacir ke kelas nathea dan kenty-- Ruang M. Pas bel kedua gue masuk. Udah ada dua biji, ada ceweknya sekarang, Terus gue kenalan sama mereka, ngomong tentang jurusan. Dan pelajaran di mulai!
Gue ngerti lho. Hebat tuh guru. Ngajarnya kayak angin, tapi enak. Santai sekali. Asik intinya.
Pas pertengahan pelajaran dateng dua orang lagi. Satu cowok, anaknya suaranya serak serak basah. Gue suka suaranya. Baik lagi. Terus yang satu lagi gendut, cewek. Tampangnya serem, tapi ternyata baik ke gue.
Mereka tahu gue ITA-- alias anak ipa. Tapi mereka memperlakukan gue dengan baik sekali. Gue suka sama mereka, anaknya sopan semua. Beda sama anak Ruang N dan M.
Pelajaran kedua, Sejarah. Gue pindah ke kelas kenty dan nathea-- Ruang M. ada tiga cowok. Alay semua! ngomong cas cis cus nggak jelas selama pelajaran, gunjing gunjing kita bertiga, anak ipc. mereka yang mau kedokteran lah, pengen inilah, pengen kenalan sama kitalah. Pokoknya annoying banget.
Untung kita sabar dan tawakal. Jadi diem aja di depan kayak orang bisu. tidak bisa membalas.

Dan kepala gue pusing sekali. Selamat tidur semuanya. Have a nice weekend

16.12.09

Pra-SIMAK Inten IPS

Alhamdulillah. Merci ya Allah. Kalian tahu? gue senang banget pas liat hasil try out kemaren. Bisa di bilang hasilnya memuaskan banget. Walaupun gue kalah sama Meutia dan Nathea, tapi nggak apa-apa. Hasil ini menunjukkan gue MAMPU dan BISA maju terus ke lahan anak IPS. Tinggal butuh usaha keras dan niat yang kuat banget buat bisa melakukan yang benar-benar terbaik.

Nilai try out gue ada di peringkat 194. Keseluruhan nggak bagus-bagus banget, tapi di lihat dari prosentase, gue 32%. That's not bad at all. Buat gue yang sama sekali nggak belajar, itu keajaiban kan ya? ahhaa. Mudah mudahan pas ngerjain SIMAK gue bisa ngerjain lancar dan di beri keajaiban. Amin.

Udah segitu aja laporannya, mudah mudahan nilai kalian juga bagus bagus ya. Ayo berjuang bersama!

Conclusion of my thought

Gue barusan selesai nonton animenya Bokura ga ita. Secara keseluruhan pendapat gue buat animenya sih jelek, dan nggak patut di tonton buat yang udah baca komiknya. Mendingan kalian baca komiknya aja. Jauh lebih bagus daripada animenya. Itu saran gue.

Ngomong-ngomong, Bokura ga ita temanya dewasa banget lho. Pacarannya mereka bener-bener bukan pacaran yang selama ini gue kira. Gue kira orang pacaran itu ya artinya kemana-mana selalu berdua, pegangan tangan, paling jauh actnya juga kiss aja. Tapi di komik ini, kelihatan kalau pacaran itu susah. Pacaran itu artinya saling mempercayai. Saling ada dan mengerti. Ribet banget liat cara pacaran mereka. Awal baca gue seneng liat kebahagiaan mereka berdua, Nana dan Yano. Tapi karena pacaran, mau nggak mau masalah si cowok jadi masalah si cewek. Janji si cowok jadi tanggungan si cewek. Sakitnya si cewek jadi penderitaan si cowok. Dan seterusnya. Susah banget!

Intinya, gue pengen banget ngerasain yang namanya pacaran. Pacarannya ya yang kayak mereka ini. Penuh pengertian dan bukan main-main. Setting komiknya sih berkisar umur 15 tahunan sih, tapi kayaknya kok berat banget ya masalah yang mereka hadapin. Cocoknya buat orang dewasa. Makanya, gue udah menset kalau gue mau pacaran pas umur 19an dan semoga kisah gue nggak kalah seru dan menarik dari komik-komik yang selama ini jadi inspirasi gue hahaha

Amin :)

15.12.09

Mama's says

Kemarin sebelum gue berangkat pergi ke Inten, gue ke bank nemenin mama. Di perjalanan kita berdua membicarakan umur gue yang sebentar lagi bisa dikatakan dewasa. Dan mama bilang, mama bangga sama anaknya yang sampai sekarang bisa menjaga dirinya dari segala macam perbuatan nakal. Mama bilang gue mesti usaha karena masih tersisa banyak waktu, masih panjang perjalanan gue sebelum gue bener-bener bisa di bilang 'aman'. Gue ngerasa, apa benar gue berhasil? anak yang belum pacaran kayak gue berhasil dari apanya? Iya, emang gue belum pernah sama sekali di sentuh sama cowok, alhamdulillah. Tapi pacaran sekalipun gue juga belum lho. Pas denger itu mama jadi lebih senang, katanya gue punya pendirian yang bagus dan di suruh nyari di universitas aja. Yah apa kata mama aja deh ya..
Akhirnya setelah tergiur untuk mengganti layout, gue milih layout yang berbeda satu putaran lingkaran penuh. Kenapa? karena gue pengen berubah dari gue yang dulu. Mungkin perubahannya nggak bisa dikatakan lebih baik dari yang sebelumnya, tapi gue berusaha memperbaiki diri lebih baik. Perubahan ke gue ngena ke blog gue juga. Blog ini memang di buat lebih seperti buku diari gue. Secara gue suka banget ngetik di komputer. Dan karena yang mengunjungi blog gue sedikit, that's make me easier to share about privacy things thought. Akan lebih enak kalau ada yang bisa comment. Kalau ada yaa.

Tapi yang bikin gue sebel, beberapa widgets hilang tiba-tiba. Penghitung pengunjung blog gue yang udah sampai 3000-an hilang entah kemana. Padahal kan udah banyak yang ngunjungin, ilang deh. Jadi males bikin lagi gue. Udah gitu setelah di liat-liat, blog gue jadi nggak nyaman di mata. Warna putih tulisan gue sakit banget kalau di lihat. Tapi kalau gue mencoba warna abu-abu, tambah suramlah keseluruhan tampilan blog gue. Gue kan berubahnya bukan ingin menjadi suram, cuma pingin terlihat dewasa dan sederhana. Nggak kayak yang kemarin, meriah dan ceria banget haha yaah padahal gue masih suka yang kemarin sih.

Ngomong-ngomong, ada beberapa ganjalan di pikiran gue sekarang. Udah hampir setahun gue ngeblog dan pas baca postingan gue dari desember tahun lalu.. bikin gue geli sendiri hahaha. Gue jadi ngelihat Nadya yang dulu, yang masih free dan pikirannya masih berbau korea-- maklumlah baru suka korea. Nadya yang nggak pernah belajar dan lebih banyak bermain-- yang gue sesalin sekarang. Entah kenapa bisa pikiran gue bahagia. Karena itu, gue mau terus lanjutin menulis di blog ini sampai tua sekalipun. Blog ini nggak akan hilang kemana pun-- walaupun widgetsnya ilang terus kayak debu. Nggak akan rusak, dan malah akan terus bertambah manfaatnya. Gue jadi nggak sabar mikirin gimana ya cara penulisan di blog ini, pas gue 5 tahun kemudian? apa yang gue omongin? pekerjaan apa masalah pacar? hahaha i'm curious about it!

14.12.09

Damn

Beginilah kalau mencoba-coba ganti layout blog. Kalau gagal akibatnya fatal!
Gue udah memakai layout ini hampir setahun, dan udah mulai merasa jenuh banget.
Hari ini berencana ganti dan ketemu satu theme yang lucu banget. Pas gue coba, ternyata nggak terlalu cocok di postingan dan tulisannya nggak begitu gue suka.
Shitnya, pas gue balik lagi ke theme awal gue, SEMUA blog orang-orang yang gue kumpulin selama ini ilang tanpa jejak! capek banget ngeliatnya. Jadi males ngeblog..

Alive


Super Recomended!

Ceritanya mengisahkan tentang Virus bunuh diri yang menjakiti seluruh warga di dunia. Yang terkena virus ini akan bunuh diri dengan perasaan senang. Orang-orang yang terkena virus dan tidak bunuh diri inilah yang menjadi tokoh utama dalam komik ini. Ada Kanou Taisuke, Takizawa Yuuta, Kusunoki Nami dan masih banyak 'teman' lainnya. Tujuan mereka adalah mendapatkan 'Jantung Okuro' dan menjauhkannya dari Katsumata dan 'Mitama'. Tokoh utama benerannya itu Kanou Taisuke yang mencari kedua temannya yang hilang karena virus bunuh diri, yaitu Hirose dan Megumi.

Di komik ini banyak adegan pembunuhan sadis, darah, mayat, dan cara-cara kejam. diperuntukkan bagi orang dewasa. Karena anak-anak yang membaca komik ini takutnya nyoba-nyoba bunuh orang. wow.

Bagus banget adalah komentar gue setelah membaca komik ini sampai volume 16. Yang bagus itu gambarnya. Ceritanya berat tapi menarik banget. Nggak kebaca lanjutan kisahnya kayak apa. Banyak adegan seru dan gue mengharapkan komik ini ada animenya. Dan mudah-mudahan bisa di bikin sebagus mungkin, amin.

Tokoh yang paling gue suka secara keseluruhan ya si tokoh utama, Kano. Tapi ada tokoh sampingan yang gue suka banget. Namanya Carl Adra
Ini gue masukin beberapa adedan yang wow! yang bikin gue suka sama Carl alias D2. Take a look.
















Bagaimana? Itu baru satu tokoh aja. Masih banyak tokoh menarik di komik ini. Adegan kayak di atas banyak banget di komik ini, malah lebih kejam lagi. Untung komik ini hitam-putih, kalau enggak stress gue bacanya haha.
Cuplikan di atas, itu pas D2 atau Carl Adra lagi di bunuh sama Yuura pakai gelembung udaranya. Sekali kena gelembung itu, yang di dekat gelembung itu bakal hancur tanpa sisa. Dan begitulah Carl si ganteng meninggal. Lumayan sadis.

Intinya, gue harap kalian pas liburan ini bisa membaca sesuatu yang menarik dan bermanfaat seperti Alive ini. Manfaatnya bisa bikin seneng aja sih haha, jangan ikutin adegan yang di dalam komik ini yaa. Bahaya!

10.12.09

Bokura ga ita Vol. 13

There's two words that can describe this manga : REALLY AWESOME!
Buat yang hobi baca komik cewek, wajib baca komik ini. Ceritanya bermutu, gambarnya bagus banget, alurnya nggak ketebak dan bisa bikin kita nangis dan ketawa pas bacanya.
Hebatnya lagi semua tokoh di komik ini nggak ada yang bisa di bilang peran sampingan atau nggak berguna. semuanya ikut andil dalam setiap pemunculan. bener bener bagus bangeet!

Jadi cerita komik ini adalah ada cewek, namanya Nanami Takahashi yang pindah ke SMA yang dimana disana ada seorang cowok bernama Yano Motoharu. Yano ini terkenal banget di sekolahnya. 2/3 dari jumlah siswi disana dipastikan pernah suka sama dia. Pas denger kabar ini Nana jadi benci sama Yano karena sikapnya yang sok ganteng. Tapi nanti di jilid-jilid selanjutnya diceritain kalau Nana akhirnya suka sama Yano. Yano suka sama Nana karena nama Nana mirip dengan nama mantannya dulu yang meninggal. Terus mereka nanti di comblangin sama sahabatnya Yano, Takeuchi. Tapi nantinya Takeuchi yang sifatnya sumpah baik banget, setia banget ini jatuh cinta buta sama Nana yang udah suka duluan sama Yano. Mereka (Yano dan Takeuchi) nanti saling melindungi Nana gitu. Seru deh cara bersaing mereka mendapati Nana. Ada lagi tokoh antagonis, namanya Yuri Yamamoto. Dia adik mantan pacarnya Yano yang meninggal. Dia suka banget sama Yano sampai ngejar-ngejar kemanapun. orangnya pendiam dan cupu. Punya masalah dengan orang tua dan selalu bikin hubungan Nana dan Yano jadi ribet.
Intinya, cerita ini beneran pelik. Endingnya belum ada kalau di komik, tapi kalau di anime katanya sih udah-- gue belum nonton.

Hari ini gue selesai baca volume 13.
komentar gue pas baca, mau nangis! gue pas baca teriak teriak nggak terima sama ceritanya. Akhirannya bikin gue penasaraaaaan! Sialan si obata yuuki. lama banget bikin kelanjutannya.

Ada beberapa foto yang mau gue upload. semoga kalian juga mau membaca komik ini ya :)
gue saranin banget. bisa bikin pemikiran kalian meluas lhoo


ini kayaknya ada di buku special mereka deh. nggak ada di komik



Yano Motoharu dan Nanami Takahashi



zaman SMA mereka. kasihan :(

 
pas baca ini, gue kira Yano mati karena punya penyakit. Ternyata..



 ending volume 13 *maaf ya spoiler haha

 
cover yang paling gue suka

Bagaimana tanggapannya? ganteng kan tokoh utamanya? suara animenya bagus lho.
Pokoknya baca ya!
Selamat membacaa

Heavy

Kemaren gue ke sekolah buat ikut praktikum fisika. Praktikumnya ribet, bikin pusing kepala intinya. Selesai praktikum rencananya gue mau langsung pulang. Pas mau pulang, ternyata hujan gede. Gue nungguin hujan selesai sambil duduk di teras sekolah. Kena cepretan hujan, main hujan dan akhirnya gue sekarang terkena flu parah!
kemaren sebelum inten gue belanja sama nyokap. shopping and cut hair do actually. It was fun. Banyak banget nemu barang bagus. Dan mama janji mau beliin sepatu unik buat aku pas tanggal 20 (lagi diskon).

Terus ngelanjutin hunting tas, nggak sengaja nemu dress jadul bagus banget! bener bener unik dan bagus. harganya juga worth it tapi sayangnya O size dan sempit dibagian lengan. nyeseeel punya badan gendut :(
Setelah jajan yoghurt dan liat pameran motor, gue langsung ke Inten. dateng telat 5 menit dan tanggapan teman-teman liat hasil potongan rambut : "yaaah tambah cina", terus kata bu Vera, "komanechi kembali lagi mukanya kayak smp". makasih bu haha

Pelajaran kedua itu Konseling. Dan ngebahas hasil LPT UI. dan banyak banget info dan trik yang dikasih tau kakak konselingnya. mudah mudahan bisa gue terapin. udah gitu dia ngebakar semangat belajar gue banget. wow. makasih ya kak. terus gue minjem CD musik klasik di seketariat-- yang harus gue kembaliin hari ini, padahal gue lagi sakit.

Pas nunggu mau pulang, nebeng djati seperti biasanya. ternyata Uci, Djati dan Nathea lagi curhat tentang cowok mereka masing masing. Dan ngebahas masalah peliknya Djati. Gue cuma jadi pendengar aja, soalnya gue ngerasa nggak pantes ngasih saran. Apalah daya gue, gue kan sama sekali belum pacaran.
Tapi karena gue gatel denger keluh kesah Djati akhirnya gue yang sok tau ngasih saran yang super sok tau.
Dan saran gue ternyata ngena di Djati (sumpah, sok banget gue!) dan katanya dia mau ngelaksanain ide gue. Ya tuhan semoga bisa bermanfaat.
Sehabis itu gue nggak sengaja cerita tentang masalah diri gue sendiri, cerita yang gue kubur selama dua tahun. cerita yang cuma Putri, Retta dan beberapa orang aja yang tahu. Mungkin gue udah jenih nyimpen masalah aneh ini sendirian. Dan keputus cerita tentang gue karena Djati udah di jemput--dan bukan di jemput sama pak tri, tapi sama bokapnya -__-
dan mereka sampai sekarang masih penasaran sama cerita gue. aneh, padahal nggak menarik sama sekali. masih menarikan cerita mereka, yang real. yang bener bener udah milik mereka, nggak kayak gue.
Dan di perjalanan pulang, Icha memberitahukan rahasianya juga. yang sekarang jadi rahasia gue juga. semoga gue bisa nyimpen rahasia mereka semua, para Inteners :)

Intinya, gue ngambil banyak pelajaran di Inten hari ini. Motivasi, Semangat, Persahabatan, Kejujuran, Rasa percaya, Ikatan janji, Napas yang jadi dasar keberhasilan dan Niat gue yang bisa menentukan jadi apa gue kedepan nanti.
Keputusan gue yang mau ipc atau ips, kesimpulan tentang kaum adam, dan sebuah rahasia.

ps : gue mesti ke Inten sekaraang. badan panas, puyeng, tapi mesti ngembaliin kaset klasik Inten dan minta acc para guru Inten. doain yaa

LPT UI



Alhamdulillah, ternyata gue nggak salah milih jurusan. Ternyata dilihat dari kemampuan psikologis gue memenuhi keinginan gue yang pingin ngelanjutin ke hubungan internasional atau akun.
Tapi gue agak kaget ngeliat pilihan pertamanya advertising. Emang kata teman-teman gue cocok di bidang itu. tapi ya kita liat aja nanti habis try out inten. apakah gue bisa memenuhi standart buat masuk IPS haha

5.12.09

Musik-Liste

     
 HERE THEY ARE!
  1. Fireflies, Owl City
  2. Trouble is a friend, Lenka
  3. I haven't met you yet, Michael Buble
  4. Pnoni, Yiruma
  5. Shine, Take That
  6. Words that are hard to say, Lee Seunggi
in this week, always playing in my ears. Merci :)

* that coloured title had viewed in this page. they are great, dude.

Stress is OUT!

AKHIRNYA UAS-hampir-SELESAI JUGA!
sebenarnya kalau nggak ada ulangan penjaskes dan TOEFL gue udah selesai nih.
tinggal sedikit lagi usaha gue di perlukan. apakah nantinya gue bakal bisa dapet PMDK
atau nggak, gue serahin ke Allah aja. Semoga dia memberikan pilihan yang terbaik.
Apakah gue mesti lewat jalur PMDK atau SIMAK, Wir werden später sehen.

Tadi sehabis ulangan TIK anak anak kelas dua belas di panggil untuk berkumpul di auvi.
Dan di auvi kita ngebahas tentang wisuda alias perpisahan angkatan.Dan tebak dimana gue bakal di wisudakan? Balai Sudirman dong hahaha :)
Terus setelah rapat, ngelepas stress gue makan makan sama Andira, Dian dan Dini di PH. Di mobil kita ngerencanain mau ngerancang kebaya sendiri. I can't wait for our next discussionabout this. Gue udah nentuin dimana mau beli bahan, dan kita juga udah ngerencanain mau ngejahit
dimana. Tinggal ngerancang desain nih haha.

Apa minta Diana Rika Sari aja yang ngerancangin? wew hahaha