27.12.08

Breaking Dawn

bum! tiba tiba gue udah selesai baca Eclipse dalam satu hari! dasyat.

beneran gue pengen jadi si Bella, kapan ya gue bisa ketemu Edward gue-- akibat terlalu lama dirumah, jadi begini. tapi, well. mungkin buat satu minggu kedepan gue bakalan sibuk banget. jadinya, minggu ini gue numpukin energi dengan membaca jeng jeng..

ini cover indonesia, soft copy. so different from the first one, in english.

tapi pas malem malem, pas gue baca blognya nathea dan beberapa anak yang lain. ajakan anak anak yang ngajak gue tahun baruan serta rencana satu minggu kedepan gue yang penuh bikin gue pusing. susah ngatur waktu.

alhasil, pas baca breaking dawn. nggak terlalu fokus banget haha. tapi pasti gue selesain bacanya kok, yayang edward hehe

25.12.08

New Moon

Well.

gue norak nggak sih? baru baca New Moon sekarang? baru nonton Twilight hari senin yang lalu? orang orang udah pada selesai ngomongin twilight, gue baru heboh! nyebelin banget pas gue ajakin diskusi tentang edward, kebanyakan tanggapannya kayak gini

"ih lo baru tahu edward cullen itu keren? kemana aja sih kom?" halah sebenernya gue udah tahu dari dulu, cuma lagi nggak sempet aja ngomong sama lo tentang kegantengan dan betapa kerennya edward. hehe

atau kebanyakan juga bilang kayak gini, "basi ah lo!" aah emang gue makanan apa dibilang basi. wee. nggak akan basi tahu kalo ngomongin film yang masih diputer sama bioskop XXI!-- lain halnya kalau masih diputer sama butet, gue bakal nerima tuh tudingan

ehem.

nggak keberatan kan gue mencurahkan di blog gue aja. setelah gue pikir pikir secara matang, daripada gue di bentak bentak basi lah, ketinggalan lah, mendingan gue cerita disini aja-- kayak ada yang baca aja

sebelum gue mulai, buat yang belum pernah baca novelnya, silahkan klik disini buat ngebaca reviewnya

new moon-- dua cinta. berhasil memukau gue buat beli Eclipse. tapi nggak berhasil membuat gue berpikir buat baca twilight haha.

sebenernya, novel New Moon yang gue baca sekarang adalah hasil bermodalkan keberanian dan kenekatan gue. tahu nggak kenapa? soalnya gue belum baca novel twilight sama sekali! dasyat.

sebenarnya begini rencana gue. setelah nonton Twilight di bioskop kemaren, gue kira gue nggak bakal suka dan tergila gila sama si Edward Cullen. tapi ternyata salah! gue malah dari perjalanan pulang sampai di atas tempat tidur terbayang bayang kalau misalnya nanti tiba tiba di Robbert Pattinson dateng ke rumah gue, ngetuk ngetuk kaca jendela gue tapi nggak gue buka buka karena gue nya lagi tidur-- nggak banget kan? makanya GUE NGGAK BISA TIDUR (nggak selebay ini juga sih). gue mau baca novelnya

besoknya. karena udah mulai liburan, dan masih tanggal tua. gue nggak bisa minjem ke temen buat baca novelnya. apalagi buat beli. uang gue udah habis semua buat di dieng. makanya gue berinisiatif buat MEMINJAM. di taman bacaan saudara-saudara. niat banget sih gue. yaa sorenya gue langsung cap cus sama adek gue, buat minjem twilight. tapi emang dasar sial, "twilightnya barusan aja dipinjem sama mbak mbak itu" gue keduluan. yaah nggak mungkin gue pulang dengan tangan hampa. makanya pas mbak mbak penjaganya nawarin gue baca novel keduanya, New Moon. gue nggak keberatan. toh, novel sama film mungkin nggak akan beda beda banget

pas nyampe rumah, gue langsung naik ke kamar, dan buka halaman pertama. oke. gue tenggelam dalam dunia cinta si Bella dan Cullen. terus.. terus.. sampai akhirnya tuh isi novel bikin gue bete! si Bella sama si Edward pisah! gosh. padahal gue pingin baca adegan mesra, ini malah lembaran kosong!! apaan lagi maksudnya. sok dramatis nih si stephanie. hahaa

baru hari ini gue selesaikan new moon. tepat jam 6 sore. halaman ke 600 gue babat habis! bangga gue! untunglah akhir cerita si edward bego (bego karena pingin mati karena cinta) sama si Bella bisa deketan lagi. tapi kasihan juga si Jacob, di telantarin. tapi emang Bella pinter, ngapain milih Jacob yang miskin, nggak cakep cakep amat, pemarah kalau ada si Edward yang kayak malaikat, tajir dan tajir??  tapi itu menurut gue yaa

24.12.08

Dieng, Jogjakarta Date : 11-14 December 2008

Day Three

setelah pisah sama ibu dan bapak pemilik rumah, gue dan anak anak banyak menghabiskan waktu di perjalanan. lumayan lama perjalanan dari Dieng menuju arah yogya lagi

Siang harinya akhirnya kita sampai di Puncak Ketep Pass, dekat gunung merapi. di sana kembali lagi gue merasakan udara dingin. sayangnya disana keadaan cuaca lagi mendung, jadinya gunung merapi yang seharusnya bisa gue liat dari Ketep Pass, ketutup awan tebal. Nggak keliatan deh!

Disana kita nonton film tentang gunung merapi gitu. bagus filmnya, historic banget. habis itu kita foto foto di ketep pass dan balik lagi ke bus buat siap siap pergi ke malioboro!!

Di malioboro gue seneng banget! akhirnya setelah sekian lama bisa belanja lagi. lumayanlah barang yang gue beli disana, terbilang cukup banyak mengingat uang yang gue bawa juga nggak banyak banyak amat. Di malioboro banyak banget pengalaman yang mengesankan, tapi agak bersifat pribadi, jadinya nggak bisa gue ceritain disini :)

Yang paling nyebelin pas di malioboro pas gue ketemu sama Mischa Chandrawinata! eek tuh orang. mentang mentang artis emang patut ya kalian sombong banget? gue nggak nyangka, baru jadi artis indonesia aja udah belagak. cih. untung gue nggak nge fans sama dia. kalo iya, mungkin gue nyesel kali ya pernah jadiin dia idola. untunglah si dira nggak apa apa ngeliat idolanya sikapnya kayak gitu. hii

Mischa Chandrawinata

iih sombongnya minta ampun nih orang! hii

di malioboro, yang paling sibuk tuh si putri. emang dasar otak anak ips, dia bukannya belanja malah jualan bakpia. seharian dia sibuk sama kalkulator, buku arsip, pulpen sama handphone buat nanyain "lo maunya bakpia rasa apa? yang 15 apa 20?" ckckckckk laku ya bu bakpianya? hehee gue mesen juga sih :) -- sst arvi naksir sama kakaknya putri. jadi rencananya setelah sukses menjual bakpia, putri juga berniat menjual kakaknya hanya untuk arvi (loh?)

gara gara putri dateng telat ke bus buat ngumpul (dia telat karena nggak tahu kemana dengan bakpianya) mengakibatkan anak seisi bus nomor 3 ngamuk massal. masalahnya kita semua di dalam bus ini udah laper banget!! oh sumpah putri, saat itu gue pingin bejek bejek elo hahaaha


Day four

gue pulang!!!! akhirnya sampai juga di jakarta. maaf ya gue males posting di dalem bus gue ngapain aja dan gue transit dimana. nggak penting juga buat diceritain kalo di tempat transit gue bisa mandi dengan selamat. keramas lagi! gue juga beli oleh oleh karika. sungguh nggak penting kan buat di ceritain di blog?

yang penting, yang sampai sekarang masih  gue inget. pas pulang menuju rumah gue setaksi sama rai dan acicos. pas nyampe rumah gue langsung tepar, capek banget!! rasanya senang, capek, senang, capek, laper, bau dan lain lain jadi satu

Pingin ke dieng lagi :)

itu pasti..

Twilight

Nggak ngerti gue itu film cerita apaan hehe :D yang gue tahu tuh film isinya cuma orang tatap taapan. sumpah natapnya kayak mau bilang 'eh lo ya yang nyuri sendal gue kemaren?' seperti itulah pikiran gue pas 10 menit pertama. 10 menit kemudian gue nggak tahu ceritanya kayak gimana, soalnya gue TIDUR! oh betapa maha dahsyatnya gue. tidur saat pemutaran film twilight! film yang lagi membahana di kalangan wanita! film yang ada akang obetnya a.k.a robbert pattinsonnya yang cakep itu.

WELL.

gue nggak ngerti. yang penting gue bangun pas ceritanya si Bella, lagi main pohon pohonan sama si cullen. kayak monyet aja. gue kira mereka lagi ngapin gitu di atas pohon, eh tahunya malah pacaran. aneh banget. si putri disamping gue pas liat adegan itu malah teriak 'kok keren banget sih? gue mau deh pacaran di atas pohon!! uaaaa' ih gue sih ogah put. ntar kalo gue jatuh karena pohonnya patah karena nggak bisa nahan berat badan gue, gimana? nggak ah

WELL..

gue paling suka adegan dia main baseball. lari sana lari sini. cullen oke juga. BELLA nya bego juga. dasar cewe bego haha bikin repot aja ah. tapi gue heran kenapa semuanya pasa suka cullen. apa gue yang aneh ya? gue sih suka sama ayahnya edward, si Dr. Carlisle. wow mukanya ramah banget. tipe gue banget :)

Robbert Pattinson as Edward Cullen

mukanya, vampir banget! good, gue suka. soalnya dia memenuhi karakter tokohnya. tapi setahu gue dulu cedric mukanya nggak  kayak gini :(

Bibirnya bok! merah wuih. Matanya yaa kalo ngelirik kayak nuduh kita maling = TAJEM. gue jadi bella? pingsan deh ditatap kayak gitu (pas di lab bio)

Badannya bagus :)

Isabella Marie Cullen as Bella Swan

sorry, tapi entah kenapa. di film ini gue ngeliat dia, sebagai cewek yang mukanya, muka 'ngundang' haha boleh setuju boleh enggak. gue punya alesan soalnya. contohnya di scene pas di dalem mobil, bibirnya bella kebuka, matanya sendu sendu gimana dan setiap kali ngomong kepalanya selalu di miringin. hayooo

Peter Fascinalli as Dr. Carlisle

 damn! he's so hot for me. lebih daripada si cullen dan jasper atau apapun. nggak tahu apanya tapi gue suka sorotan matanya. karakter di film ini juga bikin gue suka sama dia. pokoknya gue jagoin dr, carli sayaaaang hahhaha

Baby and Me

Tenang aja. Nggak ada hubungannya gue sama judul postingan kali ini. gue perjelas, gue belum punya anak. Cuma judul post kali ini adalah Judul film korea yang gue acungin jempol.

Tadinya di rumah Garin mau dateng ke rumah gue hari ini. Katanya dia mau main ke rumah gue. mungkin dia mau ngotak ngatik isi komputer gue buat di rajah semua isi hard disknya (kejam) tapi nggak apa apa, gue nungguin dia dateng ke rumah gue. eh pas jam delapan an gitu dia ngasih kabar ke gue via sms

garin : "nad, gue ke rumah lo hari rabu aja ya. hari ini ujan"

gue : "oke deh"

garin : (sorean) "nad, gue jadinya hari senin aja ya bareng dira ke rumah lo"

gue : (mulai kesel) "kenapa emangnya?"

garin : "gue bisanya hari itu"

gue (malem) "lo kesininya besok aja napa sih. udah gue rapiin juga komputer gue, blablabla *agak privacy"

garin : "ampun neng! besok gue ke rumah lo deh. bawel lo ah"

gue : "biarin. lo eek"

Dialog terakhir cuma fantasi gue. yang penting besok garin ke rumah gue yippe!! habis itu gue langsung hidupin komputer gue, dan meriksa meriksa video yang gue punya. mau ngeliatin apa aja buat garin. semuanya udah siap, udah rapi. dan saat itu gue liat video yang belum gue tonton sama sekali. yang ada di komputer gue juga karena keisengan kak yolanda yang bilang kalau film ini bagus. sebenernya jauh jauh hari gue udah tertarik buat nonton, tapi berhubung waktu itu gue selalu membuka komputer saat malam hari, dan karena video vs internet tentu ajaa yang menang internet, videonya gue pandang sebelah mata

DAN TERNYATA, itu semua salah

Filmnya oke dahsyat bu!! YOU GUYS MUST WATCH THIS ONE!

sumpah gue nggak boong. di film ini banyak banget makna yang bisa dipetik. gue pas nonton ini nangis tiga kali. tapi yang paling sedih pas adegan si cowok lari lari ngejari si anak keil pas di bandara (bagian akhir). dan tahu nggak sih, di sini, di film ini

ADA SUPER JUNIORNYA!! --- makanya kalau suka suju nonton ini juga ya. biar afdol

Okay, Makna yang bisa gue petik setelah nonton film ini

  1. Cowoknya ganteng
  2. Ternyata cowok korea ganteng ganteng
  3. Anak kecilnya cakep. ntar gede pasti cakep (phedophil gue kambuh)
  4. Disini, gue bisa tahu betapa kerasnya orangtua membesarkan anaknya
  5. Kasih sayang seorang orang tua itu besar
  6. Anak kecil itu maunya minum susu ibu
  7. sekali lagi, Cowoknya ganteng!

Lo mesti nonton kalo enggak nyesel! gue aja langsung ngefans sama cowoknya. Apalagi bayinya. Nggak tahan, lucu banget!!

 Ini sampul cover filmnya. CAKEP KAN, HAH?!

Baby and Me - Movie


Joon-su adalah anak populer karena kenakalannya yang berumur 19 tahun. Suatu hari orang tuanya memberi peringatan tentang , meninggalkan dirinya sendiri untuk membuat dia sadar akan kelakuannya. Ia tidak menghargai kebebasab sampai akhirnya Woo-ram yang berumur 6 bulan tiba tiba muncul saat ia sedang berbelanja. Ia tidak punya pilihan lain selain mengasuh Woo-ram dan memberi susu asi. Dimana dia bisa mendapatkannya?

 Cast 


 Jang Geun-seok as Joon-soo

 Kim Byeol as Byeol Kim

 Mason Mun as Han Woo-ram (baby)

Nah, karena gue baik, gue kasih trailernya juga deh biar kalian nggak penasaran :)


 Trailer Baby and Me

video

Setelah liat trailernya, ada yang tertarik buat nonton? Gue saranin sih nonton aja. Film ini beda banget dari film film korea lain. yang nggak jelas suka tanpa dialog. Yang ini bagus banget! Maknanya ada, Romannya dikit, Humor banget, udah gotu alurnya jelas. Bagus deh buat ukuran film korea. Gue aja suka. Jarang lho gue suka film lain selain barat dan ada sujunya. Hmm.. hebat kan film ini :)


Sekarang bahas pemain filmnya yuks kawan :)

pertama, si cowok cakep asia ini. gue suka. tadinya pas awal awal gue kira dia lebay, nggak cakep tapi akting sok cakep. tapi kalo senyum.. beh mantap haha gue langsung bilang Oh iya ganteng

Jang Geun-seok

kedua, anak bayi ini. LUCU BANGET!! yang bilang nggak lucu aneh -__-

Mason Mun

 

Kim Byeol

ceweknya cantik banget. aktingnya polos. gue suka karakternya!


yaah, kayaknya postingan tentang review baby and me nya udah aja kali ya. udah pagi banget dan gue pingin usaha buat tidur (tapi belum ngantuk sama sekali -__- ) biarlah, kan garin besok mau berkunjung. nggak banget nanti kalo dia dateng gue masih ngorok di kamar. cih

jadi inti post kali ini adalah :

gue saranin nonton!! nonton film ini!! kudu nonton!!

Bagus banget soalnya 

21.12.08

Dieng, Jogjakarta Date : 11-14 December 2008

Day 2

Pas mata gue kebuka, ternyata gue bukan di jakarta lagi! gue udah nyampe di dieng dengan selamat! Alhamdulillah.. nggak nyangka gue bisa selamat sampai tujuan dengan supir blue star bus yang kayak mantan pembalap itu. Setelah gue sadar, ternyata kak Aria daritadi lagi ngejelasin tentang proses sehari di dieng kita. Jadi intinya kak Aria minta buat kita untuk nyiapin segala barang barang yang dibutuhin buat hidup sehari dieng. Langsung aja gue bangun dari tempat duduk terus langsung nge-pack. Setelah nge pack gue ganti baju dan sarapan pagi bareng anak anak di Restoran namanya gue lupa habis itu kita langsung pindah ke ELF, sang mini bus. bus nya sempit gitu, udah gitu gue dapet bangku yang paling belakang. tapi pas didudukin, lumayan nyaman buat perjalanan 1 jam. Selama perjalanan, gue ngelihat pemandangan alam menuju dieng. Masya Allah, indah banget. 

Selama perjalanan, gue dan temen temen se ELF nggak habis habisnya moto motoin gunung Sisumbing dan Sindoro. Soalnya bagus banget! Sawahnya tuh terbentang di mana mana. Udaranya beda banget dari jakarta. Pas masuk daerah ini, gue langsung ngambil jaket dan sarung tangan cuy. Nggak nahan dinginnya ><

Terus yang bikin bagus itu gunungnyaa. Indah banget. Gunungnya ada dua. Pas di ELF pak pemandunya ceritain tentang kisah gunung ini. Ceritanya panjang. dan gue juga lupa ceritanya. Tapi yang jelas gunung ini bentuknya hampir sama, tapi yang beda yang satu Bentuknya sempurna, yang satu lagi bentuknya agak sumbing. Makanya di sebut Sindoro dan Sisumbing. Begitu!! Lumayan nambah tentang pelajaran sejarah. tapi saya IPA pak. hmm nggak apa apa juga kali ya. oke habis itu gue sibuk foto foto terus tuh gunung. Awannya juga gue foto

astaga!! efek samping dieng muncul

yaah gue juga sukses foto foto diri sendiri sebelum akhirnya pak supir ELF menurunkan gue dan anak anak ELF no.5 dengan selamat di

Candi Arjuna

Tempat pertama kita untuk observasi. jreng jreng!

disini kita nggak jelas ngapain. kalau gue inget inget, kita semua disini sekitar 1 setengah jam. Disana kita ngeliat candi candi arjuna. sebenernya cuma ada 4-5 candi yang masih tersisa, kata bapaknya candi ini dulunya candi tertua gitu. terus karena ada gempa karena gunung merapi, candinya roboh (aduh kasihan) terus ancur jadi tinggal kerikil kayak sekarang. terus candi arjuna ini tepat di puncak dieng. jadi lo bisa bayangin, betapa dinginnya dieng ini. gue sampe nggak tahan napas. sesek gitu. padahal gue nggak asma, taoi udah nyesek. sebelum naik ke elf lagi, kita dikasih sesi foto. langsung deh semua anak pergi foto foto. dan termasuk gue juga

gue dan andira sayang di depan Candi Arjuna. candinya ada dibelakang

ini candi arjuna dan anak anak

Telaga Warna

ini perjalanan kedua. waktu yang ditempuh buat ke telaga dari candi lumayan jauh. tapi untungnya di dieng nggak macet. soalnya kalo ada macet nggak asik aja. kenapa? yaah gini deh. soalnya :

  • jalanan dieng tuh curam cuy. kalo misalnya bus elp gue mogok trus remnya blong gimana? kalo jalanan macet, bisa berabe kan. kecelakaan digunung. ntar tuh mobil yang macet pada jeblos semua ke jurang.
  • BAU! satu hal yang pasti dari dieng ku tercinta. tempatnya BAU! bau nya khas saudara saudara. gue awalnya nggak tahu bau apaan sih yang dimaksud. tapi berkat bapak oke di bus elp, gue jadi tahu

          Anak Anak : "wuidih.. udaranya seger yak! *sambil ngirup ngirup*

          Bapak Oke : "huahshauuhshuau eneng eneng pada belum tahu ya?"

           AA : "belum tau apaan pak??!"

           BO : "nanti saya kasih tahu. huahuhahauau"

           AA : *5 menit kemudian* mana pak yang mau dikasih tahu

           BO : "AH!! naah sekarang semuanyaa.. TARIK NAPASNYA! rasakan diengnya!"

           AA : *pada nari napas semua* ..................................AKH!! BAU!!! Anying AU AU

           BO : huahuahuahuuahuauhauuahahua. itu pupuk kompos neng. hasil olahan sini lho :D

          * eek tuh bapak oke. nah kalo misalnya macet kan nggak asik aja nyium nya bau bauan                    yang nggak jelas kayak tadi itu. bisa pingsan semua ntar. sumpah baunya nggak nahan

Pas nyampe di telaga, kita foto foto lagi! habis itu cuma dikasih penjelasan 5 menit dan kita langsung disuruh cao sama bapaknya. agak sebel juga sih, gue nggak ngeti apa apa di telaga warna. soalnya cepet banget ngejelasinnya. trus gue ngeliat siapa gitu yang nyebur ke telaga warna. berani amat. kalo gue sih nggak yao.

KAWAH SIKIDANG -- kawah bau kentut

cepet banget nyampenya. gue kan tadi rencanya mau tidur tapi nggak jadi. Sikidang itu BAU! lebih bau dari segala wewangian yang gue cium selama di perjalanan. sikidang kentut ini beneran BAU!!!! argh gue hampir mau muntah beberapa kali. napas gue di sini udah megap megap. nggak tahan lagi. dan parahnya kelompok observasi gue tuh di SINI!! ih sial banget nasib gue. terpaksa gue harus berlama lama di sikidang. ngambil air kawah nya lah. nyabut tanaman yang disana lah. dan loncat loncat di kawah sikentut ini. soalnya serem banget nanti kalau kecebur kayak 3 orang lain yang pernah bunuh diri di sini. tubuhnya pas diangkat udah nggak jelas lagi bentuknya. saking panasnya suhu si kawah. dan lagi kawah nya bisa pindah pindah tempat. makanya di sebut sikidang atau di daerah sana kidang = kijang. gitu

disana bapak pemandunya genit. udah gitu item lagi. tapi it's oke kita tetep foto walaupun dia tiba tiba ikut nimbrung di tengah tengah gue dan ija. sabar ya ja

PLTGB

nggak connect gue disini. makin lama pikiran gue makin kemana mana. mana selama perjalanan perut gue minta buang bom terus. sebenernya udah gue tahan dari pas di candi arjuna. tapi nggak gue sangka perjalanannya bakal selama ini. jadilah sampai saat ini, perut gue masih keras. pingin dibuang isinya. tapi dimana?? dan akhirnya! gue dapat pencerahan pas nyampe PLTGB! gue langsung nyari wc. sama ija. tapi karena ija mau buang yang kecil, karena gue baik, gue ridho kok. gue relain dia duluan. TAPI!! pas dia keluar si elp elp sialan udah pada mau cabut. dan terpaksa sekali lagi sang bom gue ulur dulu keluarnya huuhuuhu

HOME STAY :)

inilah yang gue tunggu!! oooh homestay. saranghaeyo dikau kucinta. pas nyampe sini gue langsung nyari WC!! aaaargh gak tahan banget. gue langsung nanya ibunya wc dimana pas udah 5menitan dalam rumah. biarin aja deh ibunya mau mikir apa yang penting gue buang isi perut dulu. TAPI TAHU NGGAK SIH? gue homesick. eek gue juga kayaknya gitu! kampret. ini semua gara gara gue megang air baknya duluan. airnya sumpah dingin banget. mana mau tubuh gue nerima air kagak jelas kayak gini. alhasil 1 menit kemudian gue keluar dari wc. yusmi, dini, putri dan dira langsung ketawa ketawa ke gue. "nggak jadi eek kom?" mereka nanyanya asik banget. mana puas banget pas ngeliat gue merana menahan sakit. langsung aja karena gue kesel stadium tinggi. tuh anak anak gue kasih senjata pamungkas. kentut gue yang nggak tahu bau apa enggak. hih!

WELL.

habis itu semuanya dikasih waktu buat siap siap. gue jajan cilok kalo nggak salah. disana jajanan murah banget. cilok seceng udah kayak goceng di jakarta. abis itu kita makan. abis makan kita bikin laporan kerja buat presentasi. dan habis itu kita makan malam. lumayan senang :)

di aula malam harinya. UJAN! eek. padahal api unggun udah nyala gitu pas gue mau ke aula. pas gue liat keluar aula lagi, api unggunnya udah kecil, ketiup angin dan terkena hujan. gagal deh nari nari di depan api unggun :(

terus satu hal yang gue tekanin di dieng. disini DINGIN! dan karena suhunya yang naajubile bikin gue ngantuk berat. gue pas para RT, RW, kepdes, dan bahkan Aldo sekalipun TIDUR! hibernasi tepatnya. ditambah pake headset di kuping gue, tangan pake sarung tangan, kaos kaki tebelnya minta ampun dan jaket gue, jaket tebel. udah deh. gue tidur. akhirannya gue bangun udah pagi aja. nggak inget tadi malam gue di bopong atau gimana. yang gue tahu dari laporan teman teman. gue tidurnya paling OKE. paling nggak terbangun. gue nggak bangun sama sekali sedangkan yang lain iya. tempat tidur gue paling luas. yang lain gue injek. dan gue paling punya guling sendiri. si dira gue tendang terus gue jadiin guling. dan karena gue di tengah, gue yang paling hangat keadaanya. hehe

si dini asmanya kambuh. bengek dia disana. untung gue nggak ikut ikutan kambuh ayannya. kalo iya dahsyat banget. kamar gue kamar penyakitan, trus kamar sebelah.. kamar jeng kunti. anak anak doyan ketawa! sumpah ketawanya gede banget. gue aja yang merem melek denger apalagi yang bangun. Kasihan Bu Hj. Maidah dengernya. huuh

ohiya. gue lupa ceritain satu hal. gue belum berhasil eek. dan gue mandi sore disana! *clapping hebat kan. gue mandi cuma pake 3 gayung asal tahu. itu pun rambut ge di gayung ke 2 udah kaku semua. kayak udah beku. brrrrr

bagus ya pemandangannya. enak yaa

paginya, bu homestay udah nyediain kentang rebus. sangat enak. gue juga di bikinin teh anget :) karena dia ngeliat gue bersin bersin terus. udah gitu anak anak ibu itu lucu banget. ada satu yang paling lucu namanya hela. di situ anak anaknya kebanyakan pemalu. udah gitu mereka puny aciri khas. pipinya kemerahan. kayak orang bule hee.

Makan pagi,  gue dan kawan kawan udah selesai nge pack. kita harus balik ke bus lagi. dan saatnya pisah dari Bu homestay yang lucu. Pas pisah kita ngasih beberapa bantuan. untung aja ibunya mau nerima. tapi eeeh ibunya abis itu malah ngasih kita balik, yaitu cabe khas dieng. bentuknya kayak paprika. enak tapi pedas.

foto terakhir sama ibu lucu homestay

Habis kiss bye sama pemilik rumah, gue dan semua anak anak enam satu naik elp lagi. meninggalkan dieng. dieng yang hanya untuk sehari. yang mengukir kenangan indah di serita sma gue saat kelas dua.. oh dieng. kapan kapan gue bakal kesana lagi. pasti :)

19.12.08

Dieng, Jogjakarta Date : 11-14 December 2008

Day One

Sebel banget mesti dateng ke sekolah sore hari. Rasanya mulai makin males aja gue buat berangkat ke dieng. Kayaknya sih enggak enak disana. Habisnya disana kita disuruh observesi gitu. Pagi pagi gue dirumah belum ngepackin barang. Seharusnya gue udah siap siap nge-pack tuh. Malahan ada temen gue yang udah nge-pack dua hari sebelumnya. Buju buneng.. emang kita disana mau ngapain? mau pindahan? ckckck

4 jam lagi berangkat tapi Gue aja masih belum nge-pack sama sekali hahaa :P

2 jam kemudian, gue baru mandi. Rasanya makin males gue keluar rumah. Diluar udaranya panas banget. Nggak bayangin gue di dieng ntar gimana cuacanya. Habis mandi gue langsung siap siap make kaos item dan jeans aja. Terus gue langsung ngambil tas cokelat gue. Tas yang emang di khususkan buat gue untuk bepergian. Tasnya udah bau asem banget! Aah gue baru tahu! Agak jijik juga makenya tapi mau make apalagi! Masa gue mau bawa koper? Yaudah gue masukin aja semua baju yang mesti gue bawa ke tas bau apek itu hahaha nggak tahu deh bajunya ntar jadi ikutan bau apa enggak.

Habis nge pack gue langsung makan masakan nyokap untuk terakhir kalinya haha. Bakalan kangen banget sama masakan rumah deh. Habis itu gue langsung berangkat naik pak ojeg langganan tersayang. Kita ngebut di jalanan. Waktu itu jalanan lumayan sepi. Pas nyampe disekolah, ternyata udah pada rame. Di seberang sekolah juga udah terparkir bus bus biru besar bertuliskan ‘Blue Star Bus’ wew.. pikir gue. Nggak sabaran buat naikin tuh bus. Gue jalan ke halaman sekolah, udah ada Dinike. Dia lagi ngobrol sama Gita. Gue tarik aja tuh anak dari si Gita, takut ntar Dini makin parah gilanya. Pas gue masuk ke lapangan sekolah, Garin langsung nyamperin gue. Haha kita langsung ngomongin si Jason, teman dari singapur yang banci kaleng. Soalnya kemaren malem, gue sama garin dikerjain sama si Jason banci kaleng di forum. Emang dasar banci kurang ajar hahuauha. Habis itu terdengarlah bunyi bel dan kita disuruh apel sebentar sebelum berangkat. Kita disuruh doa dan dengerin penjelasan dari kakak kakak pembimbingnya. Tapi sayangnya nggak ada yang dengerin kakaknya. Soalnya semuanya pada udah excited sama gimana ntar disana. Dan termasuk gue juga

Di Bus sungguh menyenangkan. Eh biasa aja sih. Gue duduk di bangku tengah. Sebelah gue dini. Bangku sebelahnya lagi ada putri ayu dengan yulia. Depan gue ada andira dengan dian p, belakang gue ada nathea sama nisa. Kebanyakan sih anak anak duduknya sama temen sebangkunya juga. Agak bosen juga sih ngeliat muka dini buat 3 hari kedepan. Stelah anak anak ngumpul semua di bus, pak ipul memimpin buat berdoa. Dan akhirnya Bus kita jalaan! Senang deh. Terus ada orang baru. Namanya A R I A. Nama panjangnya Anda Risau Ingat sAya. Sangant menjijikan. Tapi satu yang gue suka dari si ARIA. Sang kakak pembimbing. Suaranya sangat bagus. Gue suka. Dia mungkin bagus kalau jadi penyiar radio. Gue udah ngomong ke dini tentang ini ratusan kali. Dan tanggapan dini Cuma anggukan kepala. Dasar dinike.

Selama perjalananan. Gue bete. Kaki gue kesemutan. Pantat gue panas. Punggung gue encok. Kepala gue keram ke kanan. Dan mata gue nggak mau terpejam!! Sungguh penderitaan dahsyat. Maha dahsyat malah. Anak anak yang dibelakang nambah penderitaan gue. Suara mereka berisik banget. Ketawanya apalagi. Bikin sebel,  gue kan mau ikutan. Tapi karena gue nggak bisa kebelakang (baca: ntar gue muntah kalo jalan pas bus jalan) gue dengerin aja deh melodi dan untaian tawa mereka. Sungguh menyebalkan. GUE MAU IKUTAN. Huhu. Dinike diperjalanan tidur mulu. Mana nge-ces lagi. Hhaa

Satu hal yang gue inget dari sehari di dalam bus ini adalah : sungguh membutuhkan banyak uang kecil! Untung gue banyak uang 5ribuan. Jadinya aman. Masa ya, tiap kali ke WC kita harus bayar (!!). Enggak banget deh. Pipis aja mesti bayar. Si dini emang dasar idupnya pelit, seharian dia Cuma pipis sekali. Ckckc gue mesti berguru sama dia kayaknya.
Dan satu hal lagi yang nggak terlupakan, jalanan menuju Dieng ini ooh sungguh berliku hai kawan. Yaiyalah secara ini mau kegunung.. tapi yang bikin gue mikir ya si sang supir. Nyetirnya udah kayak balapan. Klakson sana, ngebut sini. Pas belokan masa kecepatan nggak dikurangin sama sekali? Sungguh membuat gue tambah melek. Gu dikursi udah duduk tegang aja sambil doa. Takut aja ntar besok besok di Koran udah ada headline tentang Bus Blue Star yang kecelakaan huhu. Mana anak anak bahagia yang duduk di bangku paling belakang tertawanya makin parah. Dan yang bikin gue makin khawatir, bahan tertawaan mereka itu si supir. Mereka ngejek pak supirnya gitu. Stelah siejek si supir bukannya makin diem, dia malah makin nge-track! Sumpah gue nggak bisa tidur -_____- 

6.12.08

masa ya. gue malu ngeupload video suju sama foto suju ke blo gue.
kenapa ya? kok gue malu
padahal ya, gue pikir pikir mereka nggak jelek kok. malah cakep banget. banget banget malah
tapi gue malesnya sama orang indonesia. kebanyakan kalo ngeliat orang sipit pasti langsung pikirannya meremehkan gitu. PADAHAL KAN ENGGAK JUGA! ada juga yang bagus empil empilan. kayak super junior nih. kalau pada tahu, pasti langsung tergila gila. soalnay keren sih!! aaaaah mau liat? soalnya susah untuk dikata katakan tapi gue juga bingung mau masukin foto dan video yang mana, bingung milihnya (baca: kebanyakan :P)
Akhirnya minggu ulangan berakhir juga! Gila gue beneran sakit kepala mikirin hasil nilai ulangan gue. kebanyakan nilai gue menurun dibandingkan nilai mid semester yang lalu. Yang tadinya nilai gue jelek, sekarang jadi Buruk dan buluk gara gara Fisika (nilai gue:sangat jelek--tidak untuk diekspos)

Jadi gue hari ini setelah ulangan biologi langsung aja tanpa mikir lagi pas pulang sekolah langsung cabut kerumah garin. lumayan ngelepas stress setelah ulangan. disana gue diajarin bikin gelang yang dari benang itu. haha lumayanlah buat pertama kali buat, gue lumayan ancur. itu gelang gue bikin gagal 4kali! kata garin, gue biar bisa buat gelangnya mesti masuk IPS dulu hahaha sok banget dia! yaaaaaah akhirnya sih gelangnya jadi juga


yang warna biru itu suatu kesalahan. maksud hati bikin gelang elf warna biru sapphire, jadi malah bikin apaan tahu. jelek banget. nah yang satu lagi, kekecilan. halah.. nggak bakat gue nya haha

2.12.08

Report Day 2

Ulangan Blok, 1 Desember 2008. Pukul 07.10. Bangku barisan ketiga dari depan dan kedua dari samping. Nomor peserta 31.

Ulangan Bahasa Inggris:

Nggak usah ditanya lagi dong. Gue yang secara keturunan Inggris perancis jawa sunda bali bahasa inggrisnya adalah = Capciscus belalang cuncung. gue make jarkom dari remon hahahaa memalukan

Ulangan Matematika :

HAHAHA akhirnya ada juga ulangan yang bisa gue kerjain. mudah mudahan ulangan yang satu ini nilainya bagus. AMIN

Kesimpulan :

Rai matematikanya mudah mudahan nilainya dibawah gue. AMIN HAHA

Report Day 1

Ulangan Blok, 1 Desember 2008. Pukul 07.10. Bangku barisan ketiga dari depan dan kedua dari samping. Nomor peserta 31.

Ulangan Bahasa Indonesia :

HAHAHAHAHA. Liat soalnya aja gue udah ketawa. Seperti biasa mah bahasa Indonesia. Kecil. Tinggal tang ting tung juga beres. hahahahahah

Ulangan Fisika :

Disinilah anda bisa tahu takdir anda itu bagus atau tidak. Gue sekarang positive ngerti kenapa anak anak IPS bisa benci sama si McD bau itu. Emang dasar sok banget dia. Ngawasnya sama sekali nggak pake hati. masa gue cuma benerin rambut, langsung di tatap (ceileh). miringin badan dikit, dia ngeliat. gue batuk dikit, pas gue ngelirik dia, eh gue ma dia jadi lirik lirikan!!!! anjrot fisika gue apa kabar nya tuuh kalo begitu hah??

Kesimpulan :

Magdalena : Bau

LP CIPINANG

Bukan. Gue nggak ada hubungannya sama yang namanya penjara atau lembaga pemasyarakatan yang gue sebutkan diatas. tapi LP Cipinang itu, merupakan sebuah kisah buat gue. buat hari ini yang menurut gue hari sial! argh!

Jadi, di sekolah tadi pagi, gue melaksanakan hal yang paling gue nggak suka. yaitu ulangan fisika! argh ulangannya susah banget banget banget karena gue nggak belajar!! parah banget gue nggak pernah berubah pas mau ulangan fisika. pasti niatnya nggak belajar deh. Sekarang gue pas matematika lumayan niat, HAHA

lanjut ah. jadi karena gue niat pengen belajar matematika, gue lalu belajarlah bersama ke rumah nenek anti. disana gue ngerjain soal matematika dan hasilnya lumayan memuaskan, nah saat itu waktu sudah menunjukkan pukul 4 sore dan gue mesti pulang karena dari jam 3 sore sebenernya gue mesti ke tempat les. gue, dinike, putri pulang duluan. soalnya rumah kita paling jauh. dan gue emang sudah harus pulang. seharusnya gue pulang naik ancot 36, tapo karena gue inget petuah nenek yang katanya kalo naik 36 lama, akhirnya gue memilih pulang naik 31. DAN TAHU NGGAK SIH APA YANG TERJADI?????? ternyata ancot yang gue naikin salah arah !! taik banget. pantesan kok pas nyampe nyampe ada metro mini 506 dan lewat LP cipinang?? gue langsung panik banget tuh. mana di kantong cuma ada uang Rp. 3000 :( huaaaaa serem banget deh. yaudah gue langsung turun dari tuh ancot sialan!! Argh gue kayak anak ilang disana. sumpah! didepan LP, pake baju SMA sendirian, mana jalanannya rame banget. PAda ngebut semua, sedangkan gue diharuskan menyebrang buat bisa pulang ke alam gue lagi.

GUE NUNGGU 15 MENIT buat nyebrang. oke. nyebrang 1 jalan udah selesai. tinggal nyebrang sekali lagi. DAN DISINILAH!! OOOOOOOOOOOOOOOOOOOOHHHHHH !!!!!!!!!! gue masih disayang Allah. Alhamdullillah. GUE HAMPIR AJA KETABRAK SAMA MOBIL BMW PUTIH KAMPRET ANYING! udah gue kasih tanda berhenti pake tangan tapi dia tetep aja jalan. Rok gue cuma keseliwer dikit, tapi rasanya.............. SCARY BANGET! dan disana. NGGAK ADA 31 LAGI!! gue bingung pulang pake apa! sumpah gue mau nangis, eh ternyata ada metro 506 lewat. hehehehe gue udah seneng tuh. udah pede gitu. tapi oh ternyata, gue malah nyetopin metro 50, haaaaah yaudah deh gue bukannya pulang, malah langsung ke tempat les, hiks sedih